Lukisan (yang katanya) Bukti Alien Pernah Datang ke Bumi | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Lukisan (yang katanya) Bukti Alien Pernah Datang ke Bumi



Lagi-lagi soal Alien. Saat Admin membahas Fermi Paradox di artikel sebelumnya, admin melampirkan sebuah teori yang mengatakan bahwa ‘bisa jadi’ alien itu ada dan datang pada zaman purba kala.

Hal tersebut merujuk kepada berbagai lukisan gua misterius yang ada di berbagai situs prasejarah yang diyakini dibuat oleh orang purba yang pernah bertemu dengan makluk ekstraterestrial tersebut. Namun bukti alien tersebut tidak terindetifikasi karena memang sangat minim informasi dan pengetahun tentang ‘konsep seni’ yang dipahami oleh manusia purbakala.

Berabad-abad setelah itu, saat manusia sudah hidup di peradaban yang lebih maju, muncul berbagai macam karya seni (yang dianggap orang sekarang) sebagai bukti keberadaan alien. Karya seni tersebut tercantum di berbagai lukisan yang menampilkan sosok UFO sebagai obyek didalamnya.

Bukti Alien dalam lukisan?

("Winsor Castle")

Kita ambil satu contoh dari beberapa lukisan tersebut. Yang pertama adalah “Winsor Castle” yang dibuat oleh Thomas Sandby pada tahun 1783. Lukisan tersebut menampilkan suasana kediaman raja britannia pada masa itu yaitu puri Winsor.

Di dalam lukisan tersebut terdapat beberapa orang yang tengah menatap langit dimana diatas langit nampak tiga obyek tak teridentifikasi apa sedang melayang diatas langit. Banyak orang mempercayai itu adalah UFO.

("Israel. Put Your Hope In The Lord")

Ada juga lukisan kedua yang diklaim sebagai bukti alien adalah “Israel, Put Your Hope in the Lord.” Lukisan yang dibuat pada tahun 1600-an ini sekarang berada di sebuah greja di Dominika, Romania.

Lukisan tersebut menampakkan bangunan (yang sepertinya) terbakar namun diatas bangunan tersebut terdapat obyek seperti piring terbang. Piring terbang tersebut bahkan sangat otentik seperti beberapa film fiksi ilmiah yang pernah kita tonton.

("The Baptism Of Christ")

Ketiga, bukti alien lain adalah lukisan “The Baptism Of Christ” yang dibuat oleh Aert De Gelder pada tahun 1710. Menceritakan pembaptisan Yesus. Dalam lukisan tersebut tergambar Yesus yang diterangi empat cahaya dari langit. Cahaya tersebut terlihat berasal dari sebuah pusaran yang mirip seperti UFO.

("Annuciation With Saint Eimidus")

Keempat, adalah “Annunciation with Saint Eimidus” yang dilukis oleh seniman asal Italia Carlo Crivelli. Menggambarkan Gabriel yang memberitahu perawan Marian kalau dia akan menjadi Ibu Yesus. Jika satu sudut gambar diperbesar, lukisan tersebut akan menampilkan sebuah pusaran Mirip UFO yang nampak seperti laser kepada seorang wanita

Baca Juga :

Benarkah lukisan-lukisan tersebut bukti Alien?

Tentu setelah melihat berbagai macam lukisan diatas, kita akan mulai berpikir “wah, jadi orang jaman dahulu sudah pernah melihat alien? Untung mereka mengabadikannya dalam sebuah lukisan.”

Sayang, semua analisa tersebut bukanlah analisa yang berdasar pada sebuah wawancara. Yang admin maksud adalah, orang-orang yang mempercayai kalau lukisan-lukisan tersebut adalah bukti Alien, tidak pernah barang sekalipun bertanya kepada para pelukisnya dengan sebuah pertanyaan sederhana : “Apakah obyek yang anda gambar adalah alien?”

Memang kebenaran dari lukisan itu adalah sebuah misteri. Meskipun begitu, mereka berbagi persamaan yang persis, yaitu itu hanyalah spekulasi, alias sebuah kesimpuln tanpa pembenaran. Jika kita ambil contoh Lukisan berjudul “Scream” karya Edvard Munch

("Scream")

semisal kita tidak tau maksud Edvard menggambar lukisan tersebut terinspirasi dari kecemasan yang dia rasakan saat sedang berjalan-jalan di jembatan, banyak orang sekarang yang pasti akan bilang “ Ah, Edward pasti menggambar alien tu.” Dilihat dari bentuk obyek lukisan yang tidak seperi manusia sama sekali.

Kontradiksi Bukti Alien di Lukisan

Oke, memang tidak ada bukti yang menjelaskan kalau itu adalah lukisan yang menggambarkan UFO. Namun disisi lain, tidak ada bukti juga yang mengatakan kalau lukisan tersebut bukan bukti UFO.

Itulah kenapa Admin sendiri berpendapat bahwa bukti keberadaan Alien harus dijelaskan secara terang bukan dari sebuah karya seni. Menurut kalian gimana? Apakah obyek tersebut adalah penggambaran UFO yang sebenarnya?


 “Art Is Not Proof” – Shane Madej
(Quote dari skeptis amatiran yang pernah menganalisa keberadaan Alien, Buzzfeed Unsolved)

Baca Juga :
Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Lukisan (yang katanya) Bukti Alien Pernah Datang ke Bumi"

Post a Comment