Boneka-Boneka Berhantu yang tidak Boleh dimainkan | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Boneka-Boneka Berhantu yang tidak Boleh dimainkan


Boneka itu menyenangkan. Kita berbicara dengan mereka, memberi mereka nama dan menyisir rambut mereka, dan sebagai imbalannya, mereka membuat kita tertawa, memungkinkan kita memeluk mereka, atau sekadar menemani kita ketika kita merasa kesepian.

Namun, berbeda dengan ekspektasi, boneka yang akan kita bahas disini tidak boleh dimainkan. Karena ini adalah boneka berhantu.

Robert The Doll

Robert Gene Otto adalah orang yang menamai Robert the Doll. Menurut sebuah cerita, kakek Gene memberinya boneka itu sebagai hadiah setelah pulang dari Jerman.

Ada Juga sumber lain mengatakan tentang seorang gadis Bahama yang konon memberikan boneka voodoo kepada Gene. Mengkesampingan asal muasal, Gene menjadi begitu terobsesi dengan boneka itu sehingga ia memberikan nama mirip dengan namanya sendiri yaitu “Robert”

Gene memberi Robert banyak perhatian, bahkan membuat kamar untuknya di loteng dengan mainan dan perabot dan boneka yang ditata sedemikian rupa. Gene memperlakukan Robert seperti orang sungguhan. Selama bertahun-tahun, jika orang tua Gene menuduhnya melakukan kesalahan, Gene akan selalu menyalahkan Robert the Doll. Orang-orang menggambarkan hubungan Gene dengan boneka itu sebagai hubungan permainan yang "tidak sehat."


Gene kemudian menjadi seniman. Dia menjaga Robert sepanjang hidupnya, tetapi setelah dia meninggal, istri Gene, yang membenci Robert, mengurungnya di peti kayu cedar di loteng dan menjual rumah. Myrtle Reuter menjadi pemilik baru dan menemukan Robert. Dia menyimpan Robert selama beberapa tahun sampai dia menyumbangkannya ke museum, dan pada saat itu dia memberi tahu museum tentang "keistimewaan Robert."

Bahkan setelah kematian Gene, orang terus menyalahkan Robert the doll atas berbagai macam hal yang terjadi. Orang-orang mengatakan mereka mendengar langkah kaki dan cekikikan di loteng, dan beberapa saksi mengatakan boneka itu bergerak sendiri. Dia memiliki rumah baru sekarang di Museum Fort East Martello di Key West, di mana dia terkadang menyebabkan kamera dan lampu berkedip sendiri sampai tidak berfungsi.

Letta The Gypsy Doll

Terbuat dari ukiran kayu dan rambut manusia asli, Letta the Gypsy Doll adalah pemandangan yang menakutkan untuk dilihat. Dia memiliki efek mengerikan pada orang dan hewan yang bersentuhan dengannya.


Kerry Walton, dari Brisbane, Australia, menemukan Letta ketika dia sedang mencari barang-barang antik di basement rumah tua. Dia memutuskan untuk membawanya pulang dan tidak lama, boneka itu mulai berlaku tidak wajar.

Tas yang dia gunakan untuk membungkus Letta bergerak sendiri. Ekspresi wajahnya tampak berubah dari hari ke hari, dan anjingKaerry memiliki respons yang ganas terhadap boneka itu. Bahkan di beberapa kasus, anak-anak di keluarga Letta menyalahkan boneka itu karena mereka sering mengalami mimpi buruk.

Kerry pun mencoba berkonsultasi dengan paranormal. Paranormal Australia melakukan pemanggilan arwah dan mendapat gambaran seorang pria yang dilanda kesedihan karena putranya yang tenggelam. Boneka itu berfungsi sebagai media untuk roh putranya yang sudah meninggal.

Terlepas dari banyaknya kejanggalan yang terjadi, Kerry memutuskan untuk tetap menyimpan boneka itu. Konon katanya, alasan Kerry menolak menjual atau melepas boneka itu adalah karena bisikan Ghaib.

Annabelle Doll

Dari banyaknya cerita boneka berhantu, Annabelle mungkin yang paling terkenal. Boneka Annabelle yang kerasukan setan menginspirasi film "Annabelle" dan menjadi pusat plot dalam film "The Conjuring."


