RIDDLE #62, ISOLATED ASYLUM | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

RIDDLE #62, ISOLATED ASYLUM


RIDDLE INDONESIA #62

“RUMAH SAKIT JIWA YANG TERISOLASI.”

Namaku Mera. Aku adalah salah satu penghuni rumah sakit jiwa disini. Oke, biar aku luruskan dulu. Meskipun aku bilang bahwa disini adalah rumah sakit jiwa, sebenarnya aku ini tidak gila. Aku kala itu adalah seorang tentara. Karena ada suatu hal, jabatanku dicopot dan aku difitnah oleh atasanku. Hingga pada akhirnya, aku dikirim disini.

“.. tentu saja kau tidak bisa.”

“Tapi aku kan ingin bertemu keluargaku Suster.”

Sekarang, aku sedang bernegosiasi dengan suster perawatku untuk memintakan surat izin dari atasannya agar keluargaku diperbolehkan menjengukku. Meskipun aku tidak bisa keluar, setidaknya mereka diberi ijin kesini lah.

Kami berbincang di kamar isolasi milikku yang semuanya serba putih.

“Tidak bisa Mera.” Suster itu masih menolak ideku. Aku mengamati wajahnya, lalu aku menoleh menatap pintu. Kemudian aku menghela nafas.

Memang, ini adalah RSJ super ketat yang berada di sebuah pulau kecil. Karena penjagaan yang ketat, tidak sembarang orang bisa masuk dan tidak sembarang pula orang bisa keluar. Pasalnya, untuk sampai kesini kau harus menaiki perahu dari daratan utama. Setelahnya, kau harus diperiksa di pos keamanan dan kau tidak diperbolehkan membawa barang elektronik. Dalam upaya antisipasi agar telfon atau alat komunikasimu akan direbut oleh orang-orang gila disini dan dibuat mainan.

Aku berdiri dan mendekati pintu isolasiku yang tertutup.

“Kau mau kemana Mera?” tanya Suster kepadaku. Dia berdiri dari duduknya dan menghampiriku .

Aku capek. Jadi orang waras yang dianggap gila itu melelahkan juga. Aku tidak menjawab pertanyaan susterku dan masih menatap pintu ruang isolasiku.

“...”

Detik berikutnya, aku mendengar langkah kaki disusul sorot lampu yang berhenti di depan ruanganku.

“Akh!”

Aku terkaget saat kulihat beberapa orang pemuda yang berhenti didepan ruanganku. Mereka menatapku dan aku menatap mereka. Mereka nampak terkejut namun mereka tidak ada yang berteriak.

Lampu mereka menyilaukan.

“Siapa kau?!” tanya mereka kepadaku. Aku melirik suster sebentar dan beralih ke mereka.

“Kalian siapa?” aku balik bertanya kepada mereka. Mengamati beberapa kamera dan lampu yang mereka bawa. Tunggu, Bukankah membawa alat elektronik dilrang ya?
'
“Apa yang kau lakukan disini?!” mereka malah bertanya lagi kepadaku.

Aku mendecak tidak suka.

Justru aku yang harus bertanya, siapa kalian  yang dengan seenaknya melanggar peraturan disini!

.

Ham-sama

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar




Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

2 Responses to "RIDDLE #62, ISOLATED ASYLUM"

  1. Mera itu gelandangan yg sakit jiwa dan tinggal di bangunan tua terbengkalai. kemudian secara tidak disengaja dia ditemukan oleh orang lain entah itu kru tv, pembuat film dokumenter, atau vlogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. atau bisa jadi Mera itu hantu yg telah lama meninggal atau pasien RSJ yg telah hidup dlm waktu yg lama. susternya yg hantu

      Delete