v Kasus Menghilangnya Rico Omar Harris di Pegunungan Sacramento | UNSOLVED INDONESIA

Kasus Menghilangnya Rico Omar Harris di Pegunungan Sacramento

Seorang lelaki bernama Rico Harris diketahui meninggalkan karir basketnya dan pindah ke Seattle untuk bekerja sebagai penilai properti ketika dia menghilang tanpa jejak.

Kala itu, dia sedang mengemudi dari Los Angeles ke Seattle ketika dia meninggalkan pesan untuk pacarnya. Dia lalu keluar dari jalan tol sebelum kemudian menghilang di pegunungan sebelah barat Sacramento.

Rico Omar Haris

Lahir pada 19 Mei 1977, di Los Angeles, Rico Omarr Harris adalah putra pertama Henry Harris dan pacarnya yang saat itu berusia 17 tahun, Margaret Fernandez. Henry, seorang pemain bola basket semi-profesional, adalah seorang ayah yang kasar dan akan cukup sering melampiaskan kemarahannya kepada Margaret dan Rico.

Hal tersebut, mengakibatkan pada awal 1990-an, Margaret menceraikannya dan membawa Rico bersamanya.

(Rico Omar Harris)

Seperti ayahnya, Rico Harris menunjukkan minat bermain bola basket sejak usia muda. Dia bisa dibilang cukup bongsor ketika muda karena tingginya yang mencapai 7 kaki. Dan meskipun dia tinggal bersama ibunya di Alhambra, California, dia menggunakan alamat ayahnya di Temple City, California, untuk bersekolah SMP di sana, di mana bakat basketnya mulai dikenali.

Pada masa SMP itu, Rico Harris banyak dipuji karena potensi bermainnya yang ‘katanya’ selevel NBA. Di suatu titik disepanjang masa mudanya, dia bahkan sempat menarik perhatian seorang pemain basket profesional bernama Lamar Odom.

Memasuki masa kuliah, dia kemudian mendaftarkan diri ke Arizona State University di Tempe, Arizona. Disana, dia mulai bermain sebagai pemain dalam liga basket antar Universitas.

Pada bulan Maret 1996, Rico Harris ditangkap karena dituduh memaksa dua orang wanita untuk berhubungan seks di luar keinginan mereka. Tuduhan itu dilayangkan kepada beberapa mahasiswa pemain basket Arizona State University dan tidak Cuma ke Harris—Meskipun, tuduhan itu kemudian dibatalkan setelah penyelidik melihat ketidakkonsistenan dalam pengakuan para wanita yang melapor.

Pada tahun 1998, Rico Harris kemudian dipindahkan ke California State University di Northridge, dekat dengan rumah ibunya. Tapi, sekali lagi, masalah mulai muncul. Dia mulai diskors karena menjadi "pengaruh yang mengganggu," dan akhirnya dikeluarkan dari tim sepenuhnya.

Terlepas dari kemunduran ini, segalanya mulai terbayar ketika Harris direkrut bermain bola basket semi-profesional untuk tim seperti San Diego Stingrays dan St. Louis Storm. Dia bahkan mulai bermain untuk tim selektif yang dibentuk oleh rapper Master P.

Pada akhirnya, Rico Harris mulai bermain untuk Harlem Globetrotters pada Maret 2000, dan segalanya tampak membaik. Sayangnya, kurang dari sebulan setelah bergabung dengan tim eksibisi bola basket tersebut, dia diserang begitu parah di dalam lapangan sehingga dia tidak bisa bermain bola basket lagi.

Meskipun rincian penyerangan itu tidak jelas, yang jelas adalah bahwa Rico Harris kembali ke rumah keluarganya, di mana kehidupannya mulai menurun.

Dari tahun 2000 hingga 2007, Harris yang depresi menjadi korban kecanduan alkohol, yang berkembang menjadi ketergantungan pada heroin, ganja, dan juga sabu—dia akan sering ‘tampil’ di kantor polisi dan pengadilan karena masalah narkoba.

Untungnya, pada tahun 2007, Rico Harris mulai mengubah hidupnya. Dia menjadi bersih dari kecanduan setelah menyelesaikan program rehabilitasi yang disediakan oleh organisasi sosial Salvation Army. Dia bahkan mendapat pekerjaan sebagai keamanan dan juga memulai hubungan percintaan dengan broker asuransi bernama Jennifer Song.

Pada bulan September 2014, Harris pindah ke Seattle bersama Song, dan jika dilihat, semuanya nampak akan berjalan lancar dan baik-baik saja.

