RIDDLE #180, AYAM GORENG


RIDDLE INDONESIA #180

“AYAM GORENG”

Ayahku bilang kepada ibuku bahwa kami akan makan ayam goreng malam ini. Sekarang, dia tengah mengajariku cara menyembelih yang baik dan benar.

“Kau harus mengincar urat lehernya secara sempurna, kalau tidak begitu nanti dia tidak akan mati.” Ujar ayahku. Dia memegangi ayam cemani di tangan kirinya dan pisau dapur di tangan kanannya.

Lalu ayahku itu menyerahkan pisaunya kepadaku. Aku masih ragu-ragu karena jujur, aku takut melihat darah.

Namun ayahku itu malah menepuk pundakku pelan.

“Nak. Kau harus menghadapi rasa takutmu.” Nasehatnya padaku.

Aku hanya menunduk. Yah, aku memang anak penakut. Banyak hal yang aku takuti di dunia ini, seperti Film Horror, berada di keramaian seorang diri, bahkan beberapa anak yang membully ku di sekolah.

Aku menatap ayahku dan ayam cemani bergantian. Saat aku menyadari tatapan yakin ayah padaku, mulai muncul keberanian dari dalam diriku.


Detik berikutnya, aku langsung berlari keluar rumah.

.
Ham-sama,

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar





Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

6 Responses to "RIDDLE #180, AYAM GORENG"

  1. ada 2 kemungkinan :

    (1). si anak silap malah menyembelih ayahnya sendiri
    (2). si anak berniat balas dendam kepada anak2 yg telah membullynya

    ReplyDelete
  2. ngapain nyembelih ayam cemani di dalam rumah?

    ReplyDelete
  3. Si anak ketagihan abis nyembelih ayam dia mau lihat darah lagi. Jadilah orangtuanya sasaran,habis bunuh orangtuanya dia sadar dan ketakutan lalu lari dari rumah

    ReplyDelete
  4. Ayam cemani seluruh tubuhnya hitam legam, biasa dipercaya sebagai alat ritual, dan biasanya dilakukan untuk mecelakakan.

    ReplyDelete
  5. Si anak memotong tangannya sendiri, karena takut darah pas motong dia tutup mata, dia lari ke luar rumah karena ayahnya bawa dia kerumah sakit.

    ReplyDelete