v The Holders Series Chapter 186 : The Holder Of Understanding | UNSOLVED INDONESIA

The Holders Series Chapter 186 : The Holder Of Understanding

From theholders.org

Translated By Admin

Di kota mana pun, di negara mana pun, pergilah ke pengaduan layanan publik atau tempat manapun di mana kau dapat menerima konsultasi. Tempat mana pun akan berfungsi, tetapi lebih baik untuk memilih satu yang berjarak sejauh mungkin, dari tempat di mana kau telah bertemu dengan Holder lainnya.

Dianjurkan untuk menunggu setidaknya seminggu setelah kontak dengan Holder lain sebelum mencoba pencarian ini, karena the Holder Of Understanding tidak memiliki toleransi bagi mereka yang terburu-buru.

Setelah Kau berada di tempat yang bersangkutan, dekati petugas atau sekretaris disana dan mintalah untuk menemui seseorang yang menyebut dirinya “Pemegang Pengertian” [The Holder Of Understanding]

Tidak ada yang akan ditolak masuk ke tempat ini kecuali karena dua alasan.Yang pertama, adalah jika dalam hidupmu, kau pernah memberikan nasihat yang tidak tulus, atau nasihat yang diam-diam menguntungkan dirimu sendiri kepada orang lain.

Jika itu pernah kau lakukan, maka kau sebaiknya tidak melakukan perjalanan ini sebelum meminta maaf kepada orang-orang yang telah kau tipu. Semisal, orang-orang itu menolak permintaan maafmu, maka kau tidak akan dapat bertemu dengan The Holder Of Understanding sampai orang-orang itu meninggal.

Disisi lain, jika kau tidak melanggar kondisi ini, atau yang lainnya, maka petugas akan mengangguk dan memintamu untuk duduk di kursi tunggu. Jumlah waktu yang tidak ditentukan akan berlalu dan kau harus sabar. Jika Kau menjadi tidak sabar, atau ingin pergi, maka lakukanlah, dengan pengetahuan bahwa sang Holder ini menghargai kesabaran dan kau tidak akan pernah lagi diberi kesempatan kedua untuk mencari Obyeknya.

Saat Kau menunggu, Kau mungkin akan merasa lapar, haus, dan mengalami dorongan tubuh lainnya. Apabila dorongan-dorongan itu tidak membahayakan dan akan membuatmu mati, maka tahanlah dan tetap bersabar.

Setelah waktu yang lama, yang dapat berkisar dari detik hingga hari, seseorang akan keluar dari sebuah pintu yang ada di sudut ruangan. Sosok ini, atau sang Holder, akan memiliki perawakan yang paling menenangkan dan bersahabat.

Karena beberapa alasan, The Holder Of Understanding memilik kompas moral yang berbeda dengan Holder-Holder lain. Hal ini terbukti dari sejauh ini, kau belum menerima ancaman-ancaman kematian apabila kau salah melakukan sesuatu.

Meskipun begitu, jangan terlalu santai. Tetaplah waspada karena dikemudian hari, Holder tetaplah Holder dan dia sudah pasti menyembunyikan kekejaman luar biasa yang bisa dia luapkan kapan saja apabila kau tidak berhati-hati.

Melihat kedatanganmu, sang Holder akan menyambutmu dengan hangat dan nmempersilahkanmu masuk ke dalam sebuah ruangan. Ikuti dia dengan cepat dan teratur. Setelah Kau mengikutinya ke dalam ruangan, pintu di belakangmu akan menutup.

Tunggu dia duduk. Setelah dia memposisikan diri, dia kemudian akan mempersilahkanmu untuk duduk di kursi yang tampak nyaman di seberangnya. Setelah kalian berdua duduk, maka sesi akan dimulai.

“Sesi” tersebut akan diawali dengan wawancara ringan. Dia akan menanyakan siapa dirimu, apa hal kesukaanmu dan alasan kenapa kau mencari obyek. Pahamilah bahwa terlepas dari pertanyaan itu, semuanya hanyalah basa-basi.

Kemudian, di tengah sesi, sang Holder akan mengatakan bahwa ada beberapa orang yang ingin bertemu denganmu. Pernyataannya itu, kemudian akan dilajutkan ketika orang pertama masuk ke ruangan, dan langsung memarahimu.

Satu per satu, setiap orang yang pernah kau abaikan, yang pernah kau tolak untuk bantu dan yang pernah kau sakiti akan masuk. Mereka akan mencurahkan setiap kekesalan mereka kepadamu dan membuatmu mengingat setiap kesalahan-kesalahan yang pernah kau lakukan kepada mereka. Beberapa diantara mereka, akan datang dengan kondisi yang menyedihkan.

segelintir dari mereka mungkin akan menyerangmu secara fisik. Bahkan mungkin akan mengancam nyawamu. Meskipun sang Holder tidak akan membiarkanmu mati, namun tuduhan beruntun dari orang-orang itu akan mulai memakan jiwamu secara perlahan. Kau akan mulai merasa bersalah dan menyalahkan dirimu sendiri atas nasib mereka yang menyedihkan.

Orang terakhir, bagaimanapun, akan datang dengan kondisi yang paling parah. Jika Kau tidak mengerti penderitaan yang telah kau sebabkan kepada orang ini, maka Sang Holder akan menghela nafas. Kau mungkin tidak paham namun, orang yang kondisinya paling parah itu, akan disebabkan oleh kesalahan yang paling kecil yang pernah kau lakukan.

