v RIDDLE #146, OLD MAN | UNSOLVED INDONESIA

RIDDLE #146, OLD MAN



RIDDLE INDONESIA #146

“OLD MAN”

Alkisah ada seorang kakek tua hidup sendirian dirumahnya. Karena kondisi fisiknya yang sudah lemah, dia pun jarang keluar dari rumahnya. Hampir setiap kebutuhannya menggunakan jasa pesan antar. Termasuk berlangganan koran dan susu untuk kebutuhan pagi hari nya.

Kamis siang, seorang tukang pos datang ke rumahnya untuk mengantarkan paket. Karena tukang pos tersebut merasa rumah terlalu sepi, dia pun mencoba mengintip dari jendela untuk melihat keadaan di dalam. Namun bertapa terkejutnya dia saat dia melihat si kakek tua sudah terbujur berlumuran darah di sofanya.

Menyadari hal tersebut, tukang pos lantas menelfon polisi.

Setengah jam kemudian, tiba detektif dan kepolisian yang datang untuk menyelidiki. Mereka menemukan beberapa benda di pintu rumah seperti, 2 botol susu kedelai, sebuah koran hari selasa, beberapa surat yang belum dibuka dan sebuah bingkisan.

Kemudian detektif dan polisi masuk ke dalam untuk memeriksa jasad kakek tua. Dia meninggal dengan kondisi terduduk di kursi sembari menonton televisi yang masih menyala. Di dadanya tertancap sebuah benda yang sepertinya adalah pecahan kaca.

Detik berikutnya, mereka langsung tau siapa pembunuhnya.


Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar


Source  : Indo Riddle Blog




Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

8 Responses to "RIDDLE #146, OLD MAN"

  1. tukang koran pembunuhnya. kejadian pembunuhan hari kamis siang. sementara koran hanya ada edisi hari selasa. sedangkan botol susu ada 2 botol. koran dan susu dikirimkan pagi hari. jadi jika ada 2 botol susu berarti kakek tidak mengambil susu untuk kamis pagi dan rabu pagi. artinya sudah tewas sejak hari selasa. si tukang koran sudah menghilang sejak selasa setelah mengantarkan koran dan membunuh kakek, makanya koran rabu dan kamis tidak ada. dan ia membunuh kakek dengan pecahan kaca dari botol susu yg dikirim selasa pagi. kakek tidak keluar rumah. si tukang koran itu yg masuk ke dalam rumah setelah meninggalkan koran selasa pagi di depan pintu rumah dan membawa botol susu selasa pagi sebagai alat pembunuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya pembunuhan terjadi di hari selasa.

      Delete
    2. tidak ada orang yang dibunuh hari Selasa, kemudian hari Kamis masih bersimbah darah

      Delete
  2. emm...menurut aku si tukang pos..karna klo yg lainnya si pengantar susu,koran,dll, mereka taruh brng yg mau iantarkn di depan pintunya. nah sedangkn si tukang pos dia kn intip dri jendela, dan dia juga yg pecahin jendela buat bunuh,lagi pula pun drhny terlihat masih segar..gitu kli ya?

    ReplyDelete
  3. Pedagang susu apa ? Karena alatnya kaca

    ReplyDelete
  4. Tukang Koran.

    2 susu kedelai ada untuk Rabu dan Kamis, tapi tidak dengan koran.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. pembunuhnya tukang koran, karena itu dia udah tahu di hari rabu kakek itu udah meninggal makanya dia gak ngasih koran,. . . . .

    ReplyDelete