v RIDDLE #180, AYAM GORENG | UNSOLVED INDONESIA

RIDDLE #180, AYAM GORENG


RIDDLE INDONESIA #180

“AYAM GORENG”

Ayahku bilang kepada ibuku bahwa kami akan makan ayam goreng malam ini. Sekarang, dia tengah mengajariku cara menyembelih yang baik dan benar.

“Kau harus mengincar urat lehernya secara sempurna, kalau tidak begitu nanti dia tidak akan mati.” Ujar ayahku. Dia memegangi ayam cemani di tangan kirinya dan pisau dapur di tangan kanannya.

Lalu ayahku itu menyerahkan pisaunya kepadaku. Aku masih ragu-ragu karena jujur, aku takut melihat darah.

Namun ayahku itu malah menepuk pundakku pelan.

“Nak. Kau harus menghadapi rasa takutmu.” Nasehatnya padaku.

Aku hanya menunduk. Yah, aku memang anak penakut. Banyak hal yang aku takuti di dunia ini, seperti Film Horror, berada di keramaian seorang diri, bahkan beberapa anak yang membully ku di sekolah.

Aku menatap ayahku dan ayam cemani bergantian. Saat aku menyadari tatapan yakin ayah padaku, mulai muncul keberanian dari dalam diriku.


Detik berikutnya, aku langsung berlari keluar rumah.

.
Ham-sama,

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar





Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

15 Responses to "RIDDLE #180, AYAM GORENG"

  1. ada 2 kemungkinan :

    (1). si anak silap malah menyembelih ayahnya sendiri
    (2). si anak berniat balas dendam kepada anak2 yg telah membullynya

    ReplyDelete
  2. ngapain nyembelih ayam cemani di dalam rumah?

    ReplyDelete
  3. Si anak ketagihan abis nyembelih ayam dia mau lihat darah lagi. Jadilah orangtuanya sasaran,habis bunuh orangtuanya dia sadar dan ketakutan lalu lari dari rumah

    ReplyDelete
  4. Ayam cemani seluruh tubuhnya hitam legam, biasa dipercaya sebagai alat ritual, dan biasanya dilakukan untuk mecelakakan.

    ReplyDelete
  5. Si anak memotong tangannya sendiri, karena takut darah pas motong dia tutup mata, dia lari ke luar rumah karena ayahnya bawa dia kerumah sakit.

    ReplyDelete
  6. Si ayah sebenarnya berusaha untuk mencelakai pembully anaknya dengan cara memanggil setan pakai darah ayam cemani dan saat setan datang untuk bertanya siapa yang akan dicelakai si anak malah lari takut

    ReplyDelete
  7. Illyasviel von einsbernNovember 19, 2021 at 5:52 AM

    Yang mencurigakan sih kenapa si ayah menyembelih ayam cemani di dalam rumah biasanya orang menyembelih ayam di luar terus gali lubang buat darahnya gitu,

    ReplyDelete
  8. Mungkin si anak pertama kali membantu ayahnya bekerja dan pekerjaan si ayah adalah tukang jagal ayam.

    ReplyDelete
  9. Anaknya adalah tumbal pesugihan ayahnya tapi dia lari ketika bertemu hantu yang di panggil ��

    ReplyDelete
  10. Wkwkwk lucu sih liat komen 😂
    Ini cerita riddle atau teka teki ga ada hubungan sama pesugihan ataupun setan. Emangnya jodoh wasiat bapak wkwk. Emg ya indo masih bnyk yg gunain gtuan astaga wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengetahuan mas nya cm seputar "jodoh wasiat bapak" doang sih.

      Delete
  11. - si aku salah menyayat, dia menyayat ayahnya karena syok dia lari.

    ayam cemani= ayam yang kurang cocok untuk di buat hidangan makan malam, (saya rasa ini cuman distraksi untuk menutupi jawaban aslinya),

    ReplyDelete
  12. bapaknya dukun, nyembelih ayam cemani itu sarat santet, supaya si pembully yg kemungkinan tetangga mereka, mati. anak segera lari krna mau ngintip hasilnya di rumah tetangga. budaya di indo, kalo ada yg mati berarti ada undangan riungan dan bagi2 besek yg isinya ayam goreng.

    ReplyDelete
  13. bapaknya dukun, nyembelih ayam cemani itu sarat santet, supaya si pembully yg kemungkinan tetangga mereka, mati. anak segera lari krna mau ngintip hasilnya di rumah tetangga. budaya di indo, kalo ada yg mati berarti ada undangan riungan dan bagi2 besek yg isinya ayam goreng.

    ReplyDelete