v RIDDLE #192, WIFE | UNSOLVED INDONESIA

RIDDLE #192, WIFE



RIDDLE INDONESIA #192

“WIFE”

Aku pulang kerja lebih awal hari ini. Pasalnya aku sudah menyelesaikan laporan pembukuan tahunan lebih awal dibanding yang lain.

Sesampainya dirumah, aku mendapati Istriku yang kini sedang duduk di meja makan. Di depannya tersaji banyak makanan yang sepertinya sudah dia siapkan.

“Aku pulang.”Ujarku.

Dia nampak tersenyum.

“Selamat datang.” Balasnya.

Karena lapar, aku pun langsung makan dahulu tanpa repot-repot berganti baju. Aku menatap Istriku itu sebentar. Dia masih senyum-senyum sendiri.

‘Dia pasti sedang bahagia’ batinku.

Disela makanku, aku mengamatinya. Kemudian aku berucap.

“Oh iya ma, kau bisa mengambilkan kaosku yang aku pakai tadi malam? Aku ingin memakainya lagi supaya cucian kita tidak terlalu menumpuk.” Ujarku padanya.

Dia nampak terdiam sebelum akhirnya. Mengiyakan.

“Baiklah.” Ujarnya. Kemudian dia beranjak ke lantai dua.


10 menit aku menunggu namun dia tidak kunjung turun. Entah apa yang dilakukanya di atas. Aku bahkan sudah menyelesaikan makanku 5 menit yang lalu.

Karena penasaran, aku pun memutuskan untuk memeriksa keadaannya. Aku membawa sebuah pisau untuk berjaga-jaga.

Seiring aku melangkah naik. Aku bisa mendengar bisikan pelan yang datang dari arah kamar.

‘Y-Ya! Polisi. Tolong, ada orang asing di rumahku, yang mengira bahwa aku adalah istrinya. Oh tidak. Dia datang! Alamatku adalah—“

“Apa yang terjadi ma?” tanyaku sembari membuka pintu.

Namun yang dia lakukan hanya berteriak.



Hm, diantara mereka, siapa yang evil?

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar





Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

11 Responses to "RIDDLE #192, WIFE"

  1. tidak ada. itu cuma "suami" saja yg kena gangguan jiwa. istri jelas pemilik rumah karena tau isi rumah ada apa saja. peralatan makan sampai telpon rumah. kalo istri jahat tentu dia sudah meracuni suaminya. dan istri tidak kaget ketika "suami" pulang kerumah karena ini bukan kali pertama. dia cuma bingung cara menyingkirkan suami palsu ini selamanya..

    ReplyDelete
  2. Ada yg bisa nebak dengan tepat dan jelas gk ? Bingung saya + penasaran

    ReplyDelete
  3. Keduanya jahat, keduanya penyusup atau pencurian.
    Si istri panik karena ga tau tadi pagi suaminya pake baju apaan.
    Terus suami juga kaget pas masuk ternyata ada orang lain selain dia, makannya dia bawa pisau pas ngecek istrinya di bawah.

    ReplyDelete
  4. Yang jahat kayaknya si istri deh, kalo perkiraan gue tepat maka si suami sudah curiga sama si istrinya karena dia bertingkah aneh dan senyum-senyum sendiri, nah karena itu si suami cuba tes dengan nyuruh si istri ambilin baju yg dipakainya semalam, untuk ngetes dia benar istrinya yang biasanya atau tidak, tapi istrinya malah lama balik. nah karena suami mulai curiga maka dia bawa pisau buat jaga2 kesistri. dari kronologi tersebut hypotesis gue si istri punya kembaran dan istrinya yang asli udah dimasak ama kembarannya dan di kasih ke sisuami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua mkir gni juga. Si suami hanya nge test.


      "Hm, diantara mereka, siapa yang evil?"
      = Ini merujuk kepada pembaca agar lebih teliti lagi.
      So, jwbn ga sesimpel si suami pelakunya.

      Delete
  5. Yang jahat itu si istri dia adalah kembaran istrinya yang asli tapi si istri yang asli udah di bunuh Ama si istri palsu,dan si istri palsu ini mencoba meracuni makanan si aku dan membuat alibi palsu tapi dia kaget saat melihat si aku masih hidup

    ReplyDelete
  6. Kalo clue yang gue dapet ada di kalimat " yang mengira bahwa aku adalah istrinya "

    ReplyDelete
  7. Itu si pembunuh yang berpura-pura jadi suaminya, kalo memang suami-istri buat apa dia bawa pisau ???

    ReplyDelete
  8. Menurut gua yang evil adalah suaminya. Karena istri curiga dari kebiasaan sang suami, yang mana biasanya sebelum makan pasti ganti baju terlebih dahulu, cuci kaki tangan maybe. Tapi hari ini kenapa tidak? Istri tersenyum karena curiga, ini bukan suami ku. Sewaktu suami nyuruh dia buat ngambil baju, dia sempat berpikir kalau dia benar2 bukan suaminya karena suami aslinya gak pernah nyuruh ngambilkan baju. Makannya pas dikamar dia telvon polisi dan bilang, "ada orang asing yang mengira aku istrinya". Sang istri takut, karena dia sudah tau siapa suaminya sbnrnya, dan suami tau bahwa istrinya tau siapa dia sebenarnya, makannya dia bawa pisau untuk coba membunuh istrinya itu. Done ! Hehe

    ReplyDelete
  9. Kek ny istrinya buta, trus sadar klo itu bukan suaminya soalnya suaminya kemarin malam kg pkek baju. Niat penjahatnya minta baju bekas suaminya biar si istri ttp nyium keringat suaminya, soal ny org buta lebih peka soal bau, lebih bisa membedakan.
    Tp cuman opini gw ajj sih..😀

    ReplyDelete