Golden Interstellar, Planet yang terbuat dari Permata | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Golden Interstellar, Planet yang terbuat dari Permata


Luar angkasa adalah tempat yang misterius. Selain karena luasnya yang gila-gilaan, tempat terdalam dan jarak yang tidak mungkin bisa dijelajahi seluruhnya membuat luar angkasa menjadi tempat paling tepat untuk menyimpan rahasia oleh Tuhan.

Karena banyaknya rahasia yang disimpan, kita sebagai manusia bahkan mengembangkan tekhnologi-tekhnologi yang bisa digunakan untuk mengintip barang sedikit dari rahasia tersebut untuk kita nikmati. Alasannya? Tentu saja karena kita kepo.

HD219134 b

(HD219134 b, Source Wikipedia)

Planet unik, sebut saja seperti itu. Planet yang bernama resmi HD219134 b itu ditemukan oleh para astrofisikawan dan telah dilaporkan sebagai planet yang penuh dengan mineral-mineral berharaga.

Mineral mineral tersebut seperti Ruby, safir, zamrud (setiap mineral yang sangat langka di bumi, bahkan saking langkanya, hanya ada beberapa orang saja yang memilikinya) dengan jumlah yang tidak masuk akal.

Caroline Dorn (ahli Astrofisika dari Universitas Zuurich) dalam wawancaranya mengatakan bahwa planet tersebut kemungkinan berkilau merah dan biru seperti batu Ruby dan Safir, karena batu tersebut adalah alumunium oksida yang sangat umum di planet ekstrasurya tersebut.

Jadi kita bisa bayangkan seperti ini, kalian tau batu kan? Ya itu lho batu yang ada di bumi. Batu biasa, krikil boleh, batu besar boleh. Bayangkan batu di seluruh bumi berubah jadi permata seperti Ruby dan Safir. Nah,  seperti itulah keadaan planet HD219134 b. Saking umumnya Ruby dan Safir di planet tersebut, kita bahkan tidak perlu repot-repot menggali ke lapisan tanah terdalam untuk mendapatkan bebatuan langka tersebut.

Bayangkan jika planet tersebut bisa diakses oleh penduduk bumi, mungkin lempar batu tawuran STM akan berubah menjadi lempar permata.

Kekayaan yang hanya mimpi

Sayangnya letak planet unik yang jauhnya sekitar 21 tahun cahaya dari bumi itu tidak pernah dan tidak mungkin bisa dijangkau untuk ditambang. Selain karena jaraknya yang sangat jauh, poisisi orbit planet tersebut yang terlalu dekat dengan mataharinya membuat planet itu tidak mungkin dihuni oleh manusia.

Juga, berbeda juga dengan bumi yang mengorbit Matahari selama 1 tahun/365 Hari, planet ini hanya mengitari Mataharinya dalam waktu 3 hari saja. Yah benar-benar cepat.

Dalam pengamatannya tersebut, para astrofisikawan juga menemukan dua planet lain yang kemungkinan serupa dengan planet HD219134 b, yaitu mengandung mineral-mineral langka yang mirip dengan ruby dan safir. Hal tersebut menjadikan planet HD219134 b sebagai planet ketiga yang diamati menggunakan teleksop dengan ekosistem serupa.

Namun tentu saja, karena kekayaan yang terlalu hebat untuk di klaim oleh manusia manapun, hal ini menjadikan planet HD219134 b ibarat planet mimpi belaka. Yap, planet unik yang secara fisik nyata namun secara keberadaan, hanya akan ada di khayalan dan mimpi semata.

Yah.. Hanya mimpi.

(S: Pinterest)

Baca Juga :
Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Golden Interstellar, Planet yang terbuat dari Permata"

Post a Comment