v RIDDLE #149, CEROBOH | UNSOLVED INDONESIA

RIDDLE #149, CEROBOH


RIDDLE INDONESIA #149

“CEROBOH”

Namaku Gatra. Aku adalah seorang mahasiswa di pekanbaru. Sebagai seorang mahasiswa, tentu saja aku tinggal di kos-kosan yang jaraknya dekat dengan kampus. Kos kecil ini aku tinggli dengan salah satu temanku yang bernama Redo. Kami ada di fakultas yang sama.

Suatu malam, aku menunggu Redo pulang. Dia memang selalu begitu, pasalnya kegiatan organisasi yang dia ikuti menjadikannya orang yang selalu sibuk di kampus. Karena kami hanya punya 1 kunci, maka aku terpaksa membiarkan pintu kos tak terkunci sebelum aku tertidur. Yah, redo pasti tau kalu dia harus mengunci pintu setelahnya.

Sekitar jam 3 pagi aku terbangun. Karena kandung kemih ku terasa penuh, aku ingin ke WC. Aku mengerjapkan mata saat kulihat Redo sudah tidur pulas di sampingku. Tanpa menunggu apapun lagi, aku pun beranjak dari kasur dan berniat keluar kos. Sekedar Informasi kalau WC disini memang ada di luar kamar kos.

Kubuka pintu kos dengan tanganku dan aku mendapati kalau pintu tersebut tidak terkunci.

‘Tsk, Redo gimana sih. Masak pulang-pulang pintu gak dikunci.’ Umpatku dalam hati. Aku pun selanjutnya langsung kencing agar dapat secepatnya kembali ke kasur.

Tidak lupa kali ini aku mengunci pintu depan.

Dipagi hari, aku bangun dan langsung keluar kamar, kudapati Redo yang duduk di kursi depan sembari menatapku aneh.

"Ada apa?” tanyaku.

"Barang-barang gak ada yang hilang kan? Sepertinya aku lupa mengunci pintu tadi malam.” Jawabnya.

Aku mendengus. Ya lah, aku yang harus melakukannya tadi malam jam 3 pagi.

“Gak ada. Semuanya aman.” Balasku.

Dia nampak mengangguk ragu.

“Aneh, ku kira aku sudah menguncinya tadi malam.” Redo membalas lagi ucapanku.

Aku memilih untuk tidak menanggapi dan langsung mengambil handuk. Yah, Sifat cerobohnya terkadang membuatku heran juga.


Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar


Source  : Asryo Octovio Blog




Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

7 Responses to "RIDDLE #149, CEROBOH"

  1. Redo yg bangun pagi duluan mendapati pintu depan sudah terkunci. tapi dia kan ga tau klo yg ngunci adalah Gatra pada jam 3 dini hari tadi. ketimbang riddle ini lebih cocok jadi cerita komedi ringan saja.

    ReplyDelete
  2. hmmm... setelah dipikir pikir mungkin maksud yg bikin riddle ini ada yg membuka kunci kos dari dalam saat Redo dan Gatra sudah tertidur yaitu hantu.

    ReplyDelete
  3. Jadi si Redo ini sebenarnya sudah mengunci pintu, tapi waktu Batra bangun ternyata pintu tidak terkunci. Nah kan di Batra mengunci lagi, tapi pagi-pagi si Redo mendapati pintu tidak terkunci lagi. Kesimpulannya ada yang berhasil membuka kunci pintu tersebut.

    Atau pintu itu memang rusak jadi gak bisa dikunci wkwk

    ReplyDelete
  4. Moga bener..

    Ada 2 pintu ; Pintu "depan" dan pintu "kamar"

    Ya kau ceroboh Redo, kau cuma ngunci pintu depan.

    Dan ya kau juga ceroboh Gatra, pintu depan yang sudah terkunci malah kau unlock lagi.

    #BukanMaen

    ReplyDelete
  5. Dsebutkan mreka bdua pd fakultas yg sm. Itu artinya jdwal kuliah mreka sma. Yg janggal adl kan yg bwa kunci redo, tapi bgaimana gatra masuk ke dalam kos dan tidur di dalam menunggu redo.

    ReplyDelete
  6. Ada keanehan di cerita ini. Gatra bilang kalo tengah malam pintu gak terkunci dan si redo tertidur, trus selesai kencing si gatra kunci pintunya. Besok paginya gatra bangun dan melihat redo yang raut mukanya aneh, trus dengan ragu redo bilang kalo dia sudah kunci pintu, berarti saat redo bangun pintu kosnya tidak terkunci, sementara tadi malam sudah dikunci gatra. Disitulah anehnya, ada yang membuka kuncinya, harusnya si gatra merasa aneh.

    ReplyDelete
  7. Menurutku, kronologinya:
    1. Sewaktu Gatra tidur, Redo pulang tanpa mengunci pintu
    2. Gatra bangun, ke kamar mandi, kembali ke kamar, ngunci pintu
    3. Redo keingetan belum ngunci pintu, bangun lalu ngunci pintu, yang aslinya malah membuka pintu
    4. Pagi hari, Redo bangun awal mendapati pintu tidak terkunci. Jadi, Redo bingung perasaan sudah ngunci pintu dan tanya ke Gatra apakah ada barang yang hilang.

    ReplyDelete