Bajak Laut Edward Low, psikopat diantara Zaman Keemasan | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Bajak Laut Edward Low, psikopat diantara Zaman Keemasan


Edward Low (1690 - 1724) hari ini dikenang sebagai salah satu perompak paling terkenal di Golden Age of Piracy. Selama bertahun-tahun keaktifnya dalam melaut, ia meneror pantai barat Amerika Utara untuk mendapatkan reputasi sebagai bajak laut yang sangat kejam.

 Kisah-kisah tentang perlakuan kejamnya atas kapal-kapal yang ditangkap dan para penumpangnya segera disadari oleh pemerintah Amerika dan Inggris, dan mereka dengan cepat menandai Low sebagai salah satu penjahat paling dicari dan perlahan-lahan mulai mengorganisir rencana penyerangan melawan armada bajak laut yang tak ada habisnya di Atlantik dan laut India. Banyak sejarawan masih membahas cara kematian Low, dan laporan yang saling bertentangan tentang hari-hari terakhir hidupnya.

Kisah Hidup Edward Low

Low lahir di Westminster, London sekitar 1690. Sebagai anak dari keluarga yang sangat miskin, ia memasuki dunia kejahatan sejak sangat dini. Seiring bertambahnya usia, ia ikut serta dalam kejahatan yang semakin serius, sampai akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan Inggris dan menemukan peruntungannya di dunia baru. Ia berkelana ke Amerika.

Setelah dia tiba di Amerika, dia pindah dari kota ke kota pada tahun 1710 hingga 1714, Hingga dia akhirnya menetap dan menikahi seorang perawan cantik bernama Eliza Marble (yang meninggal tak lama setelah kelahiran putri Low satu-satunya)

Kematian istrinya membawa Low kembali ke kehidupan kriminal. Setelah lama bekerja sebagai pekerja dermaga dan jongos kapal, ia dan krunya segera memberontak terhadap kapten mereka dan mengambil alih kapal.

Low yang kala itu mendeklarasikan sebagai kapten bajak laut lantas mulai menangkap beberapa kapal dagang dari pantai Boston dan New York. ‘Bisnis nya itu memberinya dana yang cukup untuk pindah ke perairan Karibia yang lebih menguntungkan.

Setelah tiba di Grand Caymans, ia segera menjadi letnan untuk bajak laut veteran terkenal Kapten George Lowther, yang segera memberinya kendali atas kapal Librantine bersenjatakan 6-pistol besar yang disebut "Rebecca"

Karir Bajak Laut Low

Saat karir bajak laut Low berlanjut, reputasinya juga perlahan naik. Dari pantai Nova Scotia ia berhasil menangkap 13 kapal penangkap ikan yang ditambatkan di pelabuhan Port Roseway, di mana ia memilih salah satu penangkap ikan besar untuk menjadi kapal barunya. Eksploitasi di Karibia membawa kematian banyak pada tahanannya, dan kisah kejahatannya terdengar dari setiap sudut Atlantik.

Banyak korban yang selamat dari serangan perompaknya menggambarkan Low sebagai seorang psikopat yang suka menyakiti orang lain. ia sering dirantai, dimutilasi, dibakar, dan bahkan memaksa beberapa tawanan memakan jantung kapten mereka (wtf)

Pada 1723 pihak berwenang Karibia tidak bisa menanggung kejahatan Low lagi, dan mereka mengirim pasukan untuk membasminya secepat mungkin.

10 Juni, Armada Edward Low menderita kekalahan besar melawan Kapten Inggris Peter Solgard dan kapal perang HMS Greyhound. Meskipun pertempuran mengakibatkan kematian kru Low, ia dan kru lain berhasil melarikan diri.

Selama tahun berikutnya, Low menjadi lebih keras terhadap kapal-kapal yang dia tangkap, sampai titik di mana krunya memberontak dan meninggalkannya terdampar. Menurut beberapa sumber, dia ditemukan oleh orang Perancis yang setelah mengetahui siapa dia segera menggantungnya di Martinik. Sumber-sumber lain mengklaim bahwa ia berhasil melarikan diri, dan bahwa ia menjalani sisa hidupnya di Brasil.

Kebenarannya, masih menjadi misteri

(Logo Bajak Laut Edward Low)
Baca Juga :
Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Bajak Laut Edward Low, psikopat diantara Zaman Keemasan"

Post a Comment