Megalophobia, Rasa Takut Berlebihan Terhadap Hal-Hal yang Besar

Seperti judul, Pengertian Megalophobia adalah perasaan takut terhadap hal hal yang berukuran besar. Hal Ini berlaku untuk hal-hal seperti patung raksasa, bangunan tinggi, hewan-hewan laut raksasa.dan seterusnya.

Jika kau merasa bahwa kau tidak memiliki phobia atas apapun, maka persiapkan dirimu, karena Admin mungkin akan membuat beberapa postingan yang bersangkutan dengan berbagai macam phobia. Jika Kau Ter-trigger akan salah satu dari sekian pembahasan Phobia yang akan admin posting, maka admin ucapkan selamat, kau memiliki phobia.

Untuk yang pertama, mari kita bahas Megalophobia terlebih dahulu.

(MarinaDigitalArt / Deviantart)

 Megalophobia atau Ketakutan Terhadap Hal-Hal Besar

Sangat menarik bahwa ketakutan bisa menjadi hal yang umum di antara banyak orang tetapi dirasakan dan dialami secara berbeda-beda. Misalnya, seseorang mungkin hanya takut pada hewan besar seperti gajah dan paus, sementara yang lain mungkin takut pada benda buatan manusia secara khusus.

Jika kau pernah menonton Titanic,oba kau bayangkan Titanic, Kemudian tutup mata dan bayangkan ending filmnya alih-alih menabrak bongkahan es, kapal itu diserang hiu yang ukurannya 10 kali lipat lebih besar dari lambung kapal.

Bagaimana perasaanmu setelah membayangkannya? Apakah hal itu membuatmu tidak nyaman? Bagaimana jika kau membayangkan dirimu berdiri di kaki patung yang begitu besar sehingga kau tidak bisa melihat di mana kepalanya?

Kau mungkin mengira ketakutan atas hal tersebut sangat tidak masuk akal. Namun nyatanya, secara psikologi, megalophobia adalah sebuah phobia yang nyata, dan hal tersebut tidak jarang membuat orang-orang yang memilikinya merasakan perasaan tidak enak.

Lebih dari itu, apabila perasaan takut mereka sudah tidak dapat dikontrol, dapat mengakibatkan, mual, muntah bahkan fungsi indera langsung berhenti seketika—Bukan mati lho ya. Lebih ke otaknya mengalami shutdown dan tidak sadarkan diri.

Bagaimana Mengetahui kalau kita mengidap Megalophobia?

Itu sederhana. Admin akan menunjukanmu beberapa gambar. Jika ada sesuatu dalam dirimu yang ter-trigger melihat gambar-gambar dibawah ini, maka kau mengidap megalophobia.

Lihat Pelan-Pelan, jangan buru-buru. Resapkan dan coba hayati gambarnya :

Oy, ngapain bang!

Nope

Kaki sapa lah

Nope Nope

Aduh

Jangan nengah-nengah tong!

Ukuran sebuah Komet yang sebenarnya

Siapa sih yang buat ini

Oy, Libur aja pak!

Kapal Lagi

Muka Sapa dah

Balik Neng

Bro

Ngapain Lah Nek!

Balon Udara Bos

afgarghsfh

Kuda kuda?

Pulang ke bumi aja lah cuk

Hmm..

Bagaimana? Apa Kau Merasakan ada rasa takut yang muncul? Jika tidak maka selamat, artinya kau terbebas dari Megalophobia.

Jika iya, maka.. well. Wellcome to the club.

Baca Juga :.

Tag : Pengertian Megalophobia, Megalophobia adalah, Gambar-gambar megalophobia

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

3 Responses to "Megalophobia, Rasa Takut Berlebihan Terhadap Hal-Hal yang Besar"

  1. Gue takut tapi ga berlebihan gitu sih.
    Yg gue takutin itu orang yg posisinya di dekat itu ga bakal selamet kalo bendanya kolaps.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau megalophobia, admin juga gak terlalu sebenarnya. yang parah itu trypophobia, gw lihat langsung males sumpah..

      Delete
    2. Trypophobia gue cuma pas liat lubang yg di badan atau tangan itu. Ngilu bat asli. Kalo pas di benda mati aman.

      Delete