v 400 : The Holder Of Attachment | UNSOLVED INDONESIA

400 : The Holder Of Attachment

From theholders.org

Translated By Admin

Di kota mana pun, di negara mana pun, arahkan langkahmu menuju toko barang antik tertua yang dapat kau temukan. Kau akan tahu bahwa kau telah menemukan tempat yang tepat, segera setelah kau melihatnya: Sebuah bangunan bata tua yang secara anakronistis berdiri di antara bangunan-bangunan yang lebih besar dan lebih modern; bangunan itu, tampak hampir menyakitkan karena dibebani oleh beberapa dekade dalam mengumpulkan peninggalan yang telah lama hilang.

Begitu kau masuk ke dalam, seorang lelaki tua kecil akan menyambutmu dengan suara dahak dan senyum kakek yang hangat. Namun, Kau tidak boleh membuang waktu untuk berbasa-basi, atau terganggu dengan banyaknya pernak-pernik yang memenuhi setiap sudut tempat itu. Dengan suara tegas, tuntutlah untuk bertemu dengan “Pemegang Keterikatan” atau “The Holder Of Attachment”.

Mendengar permintaanmu, Orang tua itu akan segera mulai gemetar dan dengan tangan rapuhnya akan mencoba menarik minatmu pada barang antik lainnya. Ketahuilah dengan baik bahwa kau sedang diuji; bahkan jika keajaiban yang tak terhitung atau artefak legendaris yang hilang disajikan kepadamu, tekadmu tidak boleh goyah karena biaya menerima barang tersebut akan diambil dari umurmu.

Setelah kau bertahan dalam menolak berbagai tawarannya, lelaki tua itu akan menyerah. Dengan dengusan jijik serta kebencian yang bersinar membara melalui katarak di matanya, dia akan menginstruksikanmu untuk mengikutinya saat dia berjalan ke bagian belakang toko.

Di sana, di dalam sudut yang gelap dan sangat dingin, dia akan menarik tirai yang dimakan ngengat untuk memperlihatkan cermin full bodyi yang indah dengan bingkai kayu yang diukir dengan menakjubkan. Pada saat itu, Kau mungkin mendengar suara orang berlari di sekitarmu. Itu adalah isyaratmu untuk mengambil cermin dan meninggalkan toko secepat yang kau bisa.

Jangan khawatir tentang pembayaran atau tentang nasib orang tua itu: jika kau tidak segera meninggalkan toko, Kau tidak akan pernah meninggalkannya sama sekali; jiwamu akan bergabung dengan banyak orang yang terperangkap dalam ratusan atau ribuan barang antik disini. Mereka telah menjadi bagian dari koleksi artefak disini, bahkan hingga lupa bahwa mereka adalah manusia, dan bukanlah benda.

Setelah Kau kembali ke rumah, letakkan cermin di ruang bawah tanahmu atau di ruang lain di mana kau dapat memastikan bahwa sinar cahaya alami yang ada akan sulit masuk.

Langkah selanjutnya, adalah hal yang harus kau lakukan pada tengah malam hari itu juga. Jangan tunda hal ini, apalagi nekat untuk tidur dengan cermin itu ada dirumahmu.

Ambil sekotak korek api dan tutup dirimu di ruangan gelap tempatmu meletakkan cermin. Berdirilah di depannya dengan mata terbuka lebar dan tunggu. Jangan bersuara sedikit pun dan jangan biarkan rasa takut mengganggu pernapasanmu. JANGAN menyentuh cermin meskipunmu merasa kehilangan keseimbangan dalam kegelapan dimensi.

Setelah beberapa saat, ketika matamu telah terbiasa dengan ketiadaan cahaya yang menekan, Kau akan merasa seolah-olah dapat melihat bentuk-bentuk gela pmulai terbentuk di permukaan cermin. Jangan menutup matamu atau memalingkannya bahkan jika penglihatan yang mustahil dan tanpa cahaya ini menyebabkan rasa sakit yang luar biasa pada matamu yang terlalu tegang. Saat Kau menatap, Kau akan merasa seolah-olah bentuknya memiliki bentuk manusia yang samar-samar dan bergerak perlahan masuk dan keluar dari bingkai cermin. Saat itulah, kau harus berbicara dengan lantang dan jelas, sekali lagi menyatakan bahwa kau ingin bertemu dengan The Holder Of Attachment.

