v Chapter 403 : The Holder Of The Many | UNSOLVED INDONESIA

Chapter 403 : The Holder Of The Many


From theholders.org

Translated By Admin

Di kota mana pun, di negara mana pun, pergilah ke teater atau bioskop mana pun yang bisa kau kunjungi. Saat Kau sampai di loket tiket, mintalah untuk melihat The Holder of The Many. Jika senyum petugas tiket berganti dengan ekspresi tidak percaya, beri tahu dia;

"Penontonku menunggu, dan kesabaran mereka menipis."

Dia kemudian akan bangkit, keluar dari boothnya dan mengarahkanmu ke pintu sebuah bilik. Saat kau membuka pintu ini, kau akan disambut oleh lorong yang suram; pastikan untuk menutup pintu di belakangmu dengan tenang. Majulah menyusuri lorong, dan berjalan dengan kecepatan tetap. Jangan hentikan langkahmu, karena jika kau melakukannya, semakin banyak orang terkutuk akan mulai mengikutimu.

Kau akan diikuti, namun jangan berani memandang mereka, dan jangan berbicara. Jika Kau kebetulan mengakui keberadaan mereka dengan cara apa pun, para humanoid buas ini akan mulai menggerutu; dengan desisan gelap sembari mengeluarkan lidah mati mereka yang panjang. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan dirimu sekarang adalah berbicara dengan suara keras dan jelas;

“Apabila semua sudah disini, maka kalian akan mendapatkan kesempatan yang dijanjikan.”

Jika kau salah bicara, atau tetap diam (karena tercekat atau tenggorokanmu bermasalah), kau harus lari. Berlari dan berdoalah kepada siapa pun yang kau percayai agar ujung lorong sudah dekat. Di ujung aula akan ada satu pintu.  Keheningan total akan turun saat Kau mendekat. Lewatilah pintu tersebut.

Seorang pria akan menunggumu, seragam penjaga pintu tua tergantung di tubuhnya yang kurus. Jangan memecah kesunyian, karena dia memiliki kekuatan untuk mengoyak daging dari tulang. Diam-diam dia akan menunjuk ke tangga kecil di dekatnya. Naiki tangga ini.

Kau akan muncul di panggung yang terang benderang, berdiri di depan banyak penonton. Kerumunan yang tak terhitung jumlahnya ini akan tampak tak bernyawa, kering. Meskipun begitu, mereka akan terfokus dalam diam kepada sosokmu yang ada di atas panggung.

Kau harus mempersembahkan pertunjukan kepada mereka. Aku tidak dapat memberi tahumu apa yang harus kau lakukan untuk ‘menghibur’ mereka, karena setiap tindakan haruslah unik dari tiap-tiap Seeker yang datang.

Ketahuilah ini, pertunjukan apapun yang kau sajikan kepada mereka, mereka haruslah berekspresi murni, tertarik dan kagum apabila kau melakukannya dengan benar. Apabila mereka masih berekspresi suram setelah kau melakukan pertunjukan apapun itu, maka sudah pasti apa yang akan terjadi selanjutnya adalah kematianmu.

 Jika kau gagal, penonton akan menyerbu panggung; lolongan kemarahan dunia yang tidak ingin kau dengar akan datang dari wajah mereka yang kaku. Mereka akan mengelilingimu dan menyiksamu untuk selama-lamanya—rasa jijik dan kebencian terukir di wajah mereka yang tak bernyawa.

Tentu berbeda cerita apabila kau berhasil menghibur mereka.

Saat Kau selesai, membungkuklah di depan penonton dan tutup matamu. Berharaplah bahwa mereka telah ‘terhibur’ olehmu. Jika Kau berhasil, ‘The Many’ akan bangkit dan memulai tepuk tangan memekakkan telinga yang akan mengguncangmu sampai ke lubuk hati.

Jangan bergerak. Mereka adalah makhluk yang berubah-ubah, dan bergerak akan mengundang kemarahan mereka. Setelah beberapa saat, tepuk tangan akan berhenti, menimbulkan keheningan sedalam kebisingan tadi.

Mendongaklah ke atas untuk melihat penjaga loket yang tadi kini sudah berdiri didepanmu. Dia akan mengulurkan mikrofon, ambillah. Dia akan menjawab dengan gelengan kepala sedih. Kau sekarang harus melihat The Many dan bertanya:

“Mengapa jumlah Obyek harus begitu banyak?”

Tanpa sadar, kau akan mulai melihat gambaran dari setiap kejahatan yang terjadi atas nama hiburan. Jangan menangis, jangan meneteskan air mata, meskipun hal-hal ini mengerikan. Karena jika kau mematahkan sikap tenangmu, maka setiap hal yang telah kau lihat akan terjadi padamu, terus menerus, selama-lamanya.

Ketika semburan citra akhirnya berhenti, Kau akan menemukan dirimu berada di depan teater yang kau masuki, sekarang nampak tua dan ditinggalkan. Di kakimu akan ada topeng “Komedi / Tragedi”, ambillah.

Untuk kebaikan atau keburukan; sekarang benda itu adalah milikmu.

Topeng ini adalah objek 403 dari 538, Banyak yang mengawasi setiap langkahmu, itulah kenapa: Buat mereka tetap terhibur.

Baca The Holders Series Lainnya (400 – 538)

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "Chapter 403 : The Holder Of The Many"

Post a Comment