Kesalahan kecil yang pada akhirnya merembet menjadi kejadian berantai yang membuat dirinya menjadi seperti itu. Yap, kesalahan itu akan sangat kecil. Bahkan, saking kecilnya, kau mungkin tidak akan mampu mengingatnya.

Kali ini, sang Holder tidak akan membantumu. Sang Holder, bahkan akan menyediakan pisau kepada orang itu ketika dia menuntut kematianmu saat itu juga.

Tidak ada yang bisa kau lakukan sekarang kecuali minta maaf dan merefleksikan diri. Cobalah ingat apa kesalahan kecil tersebut yang mengakibatkan sosok didepanmu menjadi seperti ini.

Ketulusan adalah yang terpenting. Karena, jika Kau memahami rasa sakit yang Kau sebabkan, tetapi Kau tidak peduli, sang Holder akan mengusir korban dan berubah menjadi wujud aslinya.

Kau mungkin akan terjebak dalam pergelutan fisik dengan sang Holder yang marah padamu. Pahamilah bahwa ini adalah skenario terburuk karena ini akan menjadi pertarungan yang sangat sulit, dan hanya ada sedikit peluangmu untuk menang.

Tentu jika kau menang, Kau dapat mengklaim obyek dari mayat sang Holder dan membawanya pulang. Sayangnya, skenario ini akan menimbulkan konsekwensi. Membunuh The Holder Of Understanding, akan membuatmu di cap tidak layak oleh para Holder yang lain. Selain obyek-obyek yang sudah kau punya, kau tidak akan mampu lagi mencari obyek lain karena pintu pencarian sudah mereka ditutup untukmu.

Disisi lain, tentu, jika kau benar-benar memahami hal-hal buruk yang telah kau lakukan kepada orang terakhir yang mengunjungimu, baik secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, maka sang Holder akan mengirim orang terakhir pergi, lalu tersenyum kepadamu.

Ini adalah sinyal bagimu untuk melakukan pengakuan total. Kau harus memberi tahu sang Holder segalanya. Semua penderitaan, rasa sakit, kecurangan dan hal serupa yang telah kau sebabkan bagi orang-orang yang telah kau tindas.

Jangan khawatir, karena kau telah lulus ujiannya, dan marabahaya yang bisa didatangkan oleh sang Holder kepadamu, sudah tidak akan dia datangkan.

Di akhir ceritamu, kau harus berdiri dan bertanya pada Sang Holder: “Apakah kau mengerti?”

Jika dia menggelengkan kepalanya dengan sedih, kau akan bangun di tempat tidurmu, tanpa ingatan apapun tentang Obyek atau pencarianmu. Semua sudah selesai dan kau tidak akan pernah lagi bertemu dengan Holder-Holder maupun hal-hal yang bersangkutan dengan mereka.

Jika dia mengangguk, bagaimanapun, Kau bebas untuk pergi. Namun, Kau tidak akan menerima Obyek-nya.

Yang terakhir, jika dia menjawab dengan balik bertanya, “Apakah kau sendiri mengerti?” kau harus melangkah maju dan memeluknya. Cobalah untuk tidak menunjukkan penolakan pada sentuhannya, karena bentuk ilusinya tidak meluas sejauh itu.

Setelah semuanya selesai, sang Holder akan mengambil revolver hitam yang dibuat khusus dari sakunya dan menyerahkannya kepadamu. Tertulis di larasnya adalah kata The Widowmaker.

Pistol itu dapat dimasuki dengan peluru apapun, dan merupakan senjata yang kuat. Sang Holder kini sudah mengerti apa yang telah kau lalui dan dia kini juga mempertimbangkan dirinya sebagai sekutu bagimu.

Pada saat Kau membutuhkan, baik dia maupun senjatanya  tidak akan mengecewakanmu. Kau boleh memanggil sang Holder datang kepadamu satu kali di masa depan, dan dia akan membantu apapun kesulitanmu

The Widowmaker adalah Obyek 186 dari 538. Sekarang, setelah Kau memahami akibat dari tindakanmu, kau harus melanjutkan kehidupan menjadi orang yang baik dan murni. Jangan sampai kau menjilat ludahmu sendiri dan kembali menjadi orang yang bertindak jahat kepada orang lain.

Oh iya, satu lagi.

Aku tadi sempat menyebutkan tentang dua alasan yang membuat perjalananmu menemui The Holder Of Understanding ditolak. Karena kau sudah mengetahui yang pertama, aku akan memberitahumu yang kedua.

Yang kedua, perjalananmu untuk menemui sang Holder akan ditolak apabila kau sudah pernah bertemu dengan “Sang Penunggang Kuda”

The Holder Of Understanding dan seorang Holder tertentu, memiliki sejarah yang panjang. Tidak diketahui apakah sejarah itu menghubungkan mereka secara baik atau buruk. Yang jelas, kau bisa membawa The Widowmaker ketika menemui Sang penunggang kuda, sebagai syarat untuk “berkesempatan” mendapatkan obyeknya.

Meskipun, hanya membawa benda tersebut belum tentu membuatmu bisa mendapatkan obyek yang dimiliki sang Penunggang kuda. Semua tergantung negosiasi.

Baca The Holders Series Lainnya

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

1 Response to "The Holders Series Chapter 186 : The Holder Of Understanding"