RIDDLE #194, SMS DARI AYAH


RIDDLE INDONESIA #194

“SMS DARI AYAH”

Aku sedang tiduran di kamar saat ayahku tiba-tiba mengirimiku pesan singkat. Aku mengernyitkan dahi. Ya, aku tau ayahku sedang pergi keluar kota hari ini. Dan aku dirumah sendirian.

‘Kau dimana?’ tanya ayahku via pesan singkat.

‘Dirumah.’ Balasku.

Dia tidak membalas sebentar sebelum akhirnya handphoneku berbunyi lagi.

‘Cepat keluar rumah, ada sesuatu yang tidak beres!’ pesan ayahku lagi.

Aku tentu saja langsung panik.

‘Apa maksudmu ayah?!’ tanyaku. Aku memegangi handphoneku dan melongok keluar jendela. Teras nampak kosong.

‘Pokoknya cepat keluar rumah! Di rumah kita ada sesuatu dan kau tidak mau tau apa itu.’ Balas ayahku lagi.

Karena semakin panik aku pun segera mungkin berjalan keluar kamar sembari menenteng handphoneku. Saat sampai di tangga, aku merasakan handphoneku berbunyi lagi. Itu dari ayahku.

‘Jangan lewat pintu depan. Lewat pintu belakang saja.’


Ham-sama,

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar





Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

8 Responses to "RIDDLE #194, SMS DARI AYAH"

  1. si ayah pelaku pembunuhan atau punya hutang. dia kabur keluar rumah tapi dia diem2 memantau rumahnya dari kejauhan dan melihat akan ada polisi atau debt collector bakal kerumah dia. makanya dia nyuruh anaknya kabur lewat pintu belakang. di rumah dia ada bukti pembunuhan atau surat hutang.

    ReplyDelete
  2. Atau itu bukan si ayah, tapi orang lain yg lagi ngintai rumah mereka, makanya dia tau si anak keluar dari pintu depan

    ReplyDelete
  3. Siapapun yg SMS itu antara ayah atau bukan tau keadaan rumah si aku karena si aku melongok ke teras lewat jendela, dia berasumsi si aku bakal keluar lewat pintu depan.
    Yg artinya kalau itu si bapak, dia bohong soal ke luar kota. Dan kalau itu orang lain yg pakai nomor si bapak, kemungkinan besar si aku dalam bahaya

    ReplyDelete
  4. Jawaban versi saya
    Ku pikir itu bukan si bapak melainkan orang lain, entah gimana cara dapet hpnya kaga tau saya, nah itu si yg nelpon mau ngebunuh si aku, segala clue hanya ada dipikiranku hehehe

    ReplyDelete
  5. jadi kemungkinqn si ayah udah dibunuh duluan, trus abis itu anaknya1👍

    ReplyDelete
  6. Menurut gua klo bukn ayah si tokoh brrti itu hp dicuri bisa jadi juga dia mau maling, lalu kenapa org di telpon tau rumahnya ya ?

    ReplyDelete
  7. Kan si tokoh hanya hanya bilang "di rumah".

    ReplyDelete
  8. Entahlah.. ini susah juga.

    Pertama aku kepikiran Debt Collector yang akan datang, Polisi yang akan grebek rumah.. tapi aku perhatikan lagi.. "sesuatu" terjadi "dirumah", artinya bukan diluar teritori rumah.

    Dan terakhir aku kepikiran ; Ada Bom berpelatuk Pintu Depan. Mungkin?

    ReplyDelete