Well, tidak juga...

Menghilangnya Rico Harris

Pada tanggal 9 Oktober 2014, Rico Harris diketahui mengunjungi Ibunya, dan berharap mendapatkan penyelesaian untuk masalah keluarganya. Terlepas dari kekerasan yang sering ayahnya lakukan, Harris sangat ingin sekali sang ibu untuk memaafkan sang ayah.

Kunjungan itu berlangsung singkat, karena ibunya nampaknya sama sekali tidak mau mengungkit apapun perihal sang ayah. Setelah membeli ponsel baru untuk adiknya sebagai hadiah, Harris berangkat ke Seattle tak lama setelah tengah malam pada 10 Oktober.

Saat ia melakukan perjalanan ke utara di jalan Interstate 5, Rico Harris berhenti di sebuah pom bensin di luar Sacramento untuk mengisi bahan bakar.

Pukul 10:45 pada 10 Oktober 2014, dia menelepon pacarnya Song dan mengatakan kepadanya bahwa dia akan "naik ke gunung untuk beristirahat." (Mobilnya dibawa ke gunung trus tidur disana)

Dia memang kekurangan tidur sejak meninggalkan Seattle, dan dia ingin tiba dengan perasaan agak segar—Dia memiliki wawancara kerja yang dijadwalkan pada hari berikutnya sebagai penilai properti.

Kemudian, pada pukul 11:15, ia nampaknya kehilangan sinyal dan itulah terakhir kali dia terdengar.

Tiga hari kemudian, polisi menemukan mobilnya di tempat parkir sebuah taman terpencil di California Route 16 dekat Cashe Creek, Yolo County sekitar 60 mil utara Sacramento. Sayang, Harris tidak bisa ditemukan.

Selama berhari-hari, para penyelidik menyisir area tersebut menggunakan kendaraan segala medan, pesawat terbang dengan kamera termal, dan anjing pencari.

Mereka akhirnya menemukan ranselnya dengan telepon di dalamnya. Dan mereka juga menemukan semua barang miliknya, bersama dengan botol plastik berisi sejenis alkohol.

Beberapa orang melaporkan melihat seorang pria yang cocok dengan deskripsinya seminggu setelah dia menghilang, tetapi tidak ada yang bisa diidentifikasi secara positif sebagai Harris.

Pada 22 Oktober, karena tidak ada petunjuk, pencarian pun dihentikan

Teori Kasus

Dean Nyland, detektif yang menangani kasus ini untuk kantor sheriff, telah mengesampingkan kemungkinan adanya kecurangan ataupun tindak kriminal dalam kasus hilangnya Harris.

Foto dan video di telepon Harris menunjukkan bahwa dia datang ke Yolo County secara sukarela dan sendirian. Selebihnya, tidak ada bukti perjuangan apapun yang ditemukan di dalam atau di dekat mobil.

Ransel dan telepon genggamnya juga tidak menunjukkan tanda-tanda diambil secara paksa; Nyland percaya Harris mungkin telah meninggalkannya di tempat mereka ditemukan, baik secara tidak sengaja atau sengaja, untuk menghindari dilacak melalui telepon.

Nyland yakin Harris mungkin salah belok setelah mengisi bensin dan mengikuti jalan naik ke perbukitan Yolo County. Melihat tempat parkir, dia mungkin memutuskan untuk tidur sebentar sebelum melanjutkan perjalanan..

Ketika Harris bangun pada hari itu, Nyland percaya, masalah yang belum terselesaikan dari masa lalunya mulai terngiang di benaknya. Dia kemudian, dalam keputusan yang singkat, memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan ke Seattle.

Dua kemungkinan, adalah bahwa :

Harris mungkin memutuskan untuk meninggalkan seluruh barangnya, berjalan ke jalan raya dan kemudian mencari tumpangan ke tempat lain dan memutuskan untuk memulai hidup baru.

Atau mungkin, kemungkinan yang lebih dark adalah dia pergi ke tempat terpencil untuk bunuh diri (mungkin pasca terpengaruh dengan pertemuannya dengan ibunya soal masalah sang ayah)

Tentu tidak ada cara yang pasti yang bisa membuktikan alasan menghilangnya Rico Harris. Terlebih, karena sampai hari ini, baik jasad maupun sosok Harris yang masih hidup, belum bisa ditemukan.

Dan, yap, cerita nya pun berakhir... so far.

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "Kasus Menghilangnya Rico Omar Harris di Pegunungan Sacramento"

Post a Comment