Film Hereditary (2018), Ada Ibu-Ibu, Terbang-Terbang | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Film Hereditary (2018), Ada Ibu-Ibu, Terbang-Terbang


[No Spoiler]

Oke, meskipun ini film satu tahun yang lalu (terhitung semenjak tulisan ini dibuat), namun kayaknya haram hukumnya saat saya nulis tentang Midsommar  tetapi tidak membuat artikel khusus tentang Herediatry. Pasalnya, sutradara Midsommar dan Hereditary adalah orang yang sama, yaitu sosok Ari Aster.

Meskipun kedua film itu merupakan racikan dari sutradara yang sama, namun ambience yang disajikan benar-benar berbeda dari tiap film. Jika Midsommar berkisah tentang perjalanan 5 orang kawan, di Hereditary kita diajak untuk menilik kisah dari sebuah keluarga yang terdiri dari empat orang.

(Hereditary dalam Bahasia Indonesia memiliki Arti Turun Temurun/Warisan/Pusaka)

Dalam premis Hereditary, diceritakan bahwa nenek dari keluarga tersebut baru saja meninggal dan mereka (keluarga tokoh utama) harus melanjutkan hidup dan menjalani keseharian pasca pernikahan.

Seperti yang diketehui bahwasannya sosok Ari Aster memang kerap tidak mau memberikan spoiler apapun di dalam trailer-trailer filmnya. Jadi membuat kita sulit menebak-nebak jalan cerita seperti apa yang akan disajikan.

Di trailer, kita akan ditunjukkan sebuah rumah miniatur yang nantinya akan menjadi hal yang cukup penting dalam cerita. Namun, film yang tayang benar-benar berbeda dengan penggalan-penggalan yang disajikan di trailer.

Saya pribadi, benar-benar merasakan terror disaat akhir-akhir cerita. Ada Ibu-Ibu Terbang-Terbang Anjir. Selebihnya, anda bisa menonton sendiri.

Kenapa Hereditary Berbeda dengan film Horror lainnya?

Hereditary sebenarnya menyajikan sebuah film yang ber-alur sederhana. Yaitu tentang sebuah keluarga yang sedang berkabung. Namun yang menjadikan film Hereditary spesial adalah latar belakang dan cerita yang mendasari hadirnya keluarga tersebut.

Saya tidak bohong saat saya di satu titik dalam film merasakan perasaan “ah udah gak tau lagi dah” Karena benar-benar sudah tidak bisa membela siapa. Membela siapa dalam artian, nanti anda akan dijelaskan tentang dua psikologis seorang Ibu yang tengah terguncang dan seorang Ayah yang sebisa mungkin ingin melindungi keluarganya. Di satu titik dalam cerita, anda pasti akan berpikir : Ini yang bener siapa!

Dan Setelah titik itu, unsur mindfu*k nya akan benar-benar melonjat tinggi terbang ke atap dan anda akan semakin merasakan terror yang luar biasa

Apakah Ada Jumpscare dalam film?

Ada tidak ya? Saya lupa. Namun yang jelas, suasana mencekam sudah dimulai semenjak awal pasalnya lantunan background bikin depresi sudah ada bahkan semenjak menit pertama.

Untuk ‘musuh utama‘ nya sendiri. Apakah ini tentang Hantu? Well maybe. Namun memberikan spoiler terlalu banyak tidak menyenangkan. Jadi jika anda memang ingin mengetahui lebih lanjut, anda bisa menontonnya sendiri.

Untuk sinopsis, anda bisa baca disini.

Selebihnya, ini merupakan film yang sangat bagus dari segi tema dan jalan cerita.  Alurnya yang sulit ditebak dan terkesan sembunyi-sembunyi membuat film ini menjadi salah satu film Horror terbaik yang ada di tahun 2018.


Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Film Hereditary (2018), Ada Ibu-Ibu, Terbang-Terbang"

Post a Comment