v The Holders Series Chapter 118 : The Holder Of Joy | UNSOLVED INDONESIA

The Holders Series Chapter 118 : The Holder Of Joy

From theholders.org

Translated By Admin

Di kota mana pun, di negara mana pun, pergilah ke rumah sakit jiwa atau rumah rehab mana pun yang bisa kau kunjungi. Ketika kau mencapai meja depan, mintalah untuk mengunjungi seseorang yang menyebut dirinya "Penjaga Kegembiraan" [The Holder Of Joy]

Pegawai akan bergidik keras dan meminta kau mempertimbangkan kembali. Mintalah kembali dengan lembut, dan dia akan dengan enggan mengalah. Dia akan membuka palka di langit-langit di atasmu, dan menawarkan diri untuk mendorongmu melewatinya. Terima tawarannya.

Setelah keluar dari lubang palka, kau akan menemukan dirimu berada di sebuah pabrik tua, mirip dengan pabrik-pabrik tua abad ke-18 di kota-kota besar pantai timur Amerika. Tempat kotor dan remang-remang, serta suara mesin akan sangat keras sehingga kau tidak dapat berpikir jernih.

Ditempat kau berdiri, kau akan menyadari lantai panjang yang membentang jauh. Itu, adalah jalan yang harus kau tempuh untuk melanjutkan pencarianmu.

Ikutilah jalan tersebut dengan mantap, sesekali kau boleh menonton mesin-mesin besar itu beroperasi. Sosok-sosok yang mengoperasikannya, adalah barisan anak kecil yang sudah sangat jelas, tidak pada tempatnya.

Karena mereka sangat lelah dan compang-camping, kau mungkin akan sempat salah mengira kalau mereka adalah orang-orang tua (berdasarkan wajahnya), namun tentu, tubuh mereka yang masih kerdil tidak bisa membohongi siapapun.

Beberapa dari mereka mungkin akan menyadari keberadaanmu, dan dengan terengah-engah meminta tolong padamu dan memohon untuk diselamatkan. Hal tersebut, akan memperkuat dugaanmu bahwa mereka tidak berada disini dengan sukarela.

Tentu, apabila kau berharap untuk melanjutkan perjakananmu, maka abaikanlah mereka dan tetaplah berjalan. Jika ini dapat meringankanmu, maka mereka memang tidak bisa diselamatkan. Tidak ada makhluk fana yang dapat membantu mereka, dan jika kau berusaha melakukannya, kau akan bergabung dengan mereka dalam kerja paksa yang kekal dan sia-sia.

Lanjutkanlah perjalanan dan abaikan. Meskipun perjalanan itu akan memakan waktu lama, tetapi akhirnya kau akan mencapai pintu ke kantor mandor. Masuklah untuk menemukan seorang pria polos dan kasar, bertubuh kekar, yang tampaknya berusia akhir 40-an dan mengenakan kemeja kancing putih.

Begitu dia memperhatikanmu, dia akan mendongak dari apa pun yang dia lakukan dan memandangmu dengan tatapan jijik. Dengan percaya diri, ajukan satu pertanyaan kepadanya: "Dapatkah sukacita datang kepada mereka yang bekerja siang dan malam? " (Merujuk kepada anak-anak yang kau lihat tadi)

Setelah pertanyaan diajukan, mandor akan berdiri dan meninggalkan kantor. Ikuti dia. kalian berdua akan berada di atas jalan lurus itu sekali lagi, di mana sang mandor akan meneriakkan perintah kepada para pegawai yang ada di pabriknya. Apa yang dia katakan sebenarnya teredam oleh suara mesin. Namun, perintah itu akan dimengerti oleh anak-anak yang ada di sana.

Dengan serentak, anak-anak itu akan menceburkan badan mereka ke mesin, membuat mesin-mesin itu beroperasi lebih semangat dan bersuara lebih nyaring. Diantara suara mesin yang bising,  kau akan dengan jelas mendengar tulang patah dan otot robek saat anak-anak dicabik dan dihancurkan oleh hantaman besi dan peralatan berat..

Sepanjang tontonan yang mengerikan itu, kau akan mendengar suara Sang Mandor menjelaskan sifat sebenarnya dari suka dan duka. Kebenaran dari suka cita mungkin tidak akan sesuai dengan apa yang kau harapkan. Tak jarang, kebenaran tersebut bahkan membuat orang yang mendengarnya menjadi gila.

Setelah semua pegawai anak-anak dicabik-cabik secara menyeluruh oleh mesin-meskn besar tersebut, mandor akan menyuruhmu kembali ke kantornya dan menunggumu di sana. Lakukan apa yang dia katakan, dan saat memasuki pintu kantor kau akan menemukan dirimu memasuki kamar tidurmu sendiri.

Di tempat tidur kau (atau permukaan tidur apa pun yang kau gunakan) akan ada kemeja putih polos seperti yang dikenakan sang mandor. Jika kau memakainya, kemeja itu akan memberikan rasa keakraban dan persahabatan dengan orang yang kau ajak bicara.

Baju itu adalah Object 118 dari 538.

Sekarang kamu tahu arti sejati dari kegembiraan. Seiring pemahamanmu atas hal tersebut, kau akan terlahir menjadi pribadi yang baru. Apapun arti sejati dari gembira, terserah padamu untuk memberitahukannya kepada orang lain ataupun menyimpannya sendiri.

Baca The Holders Series Lainnya

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "The Holders Series Chapter 118 : The Holder Of Joy"

Post a Comment