League Of Monsters : Legenda Sosok "Goatman" dari Texas

Old Alton Bridge adalah jembatan di Texas yang menghubungkan kota Denton dan daerah Copper Canyon. Jembatan ini dikenal memiliki sejarah yang angker.

Dari kisah pembunuhan yang tragis hingga kisah penampakan sosok iblis berkepala kambing, atau penduduk sering menyebutnya “Goatman.”

Sejarah Old Alton Bridge

Jembatan ini dibangun pada tahun 1884, oleh perusahaan King Iron Manufacturing Bridge Company. Tujuan awalnya adalah untuk sarana melintas kuda dan mobil  demi menyebrangi sungai.

Meskipun disebut "Jembatan Alton Lama" (Old Alton Bridge), Pemukiman bernama Alton sebenarnya telah dibubarkan pada tahun 1884. Pemukiman tertinggalkan itu, kini tidak lebih dari kota hantu yang tidak berpenghuni sama sekali.

Dahulu, para penduduknya memutuskan untuk pergi dari kota dan membuat pemukiman baru yang dinamai Pinckneyville. Namun karena ada permasalahan sumber air di tempat pemukiman yang baru, penduduk pindah lagi dan membuat pemukiman lain yang dinamai Denton.

Tragedi Berdarah di Old Alton Bridge

ketika seorang pria Afrika-Amerika bernama Oscar Washburn pindah dan menetap di daerah tersebut. Dia membuat peternakan dan berbisnis jual beli kambing. Bisnisnya pun bisa dibilang sukses, dan warga setempat sangat mendukung dan ramah terhadap keluarga Washburn.

Sayangnya, Ku Klux Klan cabang setempat tidak menyukai keberadaan keluarga Washburn. Terlebih lagi, melihat kesuksesannya.

Pada Malam di bulan Agustus 1938, gerombolan anggota Klan mengemudikan  mobil mereka melintasi jembatan Old Alton dengan lampu depan dimatikan. Mereka kemudian menculik Washburn dan keluarganya dengan paksa, dan menggantung mereka di jembatan Old Alton.

Di pagi hari, saat beberapa warga mendapati mayat keluarga Washburn tergantung di jembatan, seluruh mayat anggota keluarga ada disana, semua kecuali mayat Oscar yang hanya menyisakan talinya saja.

Warga setempat meyakini bahwa tubuh Oscar terputus dari kepalanya dan hanyut ke dalam sungai.

Penampakan Goatman

Semenjak saat itu, banyak hal aneh terjadi di sekitar Jembatan Alton. Wisatawan mengatakan bahwa jika kau menyeberangi jembatan di malam hari dengan mematikan lampu mobil/ senter, sosok lelaki misterius akan menghadangmu di seberang jembatan.

Beberapa orang mengaku pernah melihat sosok makhluk setengah manusia, setengah kambing, yang mondar mandir disekitar jembatan dimalam hari.

Legenda setempat mengatakan bahwa sosok Oscar dipercaya bangkit kembali dari kematian dan menjadi makhluk supranatural setengah kambing. Goatman dipercaya akan selalu menghantui Old Alton Bridge sampai dendam atas keluarganya hilang.

In The End..

Legenda Goatman adalah kepercayaan warga Amerika Serikat hingga saat ini, terutama orang-orang Texas. Meskipun begitu, semua hanyalah legenda dan cerita sampai dibuktikan kebenarannya.

End.

Baca Juga :

Tag : Kasus Penampakan Goatman, Goatman Adalah, Legenda Goatman, Manusia Kambing

 

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

1 Response to "League Of Monsters : Legenda Sosok "Goatman" dari Texas"

  1. Duh organisasi tai ini lagi.
    Rasis itu bagian kesombongan kan? Dan kesombongan awal dari kehancuran? Semoga ini organisasi rese cepet hancur dan paham rasis bisa dihilangkan (Muluk muluk banget doa gue).

    ReplyDelete