v The Holders Series Chapter 286 : The Holder Of Dross | UNSOLVED INDONESIA

The Holders Series Chapter 286 : The Holder Of Dross

From theholders.org

Translated By Admin

Perjalanan ini, akan menjadi perjalanan yang paling aneh dari semua. Kau bahkan mungkin akan melakukan perjalanan ini secara tidak sengaja, apabila kau tidak mencari tau terlebih dahulu tentang The Holder Of Dross.

Di hari apapun di jam manapun, pulanglah ke rumahmu sendiri. Tetap terjaga sampai lewat tengah malam, lalu tulis di secarik kertas, sebuah kalimat “The Holder Of Dross?” dengan tanda tanya di akhirnya.

Kemudian, robeklah kertas berisi tulisan itu dan buang di tempat sampah yang sudah benar-benar kosong. Setelah melakukannya, matikanlah lampu dan pergilah tidur.

Awalnya, kau tidak akan bisa terlelap sama sekali, terlepas dari ranjang empuk yang kau tempati, serta lelah yang sudah kau tahan semenjak siang hari. Apa yang akan kau dapat adalah, kegelisahan yang membuat posisi tidur apapun yang kau lakukan, menjadi sangat tidak nyaman.

Di jam-jam dimana malam paling gelap terjadi, matamu akan lebih terbuka dari biasanya. Sayup-sayup, kau akan mendengar dengungan samar di telingamu. Jika kau berniat melakukan perjalanan bertemu The Holder Of Dross, bangkitlah dari posisimu dan ikutilah suara itu.

Keluarlah dari rumah melalui pintu depan. Berjalanlah melewati pekarangan, menuju jalanan umum terdekat dari pintu depanmu. Di jalan yang sepi dan dingin, kau mungkin akan mendapati seorang pria yang tengah bersenandung. Dia akan bersandar pada gerobak sampah dan menoleh kepadamu ketika dia menyadari keberadaanmu.

Dekatilah dia dengan perlahan. Impresi pertamamu terhadapnya, kau mungkin akan mengira bahwa dia adalah petugas kebersian di lingkungan itu atau semacamnya. Terlebih karena dia juga membawa gerobak sampah.

Setelah kau mendekat, dia akan berbasa-basi untuk beberapa waktu; kau harus menghiburnya terlepas dari seaneh apapun keluh kesah yang akan dia utarakan. Ditengah dia cerita, dia mungkin akan menawarimu minuman, dari termos yang ada di pinggulnya. Tolaklah dengan sopan, karena kau tidak mau tau apa akibat dari meminum cairan yang tidak dimaksudkan untuk manusia.

Setelah beberapa saat berbicara, pria itu akan melihat ke langit. Ketika dia terhanyut dalam pikirnnya sendiri, tanyakan padanya, “Apa yang mau kau tukar dengan obyek?” Dia akan memberi tahumu, dan jawabannya akan singkat, serta (sebagian besar) mudah dimengerti.

You see, orang yang ada di depanmu adalah sang Holder. Dia mau melepas obyeknya namun kau harus menukarnya dengan sesuatu yang dia ingikan dan kau miliki. Permintaannya, bisa sangat sederhana seperti sebuah cangkir, namun juga bisa sangat absurd seperti batu bata ke 26 dari kiri, di sisi barat tembok kamar mandimu. Meskipun semua permintaannya hanya terbatas pada benda, namun sosok ini benar-benar tau dengan sangat rinci dari seluruh benda yang kau miliki.

Tentu, jika kau rasa permintaannya sangat tidak masuk akal, kau boleh menolak tawarannya. Jika kau melakukannya, kau dapat kembali ke dalam rumah dan pergilah tidur. Keesokan harinya, pertemuanmu dengan sang Holder hanya akan nampak seperti mimpi saja.

Namun, jika kau menyetujui persyaratannya, kembalilah ke rumahmu. Temukan barang yang diminta pria itu, lalu bawa keluar, dan masukkan ke dalam gerobaknya. Usaha yang harus kau lakukan tergantung dari benda apa yang dia minta. Jika dia meminta benda yang kecil dan familiar, maka itu akan menjadi malam yang pendek. Disisi lain, jika dia meminta sebuah lemari atau benda besar lainnya, maka mau tidak mau kau harus mengeluarkan seluruh isinya dan mendorong benda itu ke jalanan depan.

Pahamilah bahwa benda apapun yang dia minta tidak boleh rusak atau cacat karena sang Holder akan tau bahkan apabila itu hanya goresan kecil. Tentu kerusakan yang terjadi sebelum permintaan diutarakan, tidak apa-apa.

Dalam beberapa kasus, benda yang diminta adalah benda yang sangat berharga. Beberapa di antaranya tidak akan para Seeker ingat sebagai milik mereka, tetapi mereka akan segera mengenalinya, dan itu adalah hal-hal yang ingin mereka simpan.

Beberapa benda lain, mungkin juga adalah bagian dari kebahagiaan pada Seeker, meskipun tampaknya tidak demikian; tapi tanpa benda itu, sang pencari akan menjadi orang yang berbeda.

Tidak peduli berapa lama dan usaha yang dibutuhkan, apabila kau sudah menerima permintaan sang Holder, kau harus menyelesaikannya sebelum matahari terbit. Gagal atau terlambat, maka dia akan pergi dan perjalananmu akan berakhir dengan kegagalan. Kau tidak akan mendapatkan imbalan apa pun, dan mungkin, kau malahan akan membayar lebih dari yang dapat kau bayangkan.

Jika Kau selesai dengan tugasmu sebelum matahari terbit, pria itu akan mengangguk setuju, dan menjabat tanganmu. Dia mungkin akan kembali mengajakmu mengobrol dan menjawab beberapa pertanyaan lain yang mau kau tanyakan seputar obyek dan Holder lain. Tentu apapun jawabannya, kau tidak akan tau apakah dia berbohong atau berkata jujur.

Setelah transaksi kalian selesai, pria itu kemudian akan pamit dan menghilang di ujung jalan. Kusarankan agar kau tidak tidur di dalam rumah, dan tidurlah di tempat terbuka sampai fajar menyingsing.

Ketika kau bagun, kau akan menggengam sebuah prisma kaca kecil di tanganmu. Benda itu, adalah obyek 286 dari 538.

Tunjukanlah prisma kecil itu kepada manusia manapun, dan katakan kepada mereka : “aku ingin meminta barangku yang dititipkan kepadamu”. Kebanyakan, mungkin akan mengabaikanmu dan menganggapmu orang gila. Meskipun begitu, dikesempatan yang langka, diantara mereka akan memberikanmu sebuah benda yang sangat random. Dari jarum kecil, hingga benda berharga seperti mobil.

Banyak ‘sampah’ yang akan kau dapat dalam kegiatanmu itu, namun kusarankan jangan menyerah, karena siapa tau, suatu hari, kau akan mendapatkan sesuatu yang bisa merubah hidupmu.

Pahamilah bahwa benda-benda tersebut adalah hak-mu pasca menerima obyek, dan sekarang terserah padamu untuk mencarinya.

Baca The Holders Series Lainnya.

Catatan Admin : Dross artinya adalah sesuatu yang dianggap tidak berharga.

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "The Holders Series Chapter 286 : The Holder Of Dross"

Post a Comment