v John Lawson House, Rumah Misterius yang hanya dihuni oleh Manekin | UNSOLVED INDONESIA

John Lawson House, Rumah Misterius yang hanya dihuni oleh Manekin


Sekitar 80 mil di utara New York City, terdapat bangunan bernama John Lawson House, sebuah rumah aneh yang berusia lebih dari 150 tahun di desa kecil New Hamburg.

Rumah ini dikenal karena manekin yang dipajang secara misterius di teras depan. Karena manekin-manekin tersebut lah, rumah ini menjadi subyek rumor bahwa tempat itu, dihantui oleh roh-roh dari peristiwa tragis abad ke-19 yang terjadi di area.

Selama kira-kira satu dekade, penampakan aneh dari manekin didokumentasikan, dengan foto-foto mereka yang diambil secara teratur. Legenda lokal mengatakan bahwa, terkadang posisi para manekin itu akan berubah tatkala tidak ada yang melihat. Lebih dari itu, warga juga melaporkan bahwa pakaian dan wig mereka akan sesekali berubah bentuk dan style padahal tidak ada yang menghuni rumah tersebut untuk merubahnya.

Jadi. Sebenarnya apa yang terjadi? Apakah itu hanyalah prank aneh yang dilakukan orang iseng? Atau memang para manekin itu hidup karena memiliki semacam keterkaitan atas fenomena supranatural?

John Lawson House

Pada pertengahan 1800-an ketika seluruh wilayah Lembah Sungai Hudson berkembang pesat dengan aktivitas ekonomi, Penduduk Kota New York yang kaya mulai bergerak ke utara di sepanjang sungai untuk membangun rumah musim panas mereka dan memperkuat bisnis lokal.

John Lawson, keturunan salah satu keluarga kolonial kulit putih pertama di kawasan itu, diketahui membangun sebuah rumah di Distrik Bersejarah Jalan Utama New Hamburg pada tahun 1845.

Tak lama setelah pembangunan Rumah John Lawson, stasiun kereta api New Hamburg dibuka di dekatnya—dan sekitar 20 tahun kemudian akan menjadi lokasi kecelakaan yang paling mengerikan dalam sejarah New Hamburg.

Selama malam musim dingin yang dingin pada tanggal 6 Februari 1871, sebuah kereta barang dengan 25 gerbong yang membawa minyak diketahui melakukan perjalanan dari daerah Albany menuju New Hamburg.

Sementara itu, kereta lain yang membawa penumpang berangkat dari Kota New York menuju Albany.

Setelah kereta barang lewat di bawah terowongan dekat New Hamburg, petugas stasiun melihat poros rusak yang menyebabkan percikan api keluar di bawah gerbong minyak. Hal itu, mengakibatkan salah satu roda kereta terlepas dan membuat kereta api itu tergelincir dan terbalik.

Kereta tersebut kemudian diketahui menghalangi lajur kereta lain yang membawa penumpang dari arah berlawanan.

Salah satu penjaga rel sebenarnya berhasil dikabari dan sudah berlari melintasi rel dengan seorang petugas bendera, memegang lampu merah untuk memperingatkan kereta penumpang—tetapi sudah terlambat.

Kereta penumpang yang sebenarnya sudah berhasil melihat lampu peringatan berusaha mundur, tetapi akhirnya tidak bisa melambat dengan cukup cepat.

Pada akhirnya, kereta penumpang itu menabrak kereta barang yang tergelincir dan membawa gerbong minyak. Menyebabkan ledakan berapi-api sekitar 200 kaki jauhnya dari rumah John Lawson.

Beberapa orang yang selamat ditarik dari reruntuhan, tetapi 22 orang dikabarkan meninggal dunia

Tidak hanya itu , enam tahun kemudian, kebakaran besar terjadi di desa sekitar jam 9 malam pada tanggal 3 Mei 1877, menghancurkan tujuh bangunan di sekitar Rumah John Lawson.

Entah bagaimana, Rumah John Lawson selamat dari kobaran api.

Penampakan Manekin Aneh

Ketika manekin mulai muncul di teras depan John Lawson House, tidak diketahui siapa pemilik rumah tersebut (karena memang tidak ditinggali, atau setidaknya, tidak pernah kelihatan orang yang menghuninya)

Manekin seukuran boneka itu dikabarkan berubah posisi dari hari ke hari, dan desas-desus beredar bahwa mereka terkadang menghadap ke arah kecelakaan kereta tahun 1871.

Legenda setempat mengakatan bahwa manekin-manekin itu dikabarkan kesurupan arwah orang mati, terutama akibat kecelakaan kereta api dan kebakaran yang merusak pada tahun 1877. Parahnya lagi, manekin-manekin tersebut akan tampil dengan mengenakan pakaian bergaya vintage dengan aksesoris seperti topi dan sarung tangan putih panjang.

Terkadang, mereka berpose memegang barang-barang tertentu, termasuk buku dan sangkar burung kosong. Selama cuaca buruk, manekin dikabarkan akan menghilang untuk waktu yang singkat sebelum muncul kembali di keesokan harinya.

Sampai hari ini, tidak ada yang tahu pasti mengapa manekin duduk di teras depan atau mengapa penampilan mereka akan berubah. Namun pada tahun 2016, dikabarkan bahwa manekin-manekin itu menghilang begitu saja dari John Lawson House.

Terlepas dari upaya penjelasan yang masuk akal seperti adanya “orang iseng” yang mencoba mengerjai warga setempat, legenda lokal nampaknya lebih mempercayai bahwa manekin-manekin itu, terlibat dalam semacam situasi “Toy Story”

(Manekin John Lawson House dengan style rambut dan pakaian yang berbeda dari gambar 1)

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "John Lawson House, Rumah Misterius yang hanya dihuni oleh Manekin"

Post a Comment