Bangsa Anunnaki, Ras Alien Yang Pernah Singgah ke Bumi | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Bangsa Anunnaki, Ras Alien Yang Pernah Singgah ke Bumi


Dalam catatan bangsa Sumeria yang hidup sekitar 6000 tahun lalu, ditemukan sebuah peninggalan yang berhubungan dengan sebuah bangsa misterius yang disebut sebagai Anunnaki. Catatan ini didukung oleh penemuan para arkeolog pada abad ke 19 yaitu 22.000 tablet tanah liat yang didalamnya menjelaskan tentang siapa itu bangsa Anunnaki.

Dalam mitologi Sumeria, Babylonia, Assyria dan Akadia, Anunnaki dijelaskan sebagai sekelompok dewa. Mereka diyakini sebagai sosok yang membantu perkebangan kemajuan tekhnologi pada masa peradaban Sumeria.

Namun dengan tekhnologi dan penelitian modern, para ilmuan masa kini yang meneliti peninggalan tersebut mempercayai kalau bangsa Anunnaki itu sebenarnya adalah Ras Alien. Hm, Benarkah?

Darimana Bangsa Anunnaki berasal?

Asal bangsa Anunnaki sebenarnya sudah dijelaskan dalam legenda yang ditinggalkan oleh bangsa Sumeria sendiri. Mereka berasal dari tempat yang sangat Jauh. Yang dimaksud adalah Planet Nibiru. Disisi lain, penduduk Babylonia pada masa itu lebih mengenal Anunnaki sebagai ras yang berasal dari Planet Marduk (Jaraknya 30 Miliar mil dari bumi). Istilah Marduk adalah cara bangsa Babylonia menyebut planet Nibiru.

Mereka digambarkan sebagai bagsa yang tingginya lebih dibanding manusia, dan terkadang tinggi tersebut bisa mencapai 3 meter. Kulit mereka putih bersih dan rambut mereka pirang.


Terlepas dari tekhnologi kala itu yang tidak sebanding dengan masa kini, Bangsa Sumeria sendiri sebenarnya termasuk salah satu bangsa yang paling maju. Hal inilah yang menimbulkan spekulasi bahwa perkembangan bangsa Sumeria kala itu sangat dipengaruhi secara langsung oleh bangsa Anunnaki. Hal itu termasuk arsitekrtur, astronomi, bercocok tanam, kedokteran bahkan seni.

(Ilustrasi : Kota tua Ur, peradaban bangsa Sumeria)

Lantas dimana Anunnaki sekarang?

Para peneliti sejarah mempercayai bahwa Bangsa Anunnaki pergi dari bumi tatkala bencana besar datang.  Zacharia Sitchin (Seorang penulis) berspekulasi bahwa bencana yang membuat bangsa Anunnaki meninggalkan bumi adalah tatkala lapisan es di Antartika mencair dan mengakibatkan banjir besar (dalam kasus ini, tatkala kejadian banjir di zaman Nuh).

Bahkan dalam bukunya “The Twelfth planet” yang diterbitkan tahun 1976 itu, Zacharia Sitchin menuliskan tatkala Bangsa Anunnaki berada di bumi, mereka bertanggung jawab dalam evolusi Homo Erectus menjadi manusia modern. Mereka mengubah Gen ‘manusia berjalan bungkuk’ menjadi ‘manusia berjalan tegap’ yang kemudian selama berabad-abad dijadikan budak pekerja oleh mereka.

("The 12th Planet" Karya Zacharia Sitchin)

Kemudian para budak itu diperkenalkannya dengan pengetahuan sampai mereka bisa membangun peradaban sendiri. Hal tersebut kemudian berlanjut sampai kisah tersebut berada pada titik dimana bangsa Anunnaki menjadi bagian dalam sejarah bangsa Sumeria, Babylonia dan yang lainnya.

Zacharia Sitchin bahkan menyebutkan kalau pembauran ras yang terjadi mengakibatkan sampai hari ini banyak manusia yang memiliki darah campuran antara Anunnaki dan manusia.  Namun mereka tidak mengetahuinya. Sitchin juga meyakini kalau suatu hari nanti Anunnaki pasti akan kembali ke bumi.

Sayangnya, initsari dari tulisan Zacharia Sitchin yang dia tuangkan dalam bukunya itu banyak ditolak oleh para sejarahwan. Mereka mengkategorikan tulisan Zacharia Sitchin sebagai Pseudohistory (Sejarah semu/ Sejarah yang diklaim sebagai sejarah namun tidak mengikuti metode sejarah yang umum)

Kontroversi Film 1Anunnaki (2006)

Tahun 2006, pernah ada upaya untuk membuat film yang mengisahkan tentang bangsa Anunnaki yang datang ke bumi. Film ini disutradai oleh Jon Gress. Harusnya sih, film ini adalah film bertemakan Adventure Action yang akan tayang di berbagai bioskop.

Namun sebelum tayang, film ini sudah di cekal oleh berbagai negara. Banyak negara yang melakukan banned dan pelarangan menayangkan film yang katanya kontroversial ini. Bahkan film ini sempat beberapa kali di edit agar lulus tayang, dan hasilnya tetap sia-sia saja. Trailer yang diupload di youtube pun sempat beredar namun cepat-cepat dihapus oleh sistem.

Alasannya? Film ini menampilkan unsur yang secara langsung tidak mengakui adanya Tuhan. Upaya penolakan dilakukan untuk menghindari perpecahan antara umat beragama.

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Bangsa Anunnaki, Ras Alien Yang Pernah Singgah ke Bumi"

Post a Comment