v The Holders Series Chapter 283 : The Holder Of Labor | UNSOLVED INDONESIA

The Holders Series Chapter 283 : The Holder Of Labor

From theholders.org

Translated By Admin

Di kota mana pun, di negara mana pun, temukan tempat penyulingan atau pabrik terbuka manapun dan cari mandornya. Ketika kau sudah menemukannya, tariklah dia dari pekerjaan apapun yang dia lakukan dan katakanlah kepadanya bahwa kau hendak mencari sosok yang menyebut dirinya “Pemegang Tenaga Kerja” [The Holder Of Labor]

Jika dia terlihat bingung setelah mendengar pernintaanmu, tinggalkan tempat itu dengan segera. Ketahuilah bahwa kau tidak dalam bahaya apapun, sampai lain kali kau berani mencari Obyek ini lagi.

Disisi lain, jika perjalananmu direstui, dia akan mendesah dengan kelelahan yang dalam dan menarikmu untuk berlari. Apa pun kondisinya saat kau tiba, langit akan mulai mendung menjadi cokelat beracun, diterangi konstelasi suar yang menyala. Bernapas akan menjadi sulit, dan kau harus menghindari percikan api atau uap yang tiba-tiba datang dari mesin-mesin besar yang ada di pabrik itu. Ikutilah mandor yang memandumu meskipun kau harus berlari dengan kecepatan tinggi. Pahamilah bahwa hanya dengan mengikutinya lah, keselamatan akan bisa kau dapatkan dari mesin-mesin besar yang marah.

Setelah berjam-jam berlari, mandor itu akan mengajakmu masuk ke dalam lift kecil yang tersambung dengan beban berat. Dari dalam lift, kau akan memiliki banyak waktu untuk menatap mesin-mesin besar yang sekarang mengelilingimu, membentang ke segala arah dengan segala macam karat dan noda yang diterangi oleh kilatan lampu yang ada.

Lift yang awalnya naik melalui semacam crane besar, akan berhenti di suatu titik sebelum kemudian jatuh dan mengantarkan kalian kembali ke bawah. Meskipun begitu, kau tidak akan terhempas karena lift tersebut akan turun dan terus turun, melalui tumpukan tanah dan masuk ke area yang tersembunyi di bawah pabrik.

Apapun yang akan kau temukan di area itu, adalah pabrik dan mesin-mesin lain, namun nampak tidak seperti dari dunia ini. Logam cair mengalir di sungai, lalu ke air terjun yang turun ke lubang gelap tanpa dasar. Piston setinggi satu mil, akan menghentak cukup keras untuk membuatmu tersungkur. Bau oli dan logam, akan sangat kuat dan menyesakkan, seakan mencoba membakar paru-parumu.

Semakin lama kau turun, lift yang tadinya jatuh akan melambat. Seakan, apapun kekuatan yang menggerakannya, ingin kau melihat dengan seksama pemandangan pabrik raksasa yang tersembunyi di tempat ini.

Ketika lift akhirnya berhenti, kau harus bergerak cepat, karena seperti kedalaman samudra, jurang ini memiliki pemangsanya sendiri. Jangan hiraukan mandor yang bersamamu, karena dia mungkin sudah berubah menjadi gumpalan bubur di tempatnya berdiri tadi.

Ketika pagar lift terbuka, keluarlah, dan berlari. Lewatilah jajaran mesin-mesin besar aneh, dan biarkan insting memandu perjalananmu. Berlarilah menembus kegelapan jika instingmu mengatakans untuk memilih jalan tanpa lampu. Ketika kau berlari, berdoalah agar tidak ada lautan abu yang menelanmu, meskipun itu jauh lebih baik daripada tertangkap oleh rantai dan kabel, sebelum diseret ke dalam mesin penggiling untuk dijadikan satu dengan bahan bakar yang memberi tenaga tempat ini.

Apa yang kau cari di labirin besi dan karat ini, adalah kotak listrik besar yang berisi ratusan sekring. Kau harus melakukan misi sabotase kepada komponen listrik yang ada, sehingga seluruh mesin disini berhenti melakukan tugas mereka.

Ketahuilah bahwa meskipun kau berhasil menemukan kotak listrik yang dimaksud, akan ada saja halangan yang mencoba mengagalkanmu. Kau boleh merusak sekring yang ada, namun, mesin-mesin besar yang ada di tempat itu akan semakin menggila seiring kau mencoba merenggut ‘kehidupan’ mereka. Uap yang mengandung zat pelumpuh akan datang, hujan mur dan baut akan jatuh seperti proyektil peluru, serta suara mesin yang menggema akan semakin keras untuk mencoba memecah gendang telingamu dan membunuhmu.

Tentu, jika kau berhasil menyelesaikan tugas ini dan menghindari seluruh potensi kematian yang ada. kegilaan dari mesin-mesin itu akan berhenti. Kotak listrik itu akan meledak. Dari ledakannya, akan terlontar filamen logam yang langsung mengarah ke tempat manapun kau menghindar.

Kau harus menangkap benda itu di udara, dan menggenggamnya erat meskipun tanganmu akan melepuh dan dagingmu akan meleleh. Genggamlah dan jangan lepaskan, sampai rasa sakit itu membuatmu syok dan kau akan tak sadarkan diri.

Jika semua berjalan lancar, kau akan bangun di kasur terakhir yang kau tiduri, di jam-jam dimana malam paling gelap sedang berlangsung.

Kabel dan komponen mesin yang menjadi satu dengan tanganmu kini, adalah Objek #283 dari 538.

Sentuhlah mesin apapun dengan tangan itu, dan kau akan mendapat informasi tentang cara pembuatannya, tujuan mereka dibuat, serta informasi-informasi menyeluruh tentang mereka. Jika mesin itu rusak, kau akan tau cara memperbaikinya.

Who knows, mungkin disuatu titk di masa depan, obyek ini dapat membantumu memperbaiki mesin yang dapat menyelamatkan umat manusia.

Baca The Holders Series Lainnya.

Catatan Admin ; Hm, obyek ini nampaknya akan sangat berguna jika dibawa ke dalam pencarian obyek milik The Holder Of Ingenuity.

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "The Holders Series Chapter 283 : The Holder Of Labor"

Post a Comment