v RIDDLE #159, JUS TOMAT | UNSOLVED INDONESIA

RIDDLE #159, JUS TOMAT


RIDDLE INDONESIA #159

“JUS TOMAT”

Akhir-Akhir ini ayahku sangat suka sekali jus tomat. Dia terkadang akan pulang membawa satu plastik penuh tomat. Lalu kemudian dia akan memasukkannya ke lemari es seenaknya dan membuat tumpukan Yogurtku susah diambil.

Saat aku bertanya padanya kenapa dengan tomat-tomat ini. Jawabannya selalu sama,

‘Tomat itu sedang murah. Kata orang, mengkonsumsi tomat dapat membantu pertumbuhan rambut’

Aku hanya bisa pasrah. Soalnya aku tidak suka tomat.

Namun berbeda dengan ayahku. Dia selalu memblender tomat setiap pagi, siang bahkan malam. Pagi hari, dia menawariku jus tomat. Siang hari, dia menawariku jus tomat. Bahkan sewaktu tengah malam, aku selalu terganggu dengan suara blender yang berbunyi di dapur. Ah, dia pasti sedang membuat Jus Tomat.

Pagi ini aku sedang mencuci piring di dapur, aku merutuki kemalasan ayahku itu. Ya, dia selalu begini. Yang dicuci hanya blender saja. Piring dan Gelas semua diserahkan padaku.

Ditengah kegiatanku mencuci, wastafel yang aku gunakan nampak mampet. Aku pun segera mengambil tongkat kayu yang biasa kugunakan untuk melancarkan pipanya. Yah, akhir-akhir ini wastafel sering begini.

‘Duh! Susah banget!’ gerutuku dalam hati karena air yang menggenang itu tak kunjung turun. Dengan kesal aku pun menarik tongkat yang aku pegang.

Saat kutarik, aku terkejut melihat beberapa helaian rambut yang menempel di ujung tongkatku. Ah, ini pasti yang menyumbat salurannya.

Tunggu.. Apa?


Ham-sama,

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar





Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

12 Responses to "RIDDLE #159, JUS TOMAT"

  1. limbah cair tomat yg masuk ke lubang wastafel cuci piring ternyata menumbuhkan rambut. seperti kata ayahnya tomat membantu pertumbuhan rambut. ini horror comedy

    ReplyDelete
  2. coba jawab lagi. si ayah ini pembunuh yg kanibal apa ya??

    ReplyDelete
  3. artinya di bawah wastafel ada kepala manusia (berulang kali tertimpa limbah tomat membuatnya ditumbuhi rambut)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Illyasviel von einsbernNovember 19, 2021 at 4:45 AM

      Orang mati rambutnya gak bisa tumbuh bang

      Delete
  4. bisa jadi emang kepala manusia yang di blender

    ReplyDelete
  5. aku pikir ayahnya ini kanker, tapi gak bilang ke anaknya, jadi rambutnya rontok karena kemo (mungkin) dan masuk ke wastafel

    ReplyDelete
  6. Itumah kamuflase, ayahnya ngejus bentar trs tuang ke gelas, abis itu ngeblender jasad manusia buat ngilangin jejak tp lgsg dibuang hasilnya, makanya yg dicuci cuma blendernya (walaupun kalo pake luminol ttp aja kelacak).

    Dan karena rambut gabisa dialusin, pas isi blendernya dibuang nyangkut di saluran air (mgkn kalo dibakar nanti ada bau hangus trs anaknya curiga)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini jawaban paling masuk akal sih menurut gw

      Delete
    2. serem amat ya. . . . . aku jadi membayangkan

      Delete
    3. Masuk akal ditambah lagi relasi antara piring sama jus tomat apa ya?

      Delete
  7. Awalnya aku pikir ayahnya mati dan rambut yg ditarik si aku itu rambut ayahnya yg lebat karena sering minum jus tomat. Tpi klo aku telaah lebih detail dan berpikir ulang. Itu bisa saja rambut seseorang yg telah dibunuh sama ayahnya

    ReplyDelete