v Samuel Little : Kasus Pembunuhan Berantai yang Lebih Parah dibandingkan Ted Bundy dan John Wayne Gacy | UNSOLVED INDONESIA

Samuel Little : Kasus Pembunuhan Berantai yang Lebih Parah dibandingkan Ted Bundy dan John Wayne Gacy

Samuel Little adalah pembunuh berantai Amerika paling produktif sepanjang masa, terlepas dari kenyataan bahwa hanya sedikit orang yang tahu kisah mengerikannya—apalagi namanya. Terpidana berusia 79 tahun yang sedang menjalani tiga hukuman seumur hidup itu, mengaku membunuh 93 orang di lebih dari selusin negara bagian antara tahun 1970 dan 2005.

Dan setelah FBI dan Texas Rangers dapat mengkonfirmasi 50 pembunuhan yang dia lakukan, Little secara resmi sudah berhasil mengalahkan rekor pembunuh terkenal seperti Ted Bundy dan John Wayne Gacy untuk menjadi pembunuh berantai paling mematikan dalam sejarah AS. Lebih mengerikan lagi, pihak berwenang dapast mengkonfirmasi pembunuhan itu sebagian berkat deskripsi akurat Little yang dia jelaskan secara mendetail dari setiap korbannya

Pembunuhan Samuel Little

Lahir di Georgia pada tahun 1940, Samuel Little segera pindah bersama keluarganya ke Ohio, di mana ia tumbuh relatif miskin dan menjadi trouble maker di sekolah. Tak lama kemudian, ia lulus dan mulai menjalani aktifitas kejahatan kecil sebelum kemudian ditangkap dan ditahan sebentar di Penjara Nebraska pada tahun 1956.

Pasca keluar, dia kembali menjalani kehidupan kriminal yang lebih serius. Dari sana, dia tercatat melakukan perjalanan melintasi hampir selusin negara bagian AS dan melakukan kejahatan mulai dari maling dan penipuan, hingga penyerangan dan pemerkosaan. Segera, pembunuhan akan bergabung dengan daftar itu.

Dia kemudian mengaku telah aktif sebagai pembunuh sejak awal tahun 1970-an, dimana dia didakwa pada tahun 1982 untuk pembunuhan pertamanya. Sayang, penangkapan tanpa bukti itu membuat Sam Little harus dibebaskan. Beberapa saat setelah itu, dia ditangkap lagi karena pembunuhan lain di Florida tetapi lagi-lagi harus dibebaskan karena kurang bukti. Dia kemudian pindah ke California dan tahun-tahun utama pembunuhannya pun dimulai.

Korban Little sebagian besar adalah wanita yang menempati posisi rentan dalam masyarakat, baik pelacur atau pecandu narkoba. Little, yang pernah menjadi petinju yang kompetitif, biasanya akan membuang mayat korbannya di mana pun dia bisa (gang, tempat sampah, atau garasi sewaan), setelah terlebih dahulu melecehkan mereka, memukuli, dan mencekik,

Mungkin yang paling mengejutkan (selain jumlah korban Little yang cukup banyak), adalah berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi penegak hukum untuk menangkapnya—Dia buron selama lebih dari 40 tahun.

Memang sih, selama penyelidikan, nama Sam Little terus masuk ke daftar orang yang dicurigai. Namun karena kurangnya barang bukti, dia selalu lolos lagi dan lagi.

Dia berhasil diringkus baru pada tahun 2012 ketika dia ditangkap terkait narkotika dan sampel DNA nya berhasil diambil—sample DNA itu kemudian dicocokan dengan korban dalam tiga pembunuhan yang belum terpecahkan dari 1987 hingga 1989.

Dia mengaku tidak bersalah atas ketiga tuduhan pembunuhan tersebut namun berbagai bukti lain pada akhirnya berhasil ditemukan. Dia akibatnya dihukum pada tahun 2014 dan menerima tiga hukuman seumur hidup berturut-turut.

Keadilan Setelah Sekian Lama

DNA Little dicocokkan dengan pembunuhan Denise Christie di Odessa, Texas, yang ditemukan tewas karena dicekik di tempat parkir kosong pada Januari 1994 beberapa blok dari sebuah motel. Penyelidikan kasus ini mengarah pada upaya kerja sama antara FBI dan Texas Rangers kala itu.

Pasca segala bukti mengarah ke Little, dia pun pada akhirnya mengakui pembunuhan itu dan menceritakan apa yang terjadi.

Kecocokan lain, adalah menyangkut pembunuhan Linda Sue Boards, yang berusia 23 tahun. Dia ditemukan di sebuah lapangan pada 15 Mei 1981. Dia dilaporkan menghilang empat hari sebelumnya ketika sedang berada dalam perjalanan ke sebuah klub malam—Pengadilan kemudian dapat mendakwa Little atas kejahatan ini juga

Samuel Little juga dapat dikaitkan dengan kematian Martha Cunningham, seorang wanita dari Knoxville yang awalnya dikira meninggal karena sebab alami.

Dalam pengadilan yang diadakan di Warren County, Kentucky  pada 25 September 2015, dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat atas pembunuhan tiga wanita di daerah Los Angeles pada 1980-an.

Penyelidikan Berlanjut?

Kasus Sam Little adalah kasus yang unik, pasalnya setelah dia didakwa dan dipenjara, akan terus muncul bukti-bukti baru yang nyatanya kembali melibatkannya ke dalam pembunuhan yang sudah lalu.

Sebuah wawancara dari FBI kepada Sam Little, pada akhirnya berhasil menguak salah satu kejahatanya lain, yang pernah melibatkan seorang korban bernama Marianne di Florida pada tahun 1972.

Dengan pengakuan Samuel Little yang terus mengalir, jumlah resmi korbannya mulai meningkat. Akhirnya, pada Oktober 2019, FBI mengkonfirmasi bahwa dia adalah pembunuh paling mematikan yang diketahui dalam sejarah AS.

Dengan lebih dari 50 korban yang berhasil dikonfirmasi sebagai ulahnya, serta sekitar 40 kasus lain masih tertunda, jumlah korban Little telah melampaui jumlah korban dari Serial Killer terburuk yang pernah tercatat di AS.

"Meskipun dia sudah berada di penjara, FBI percaya bahwa penting untuk mencari keadilan bagi setiap korban—untuk menutup setiap kasus yang dapat ditutup." Ujar seorang analis kejahatan bernama Christie Palazzolo

Sayangnya, belum sempat dia menyelesaikan masa hukumannya, dia meninggal pada tahun 2020 lalu dengan menyisahkan misteri yang belum terungkap. Catatan akhir penegak hukum, adalah bahwa Sam Little sudah mengakui 93 pembunuhan dimana 60 diantaranya, sudah dikonfirmasi benar.

Catatan Admin : Karena refrensi dari kasus ini cukup banyak, admin akan memberikan daftar para korban Samuel Little di page lain. Jika ingin membaca daftar korbannya, silahkan baca dengan klik link dibawah :

DAFTAR KORBAN SAMUEL LITTLE >>>

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

1 Response to "Samuel Little : Kasus Pembunuhan Berantai yang Lebih Parah dibandingkan Ted Bundy dan John Wayne Gacy"