Misteri Buku Sihir Grimoire di dunia nyata | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Misteri Buku Sihir Grimoire di dunia nyata


Di dunia ini, ada beberapa jenis buku yang keberadaannya tidak diketahui, digunakan oleh kalangan-kalangan tertentu, dan benar-benar tidak jelas apa kandungannya.

Buku tersebut disebut dengan Grimoire. Namun sayangnya Grimoire yang dimaksud bukan Grimoire yang ada di Anime Black Clover. Grimoire yang ini adalah Grimoire yang ada di dunia nyata, asli dan penggunaannya sering disebutkan dalam catatan-catatan sejarah.
..
Dalam catatan sejarah, Jenis-jenis Grimoire sangat bermacam-macam. Bahkan terkadang beda kebudayaan, beda juga judulnya. Namun lebih dari itu, isinya tetap sama yaitu petunjuk untuk melakukan pemanggilan entitas dari dunia lain, melakukan Kontrak dan ritual kekuatan tertentu. Biasanya yang dimaksud berkisar antara Tenun, santet ataupun ritual-ritual yang berhubungan erat dengan Black Magic.



Contoh Grimoire dan Keberadannya :

Grand Grimoire, merupakan Buku sihir yang dianggap paling terkenal. Pasalnya Grand Grimoire dikaitkan dengan cerita-cerita aneh. Disebutkan bahwa buku tersebut tidak bisa terbakar meskipun dimasukkan ke tungku api sekalipun. Orang percaya bahwa buku tersebut kini tersimpan aman di dalam Arsip Rahasia Vatikan.

Ada mitos yang beredar, bahwa di dalam buku tersebut juga terdapat ritual untuk membuat batu bertuah, sebuah alat untuk membuat pemakainya menjadi tidak terlihat.

Picatrix, Picatrix adalah nama dari sebuah buku 400 halaman yang diterjemahkan dari bahasa arab. Buku tersebut memuat ilmu astral dan hal-hal yang berkaitan dengan ilmu alam lain.  Namun manuskrip yang ditampilkan disebutkan tidak seperti buku sihir ahli. Maksudnya adalah buku sihir tersebut lebih seperti ‘buku pegangan siswa’ dari orang-orang yang belajar sihir. Diyakini buku tersebut berasal dari tempat yang tidak diketahui di sekolah sihir timur tengah.

Buku sihir tersebut mencakup tata cara mengarahkan energi dari planet-planet dan konstelasi kosmos. Tujuannya adalah untuk memanfaatkan energi konstelasi kosmos sebagai energi untuk mengendalikan realita (kayak Dr. Strange njir). Di dalamnya juga tersabat beberapa mantra-mantra sihir tingkat lanjut.

De Nigromancia, Adalah sebuah buku sihir yang (dalam catatan resmi namun agak keliru) Katanya ditulis oleh orang bernama Roger Bacon, Seorang filsuf yang hidup pada tahun sekitran 1200-an. Buku tersebut berisi cabang sihir yang berkaitan dengan Necromancy atau menghidupkan orang mati. Dalam buku tersebut, disebutkan bahwa sebagian isinya adalah ritual-ritual pemanggilan roh dan upacara-upacara okultisme.

Munich Handbook Of Magic, dalam catatan disebutkan bahwa buku sihir ini berasal dari abad ke 15, Buku ini berisi tentang mantera-mantera dan ritual yang berkaitan dengan Ilusi, manipulasi psikis dan Ramalan.

Mantra dan ritual yang ada di dalamnya bisa membuat benda nyata menjadi tidak nyata, manipulasi perasaan (seperti membuat orang lain melihat lagi orang yang sudah meninggal), dan tentang ramalan yang berkaitan dengan masa depan, atau flashback masa lalu bahkan sesuatu yang terjadi di masa kini namun berbeda tempat.

Galdrabok, Adalah buku sihir yang mulai dicatatkan semenjak tahun 1600-an. Konon katanya, buku ini berisi berbagai macam mantera yang digunakan oleh empat penyihir legendaris Islandia. Termasuk di dalamnya adalah Mantera penyembuhan. Meskipun begitu, terlepas dari mantera penyembuhan, ada juga mantera pembunuhan (santet) yang tercantum.


Terlepas dari berbagai misteri dan kekuatan yang ditawarkan, banyak orang awam yang meragukan beberapa buku tersebut. Daftar diatas adalah 5 dari rentetan buku sihir yang tercatat dalam sejarah. Bahkan, meskipun ada puluhan atau ratusan yang tercatat, Buku yang tidak tercatat pun bisa jadi ada dan selamanya akan menjadi sebuah literasi yang hilang dan tidak pernah ditemukan.

Admin pikir, untuk orang-orang zaman sekarang (yang terpengaruh teknologi), nampaknya menyerap data dari Internet lebih masuk akal dibanding menterap energi dari konstelasi kosmik.


Selebihnya, masih menjadi misteri

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Misteri Buku Sihir Grimoire di dunia nyata"

Post a Comment