Bentuk-bentuk di cermin akan menghentikan pengembaraannya yang lambat seolah-olah terganggu oleh interupsmu, sebelum kemudian mengalir bersama mengisi seluruh bingkai. Cermin itu sekarang menjadi jendela yang terbuka menuju kehampaan yang dingin, lebih gelap dari apa yang mungkin bisa dipahami oleh pikiranmu. Dengarkan baik-baik, dan kau akan mendengar suara langkah lambat dan gemerisik dari jauh, sangat jauh tetapi mendekatimu dari sisi lain.

Saat langkah kaki berhenti, tepat sebelum mencapaimu, segera nyalakan korek api. Kau akan segera melihat bahwa cahaya korek api tidak akan dipantulkan di cermin, melainkan di garis luar dari fiturmu yang redup.

Api ini bukan cerminan yang sebenarnya: itu adalah wajah seseorang yang mungkin pernah terlihat sepertimu tetapi sekarang telah menjadi jompo dan keji karena berlalunya waktu yang tak terhitung.  Di sebelah senyum bengkoknya yang kejam, ada bekas luka yang dalam di pipi kirinya yang kendor. Kusarankan, jangan kehilangan waktu dalam perenungan ini, karena jika korek api padam sebelum kau selesai, tubuhmu akan meleleh ke dalam kegelapan yang dingin dan jiwamu akan bergabung dengan makhluk malang ke dalam cermin selamanya.

Sebaliknya, tanyakan dengan hati-hati, "Bisakah kita melepaskannya?"

Saat seringai refleksimu melebar secara tidak wajar, Kau akan merasakan mulutmu sendiri meregang seperti sosok yang ada cermin dan kemudian, dengan mulutmu sendiri kau akan menjawab: "Tidak, aku tidak akan pernah melepaskannya."

Segera, kau akan merasa seolah-olah semacam cairan, yang terbuat dari kegelapan yang membeku akan mengalir ke hidung dan mulutmu, menghancurkan organ dalammu seperti organisme yang hidup—yang kemudian memberimu rasa sakit yang luar biasa.

Jika ini terjadi, tanpa ragu,kKau harus memukul cermin dengan seluruh kekuatanmu, dan memecahkannya. Kau akan berhasil menghirup udara sebelum kau merasakan pecahan cermin memotong dan memberi luka dalam ke dagingmu.

Ketika cermin itu retak, kau akan mulai merasakan amarah yang membara. Hasrat untuk anarkis tiba-tiba datang kepadamu, seolah-olah kau tengah dirasuki oleh pikiran seorang pembunuh.

Kau harus melawan perasaan itu. Buatlah keberadaanmu sendiri dominan diatas perasaan kekerasan yang tak tertahankan itu. Lakukan apapun agar kau tidak keluar ruangan, melukai dirimu sendiri, bahkan melukai orang lain.

Jika kebetulan kau menang, Kau akan segera pingsan dalam genangan darahmu sendiri, hasil dari luka apapun yang kau dapat dalam pencarian ini.

Kau akan bangun dengan selamat di tempat tidurmu beberapa hari kemudian untuk mengetahui bahwa sebagian besar lukamu telah sembuh; setiap anggota badan yang terpotong, tumbuh kembali, seperti baru. Dalam waktu kurang dari seminggu, tubuhmu akan sembuh total kembali seperti semula kecuali bekas luka yang dalam di pipi kananmu.

Bekas luka itu adalah Obyek 400 dari 538. Kau sekarang memiliki wajah dia, dan entah itu baik atau buruk, para musuh-musuhnya kini akan mengenalimu.

Baca The Holders Series Lainnya

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "400 : The Holder Of Attachment"

Post a Comment