Film Parasyte (2019), Bong Joon-Hoo menang lagi | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Film Parasyte (2019), Bong Joon-Hoo menang lagi



[No Spoiler]

Gebrakan dari Sutradara asal Korea Bong Joon Hoo di tahun ini memang tidak main-main. Pasalnya film Parasyte berdiri sangat kokoh selama beberapa bulan sebagai musuh utama otak para penonton.


Saya pribadi, Mengenal Bong Joon Hoo pasca saya menonton film Snowpiercer arahannya. Yang mana menampilkan Chris Evans (Captain America) sebagai pemeran Utama. Setelah itu, saya melakukan riset besar besaran dikarenakan ending nggantung film Snowpiercer. Hingga saya diarahkan oleh mbah google menuju rentetan judul film karya Bong Joon Ho yang lain.

2006, The Host lah yang membuat saya paham betapa pentingnya sebuah ikatan keluarga. Membuat saya benar-benar semakin girang sendiri menonton film Komedi thriller berunsur keluarga yang diarahkan oleh Bong Joon Ho.

Tidak ada beda, Film Parasyte (2019) juga mengambil tema yang hampir sama, yaitu berkisah tentang sebuah keluarga penipu yang menjadi lintah darat keluarga kaya raya. Jujur, seumur-umur saya tidak pernah menonton film yang memiliki tema seperti ini. Tema yang membuka mata saya dan seakan mengatakan bahwa : “Manusia bisa berbuat apa saja untuk mendapatkan apa yang mereka mau” namun dalam konotasi negatif.

Memang sih, film Parasyte bukanlah film Horror yang menampilkan sesuatu yang supranatural ataupun Gore pembunuhan. Alih-alih, Horror yang ditampilkan adalah terror batin yang memaksa penonton untuk merasa iba dan gemes secara bersamaan.

Meskipun begitu, saya tidak berhenti terhibur bahkan hingga menit terakhir saat saya menonton film Parasyte. Pasalnya, segenap adegan yang ditayangkan adalah tentang bentuk dasar dari psikologi manusia, yaitu memakan atau dimakan.

Jika anda orang yang suka dengan film yang mindfuck, saya jamin anda pasti akan mencintai film Parasyte. Bahkan, saya pribadi sangat sulit mengutarakan perasaan saya dengan kata-kata, karena setiap rasa dari film tersebut terkesan sangat baru otak saya.

Itulah kenapa, Jika saya ditanya deretan film favorit saya di tahun 2019, saya tentu akan memasukkan parasyte menjadi salah satunya.

 Sinopsis :

Film parasyte berkisar tentang kehidupan sebuah keluarga kecil yang tinggal di rumah kecil pula. Keluarga tersebut terdiri dari 4 orang, yaitu sepasang suami-istri (Ki-Taek dan Chung Seok), seorang anak perempuan (Ki-Jung) dan seorang anak laki-laki (Ki-woo). Suatu ketika, anak laki-laki mereka (Ki Woo), diminta oleh temannya untuk menggantikan memberi kursus privat bahasa inggris kepada seorang gadis dari keluarga kaya.

Karena memang butuh uang, Ki Woo pun menyetujui tawaran tersebut. Awalnya, dia menipu keluarga kaya tersbeut dengan memberikan resume palsu dan dokumen universitas yang tidak nyata. Dia mengatakan bahwa dia adalah seorang mahasiswa yang secara otak dan jabatan mampu untuk mengajar putri keluarga kaya tersebut. Padahal kenyataannya dia hanyalah lulusan SMA yang modal pintar dan modal nekat.

Namun karena memang keluarga tersebut butuh guru privat segera, mereka pun tidak menyelidiki lebih lanjut.

Disinilah kegilan mulai berlanjut, pasalnya tipuan pertama yang diberikan Ki Woo berbuntun tipuan-tipuan lain yang mana semakin membuat keluarga tersebut ‘hancur dari dalam’
..

Film ini sangat direkomendasikan bagi anda yang sangat suka dengan ‘nuansa baru’

Pasalnya, film bertema Thriller Komedi ini selain menyajikan tema yang fresh, film ini juga mendapatkan apresiasi atas pesan moral yang disampaikan. Namun sekali lagi, bahwa film ini memiliki unsur psikologis yang kuat yang mungkin di beberapa kasus dapat mempengaruhi penonton apabila anda mudah merasa bersalah.

Selebihnya, ini adalah kemenangan dari Sutradara Bong Joon Ho sekali lagi.

Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Film Parasyte (2019), Bong Joon-Hoo menang lagi"

Post a Comment