Polybius, Mesin Arcade Aneh yang tiba-tiba muncul dan hilang pada tahun 1981

Kisah ini pertama kali beredar di awal tahun 2000-an. Menceritakan bahwa di Portland, Oregon pada tahun 1981, muncul mesin-mesin arcade misterius secara acak.

Mesin-mesin arcade itu, tiba-tiba saja ada di game center dan pusat arcade di seluruh daerah tanpa pemberitahuan (biasanya, kalau ada game baru muncul, akan ada iklannya terlebih dahulu)

Di dalam mesin arcade ini, terdapat sebuah game bernama Polybius. Game misterius yang kabarnya memberi efek samping aneh setelah dimainkan. Efek samping aneh itu termasuk: amnesia, insomnia, mimpi buruk dan bahkan halusinasi.

Selain itu, ada desas-desus tentang adanya orang misterius berjas hitam yang terkadang terlihat mengambil data dari mesin arcade Polybius. Ini mengarah pada gagasan bahwa mesin itu adalah semacam eksperimen pemerintah.

Mesin arcade misterius itu, hanya ada di pasaran selama sebulan sebelum dikabarkan menghilang dan tidak pernah terlihat lagi.

Apa sebenarnya Mesin Polybius ini?

Tidak ada penjelasan lebih lanjut tentang mesin arcade tersebut. Baik itu adalah dari pemerintah, maupun pihak-pihak lain. Namun, beberapa orang memiliki teori tentang mesin arcade misterius Polybius ini.

Mind Control

Salah satu teori terbesar seputar game arcade ini adalah bahwa mesin itu digunakan untuk mengirim pesan bawah sadar kepada para pemainnya.

Inilah sebabnya mengapa begitu banyak orang melaporkan efek samping yang mengerikan, karena permainan tersebut, dipercayai mengandung sinyal-sinyal yang berupa suggesti untuk mengontrol pikiran.

Ini juga menjelaskan "pria berbaju hitam" misterius yang juga dilaporkan berkeliaran di sekitar mesin di waktu-waktu tertentu. Mereka mungkin sedang memeriksa untuk melihat seberapa baik upaya pengendalian pikiran mereka sejauh ini.

Teori ini, sangat dipercaya oleh masyarakat (terutama di kalangan gamers Arcade) karena CIA memang tercatat pernah melakukan eksperimen serupa, yang bernama MK Ultra.

Upaya Perekrutan

Teori populer lainnya adalah bahwa mesin arcade tersebut digunakan untuk merekrut calon CIA atau agen pemerintah lainnya.

Idenya adalah bahwa permainan ini akan menguji kemampuan mental seseorang. Dan mereka yang tidak akan merasakan efek samping, adalah mereka yang dianggap mentalnya cukup kuat untuk bergabung dalam organisasi tersebut.

Dalam teori ini, pria berjas hitam kemungkinan adalah agen-agen yang tengah mengawasi lapangan dan juga sedang melakukan scouting terhadap SDM potensial diluar sana.

Kebetulan yang aneh

Teori terakhir adalah bahwa semua ini hanyalah kesalahpahaman besar. Mungkin saja kala itu, ada orang yang memang pada dasarnya sakit dan memainkan game Polybius ini. Orang lain yang melihat, mulai menyebarkan rumor-rumor tidak jelas bahwa mesin arcade polybius ada ‘sesuatu’nya padahal ternyata tidak.

Sedangkan untuk kasus mesin-mesin itu hilang satu bulan kemudian, bisa saja karena adanya kecacatan produk, mesin tersebu harus ditarik oleh pembuatnya, sebelum gamenya diganti nama dan diperbarui.

Catatan dari FBI menunjukkan bahwa mereka menggerebek tempat arcade yang berbeda di daerah itu hanya sepuluh hari kemudian.

Ini karena banyak tempat arcade yang dicurigai menggunakan mesin mereka untuk berjudi. Hal ini menyebabkan agen FBI memantau mesin arcade untuk tanda-tanda gangguan dll, yang mungkin membuat orang berasumsi lain tentang kemunculan mereka ‘orang berpakaian hitam’ secara tiba-tiba.

Well Then...

Kalau ada penjelasan yang masuk akal, admin percaya yang masuk akal aja dah. Meskipun begitu, cerita-cerita tentang keberadaan polybius ini masih menjadi perdebatan publik.

Sampai hari ini, banyak yang masih percaya bahwa mesin arcade itu adalah mesin mind control yang dibuat oleh pemerintah. Dan Polybius masih menjadi urban legend yang populer dikalangan pecinta Creepypasta.

Meskipun admin yakin, kalau semisal CIA waktu itu berhasil membuat Mind Control dengan mesin Arcade. Harusnya di masa digital sekarang, CIA udah mampu mengendalikan pikiran setiap orang di bumi. Soalnya, game modern jaman sekarang, sangat mudah diakses siapa saja.

Well,, who knows,,  mungkin sebentar lagi mereka akan menguasai bumi Itu setelah mereka berhasil mengalahkan Sunda Empire tentu saja

Baca Juga :

Tag : Video Game misterius, Kasus Polybius, Misteri Game Polybius, Legenda Polybius, Penjelasan Polybius.

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

1 Response to "Polybius, Mesin Arcade Aneh yang tiba-tiba muncul dan hilang pada tahun 1981"

  1. Teori yg ketiga itu masuk akal banget. Peluangnya kecil emang tapi bukannya ga mungkin.

    ReplyDelete