Bentuk boneka yang asli sebenarnya berbeda dengan boneka yang anda di film. Bisa dibilang, versi aslinya memang tampak kurang menakutkan dibanding boneka yang ada di film. Pemilik aslinya, dulu pernah bertemu paranormal yang memberi tahu mereka bahwa boneka itu berisi roh  seorang gadis yang sudah mati bernama Annabelle Higgins. Namun disamping roh itu, ada juga sosok entitas iblis yang ikut mendiami boneka.

Seperti ceritanya, Annabelle pernah mencekik seseorang saat dia sedang tidur. Boneka itu juga terkadang akan mengubah posisi dan kadang-kadang berpindah tempat. Di kasus yang lebih ekstrimm, Annabelle terkadang akan memiliki noda darah aneh yang tidak tau sumbernya dari mana.
Annabelle saat ini berada di museum okultisme Warren, tempat boneka berhantu lainnya juga tinggal. Di atas kotak penyimpanan Annabelle, ada tanda besar yang bertuliskan, "Berbahaya, Jangan disentuh."

Ada yang bilang, pernah ada kejadian dimana seorang pengunjung museum mati dalam kecelakaan pasca mengejek Annabelle.

Mandy the Doll

Mandy adalah boneka yang dibuat di Eropa pada awal 1900-an. Wanita yang memilikinya, menyumbangkan Mandy ke Quesnel and District Museum pada tahun 1991.

Mandy telah menjadi daya tarik populer bagi para wisatawan yang datang untuk melihat boneka tua yang cacat tersebut. Museum mengklaim bahwa boneka itu memengaruhi staf dan pengunjung dengan cara yang tidak terduga. Beberapa pengunjung akan merasakan paranoia. Kehilangan benda atau melihat boneka itu bergerak sendiri.


Mandy juga dipisahkan dalam kotak khusus yang dibuat untuk dirinya sendiri. Pasalnya, apabila dia disejajarkan dengan boneka lain, boneka lain itu terkadang akan jatuh ataupun rusak entah bagaimana.

Ketika wanita yang memiliki mandy menyumbangkan boneka berusia hampir seabad itu, dia mengatakan kepada museum bahwa dia sering mendengar Mandy menangis dari ruang bawah tanah di tengah malam.

Joliet

Joliet adalah boneka aneh milik wanita bernama Anna. Joliet telah berada di keluarga Anna selama empat generasi. Seorang teman keluarga memberikan Joliet kepada nenek buyut Anna sebagai hadiah untuk bayi ketika dia sedang mengandung.

Namun, nampaknya itu adalah hadiah yang buruk. Boneka itu dikatakan membawa kutukan ke dalam keluarga, dan karena itu, hal-hal negatif mulai terjadi. Kutukan itu akan menentukan bahwa setiap wanita, dimulai dengan nenek buyut Anna, akan memiliki satu laki-laki dan satu perempuan. Setiap anak laki-laki akan mati segera setelah dilahirkan, sementara anak perempuannya akan tumbuh, namun anak laki-laki darinya akan mati setelah dilahirkan juga

Jika kau pikir itu hanya bualan, nyatanya kasusnya benar terjadi. Dari generasi ke generasi, keluarga Anna benar-benar tidak punya pewaris laki-laki. Mereka kebanyakan meninggal beberapa saat setelah dilahirkan.

Mereka percaya bahwa roh anak laki-laki yang meninggal dari keluarga mereka akan mendiami tubuh Joliet. Terkadang, akan terdengar tangisan dari boneka itu. Tangisan anak-anak yang meninggal dan terus bertanya kenapa mereka tidak diberi kesempatan untuk menjalani hidup.

Hati-Hati dengan boneka yang polos

Boneka berhantu terkadang hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Banyak yang mungkin terlihat manis dan polos, tetapi mereka memiliki sesuatu yang mengerikan tentang mereka.

Bisa jadi dibalik kain dan busa atau kayu dan plastik yang menjadi tubuh mereka, menyembunyikan sesuatu yang menakutkan seperti manifestasi iblis dan roh jahat.

Banyak orang percaya bahwa boneka-boneka jahat seperti yang dijelaskan diatas sedang menunggu korban berikutnya untuk mengadopsi mereka dan memberi mereka rumah dan akhirnya seseorang untuk diteror. Jadi, semisal kalian kelak memutuskan untuk membeli boneka... hati-hati. Mungkin saja berhantu. Hiiy~

Baca Juga :
Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Boneka-Boneka Berhantu yang tidak Boleh dimainkan"

Post a Comment