v La Pascualita, Sosok Manekin yang Dipercayai sebagai Mayat Asli | UNSOLVED INDONESIA

La Pascualita, Sosok Manekin yang Dipercayai sebagai Mayat Asli

Di Meksiko, ada toko yang memajang sebuah manekin. Seklias, itu mungkin saja adalah patung biasa, namun semakin lama dilihat, patung itu nampak terlalu nyata jika hanya sekedar “patung”

Tanyalah kepada penduduk setempat ataupun orang-orang yang pernah melihat manekin tersebut. Kebanyakan dari mereka pasti akan setuju kalau ada kemungkinan, itu bukanlah manekin, melainkan tubuh dari anak pemilik toko lama yang memang sengaja diawetkan.

Kisah La Pascualita

La Pascualita hampir pasti terlihat lebih hidup daripada manekin department store mana pun yang pernah kau lihat. Tidak hanya wajahnya yang sangat ekspresif (lengkap dengan bulu mata yang tebal dan tatapan mata yang berkaca-kaca), tetapi tangannya dibuat dengan detail yang sangat teliti dan kakinya bahkan memiliki varises.

Berbeda dengan manekin putih kosong yang mendominasi pusat perbelanjaan dan yang tujuannya hanya untuk memamerkan pakaian yang mereka kenakan, gaun pengantin rumit La Pascualita seringkali hanya menjadi hal kedua yang akan diperhatikan oleh orang yang lewat—itu berkat fitur realistisnya yang menakutkan. .

Orang-orang memang telah memperhatikan sejak La Pascualita pertama kali muncul di jendela sebuah toko pengantin di Chihuahua, Meksiko pada tahun 1930. Penduduk setempat diduga langsung terkejut tidak hanya oleh penampilan manekin yang seperti aslinya, tetapi juga karena kemiripannya dengan putri dari pemilik toko, Pascuala Esparza.

Menurut cerita, putrinya sedang bersiap untuk menikah ketika dia secara tragis digigit oleh laba-laba Black Widow sebelum kemudian meninggal karena racunnya pada hari pernikahannya. Tidak lama setelah kematiannya, manekin itu muncul di etalase toko, melahirkan legenda bahwa itu bukan manekin sama sekali, tetapi tubuh sang calon pengantin sudah diawetkan untuk mempertahankan kecantikannya.

Manekin Atau Mayat?

Selama bertahun-tahun, pelanggan mengklaim bahwa mata La Pascualita akan mengikuti mereka saat mereka berjalan di sekitar toko, atau bahwa mereka telah berbalik untuk menemukannya tiba-tiba berada di posisi yang berbeda.

Kehadirannya dikabarkan membuat beberapa pekerja toko bingung, salah satunya mengklaim, “Setiap kali aku mendekati Pascualita, tangan aku berkeringat. Tangannya sangat realistis dan dia bahkan memiliki varises di kakinya. Aku percaya dia dahulunya orang yang nyata. ”

Legenda lokal lain mengklaim bahwa La Pascualita memang hanya sebuah manekin, atau setidaknya dimulai seperti itu. Menurut versi cerita ini, seorang pesulap Prancis yang berkunjung menjadi begitu terpesona oleh manekin pengantin sehingga dia mengunjungi jendelanya setiap malam dan menghidupkannya (dengan sihir), menari bersamanya dan membawanya keliling kota sebelum mengembalikannya ke etalase setiap pagi.

Apa pun asal usulnya yang sebenarnya, La Pascualita telah menjadi legenda lokal selama beberapa dekade. Rincian asal manekin hampir tidak mungkin untuk dikonfirmasi dan bahkan nama "Pascuala Esparza" mungkin merupakan penemuan setelah fakta.

Tampaknya tidak mungkin mayat yang dibalsem bisa tetap utuh melawan panas Meksiko selama delapan dekade, tetapi pemilik saat ini tampaknya tahu bahwa La Pascualita setidaknya baik untuk bisnis.

Ketika ditanya kebenaran tentang manekin terkenal di etalasenya, dia hanya mengedipkan mata dan menjawab, “Ah Masa? Aku benar-benar tidak bisa mengatakannya.”

(Penampakan tangan La Pascualita yang teralu Realistis)

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "La Pascualita, Sosok Manekin yang Dipercayai sebagai Mayat Asli"

Post a Comment