RIDDLE #200, 7 YEARS OLD ME



RIDDLE INDONESIA #200

“7 YEARS OLD ME”

Umurku sekarang 21 tahun. Secara kasat mata, aku memiliki kehidupan yang bahagia. Pasalnya aku berhasil mendapatkan seorang istri yang mau menerimaku apa adanya. Namun sebenarnya, dulu waktu umurku 7 tahun, aku memiliki memori yang buruk terhadap kehidupanku. Pasalnya aku pernah disekap selama berbulan-bulan oleh ayah tiriku di sebuah ruang bawah tanah. Tapi well,  itu masa lalu. Sekarang, aku sudah bahagia.

Hari ini istriku itu menemaniku datang ke sebuah open recruitment organisasi masyarakat perlindungan anak. Aku melihat selebaran organisasi ini minggu lalu bersamaan dengan datangnya koran pagi. Sesaat aku membaca brosur mereka, aku langsung tertarik untuk bergabung.

Jadi ormas ini pada dasarnya mengumpulkan berbagai orang yang berhasil bangkit dari masa lalu mereka dan membagikan cerita mereka ke anak-anak yang menjadi korban KDRT di seluruh penjuru negeri. Mereka juga melakukan aksi-aksi kemanusiaan dan menyampaikan aspirasi-aspirasi kepada pemerintah. Pada tahu 2015, mereka berhasil menyelamatkan lebih dari 200 ribu anak yang menjadi sasaran KDRT orang tua.

Aku tentu saja akan sangat senang apabila bisa membagikan cerita kebangkitanku dari keterpurukan kepada orang lain apabila itu bisa membantu mereka bangkit juga.

Detik ini, aku sedang duduk di sebuah kursi sembari mengiri formulir ditemani Istriku.

“Hm.. Semisal kau bisa bertemu, Apa yang ingin kau katakan kepada dirimu sendiri saat berumur tujuh tahun?” tanya Istriku, dia  membaca pertanyaan ke sekian dari formulir pendaftaranku.

Aku diam.

“Hm, makan sebelah kiri, bukan kanan.” Jawabku enteng.

Istriku itu mengangguk.

Dia kemudian menuliskan jawabanku kepada lembar formulirku yang dia bantu isi.


Ham-sama,

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar






Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

6 Responses to "RIDDLE #200, 7 YEARS OLD ME"

  1. tangan kanan dia dipotong oleh ortunya sendiri. makanya dia dibantu istrinya menulis jawaban. dia ga bisa nulis karena dia bukan kidal. kalo dia makan pake tangan kiri, maka tangan itu yg bakal dipotong karena mungkin tangan itu sering dipake jadi lebih rentan jadi sasaran. kalo tangan kiri dia yg dipotong dia bakal bisa nulis sendiri formulir itu.

    ReplyDelete
  2. Kalo aku malah mikirnya dia makan tangan nya sendiri krna dia kelaparan telah disekap selama berbulan"
    Tapi sayangnya dia makan tangan nya yg kanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, kalau dia masih bisa kasih saran, makan tangan kiri karena lebih repot tidak punya tangan kanan

      Delete
  3. yups dia makan tangannya y sbelah kanan krn pernah disekap sampai kelaparan

    ReplyDelete