League Of Titans : Bukti Penampakan Monster Loch Ness, Benarkah?

Great Glen di dataran tinggi Skotlandia adalah lembah retakan sepanjang 60 mil dan berisi tiga danau terkenal; Lochy, Oich dan Ness.

Di dalam legenda setempat, konon katanya dalam perairan tersebut, hidup sesosok binatang raksasa yang dinamai penduduk setempat sebagai Loch Ness. Monster tersebut dikabarkan tinggal di perairan dalam, yang kedalamannya lebih dalam dari Laut Utara. Habitatnya berada di sebuah kantung air yang tidak bisa diakses manusia karena pintu masuknya sangat tersembunyi.

Jika kau menelusuri informasi tentang Loch Ness atau terkadang disebut ‘Nessie’ ini, kau akan menemukan kendala-kendala dan alasan kenapa ‘rumah’ monster tersebut tidak dapat ditemukan. Lokasinya dalam, dan tersembuyi.

Meskipun begitu, ada cerita-cerita dari para saksi mata yang mengaku kalau mereka pernah melihat si Loch Ness sesekali muncul ke permukaan danau. Dan karena pertemuan manusia dengan Loch Ness itu pun, sebuah cerita rakyat terlahir

Cerita Kemunculan Monster Loch Ness

catatan pertama yang tercatat dalam sejarah adalah pengakuan dari seorang pendeta irlandia pada abad Ke-6. Saint Columbia, itulah namanya.

Pada suatu hari, dia memerintahkan salah seorang muridnya untuk berenang menyeberangi danau dan mengambil perahu. Namun dari kejauhan, sang murid malah berbalik arah dan meminta tolong.

Saint Columbia yang melihat apa yang mengejar muridnya langsung berteriak agar muridnya berenang lebih kencang. Dia mengatakan bahwa yang dia lihat adalah sosok binatang besar yang belum pernah dia lihat sebelumnya. Pendeta itu menggambarkannya sebagai ular laut raksasa.

Sejak saat itu, Laporan-laporan lain pun mulai berdatangan. Meskipun begitu, laporan itu hanya berkutat kepada penampakan saja. Tidak ada dalam sejarah yang menyebutkan kalau monster itu melakukan kerusakan dalam bentuk apapun kepada siapapun.

Hingga pada akhirnya sampai ke abad-20, Nessie kemudian diterima sebagai bagian dari kebudayaan masyarakat setempat dan memiliki pengaruh besar kepada pariwisata lokal

Foto Penampakan Monster Loch Ness

Pada tahun 1933, sebuah foto yang disebut-sebut sebagai bukti keberadaan monster Loch Ness tersebar. Dalam foto itu, nampak sesuatu dengan leher panjang melengkung tengah berenang di tengah danau dengan santainya.

Foto tersebut diambil oleh seorang ahli bedah asal London, dan kemudian menimbulkan kegemparan saat mulai dimuat di dalam surat kabar Daily Mail.

Bahkan, seorang Pemilik sirkus bernama Bertram Mills, yang sempat mampir ke danau Loch dalam perjalanannya ke Inverness, menawarkan hadiah £20.000 (setara dengan £2 juta hari ini) kepada siapa saja yang dapat menangkap monster itu untuk sirkusnya. Sampai hari ini, tidak ada yang mampu meng-klaim hadiah tersebut (jangankan ditangkap, difoto aja untung-untungan)

Pada tahun 1951, Lachlan Stuart, seorang pekerja kehutanan yang tinggal di samping danau, juga mengaku berhasil memotret monster itu. Awalnya dia melihat tiga punuk di air muncul dalam barisan, dia kemudian berlari kembali ke rumahnya untuk mengambil kameranya. Setelah mengambil satu foto, kameranya macet, tetapi fotonya mendapat publisitas luas sebagai bukti lebih lanjut tentang keberadaan Nessie.

(Yang kelihtan mirip belalai adalah foto yang diambil oleh dokter bedah london 1933, sedangkan yang menampakkan tiga punuk adalah foto yang diambil oleh Lachlan Stuart 1951)

Apakah Monster Loch Nes Benar-Benar Ada?

Pasca munculnya beberapa foto tersebut, Minat untuk membuktikan keberadaan Loch Ness menjadi tinggi dan selama bertahun-tahun, beberapa penyelidikan ilmiah telah dilakukan.

Pada tahun 1961 Biro Investigasi Fenomena Loch Ness dibentuk. Mereka bahkan repot-repot memboyong dua kapal selam telah untuk melakukan pencarian. Dalam pencarian menggunakan sonar, pada kedalaman 950 kaki, ditemukan sebuah gua bawah air besar yang nampak kosong (Gua tersebut diyakini para pemercaya sebagai tempat singgah monster Loch Ness, meskipun pada saat pemeriksaan, monster Loch Ness tidak nampak di gua tersebut)

Pada tahun 1975 empat petugas pemadam kebakaran dari Hemel Hempstead membuat sebuah tiruan monster Loch Ness sepanjang 309 kaki untuk memikat Monster Loch Ness yang asli. Mereka percaya bahwa Monster Loch Ness yang asli adalah lelaki, dan mereka berasumsi apabila mereka membuat monster Loch Ness ‘Perempuan’ maka hal tersebut dapat membuat Monster yang asli muncul.

Mereka bahkan sampai mendandani replika mereka dengan bulu mata palsu dan riasan. Selama beberapa hari, orang-orang kurang kerjaan itu kemudian berteriak-teriak dari dekat replika monster mereka, dan melakukan ‘panggilan kawin’ kepada monster Loch Ness yang asli.

 Apakah mereka berhasil?

Tentu saja tidak. Hasilnya, replika mereka basah dan rusak. Hal tersebut karena replika mereka terbuat dari campuran bubur kardus dan lem. Pada akhirnya, bahkan replika itu hancur sepenuhnya saat rentetan angin menerbangkan bagian-bagiannya sedikit demi sedikit.

In The End...

Sampai hari ini, keberadaan dari Monster Loch Ness masih belum dapat dibuktikan, setidaknya secara science.

Mungkin memang seharusnya begitu sih. Admin tidak yakin kalau keberadaan Loch Ness akan membuat kita benar-benar bahagia. Maksud admin, jika semisal satu saja sosok Loch Ness benar-benar ditemukan. Siapa yang bilang kalau tidak akan ada sosok kedua, atau ketiga atau ke lima ratus. Jika ada ratusan monster raksasa di laut, admin yakin perusahaan penyewa kapal bakal gulung tikar. Kan kasihan.

Toh, foto-foto diatas nampak off dan sedikit kurang meyakinkan. Bisa saja itu settingan kan? Bisa jadi kalau itu kerjannya si Kraken...

Baca Juga :

Tag : Kasus Penampakan Monster Loch Ness, Misteri Keberadaan Monster Loch Nes, Kasus penampakan Loch Ness, Kasus penampakan Nessie, Misteri Keberadaan Nessie,

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

1 Response to "League Of Titans : Bukti Penampakan Monster Loch Ness, Benarkah?"