Kisah Lucifer Sang Malaikat Jatuh dan Perang di Taman Eden

Lucifer, dalam agama-agama tertentu, diceritakan sebagai pangeran kejahatan sekaligus musuh Tuhan. Dia digambarkan sebagai kejahatan itu sendiri dan merupakan sosok penguasa neraka.

Citra dan cerita Lucifer telah berkembang selama bertahun-tahun. Lucifer telah menjadi inspirasi di balik beberapa ketakutan terbesar umat manusia. Sering juga disebut sebagai Iblis atau Setan, ia secara konvensional dianggap sebagai malaikat yang memberontak melawan Tuhan dan diusir dari surga bersama para malaikat "jatuh" lainnya.

Lucifer menurut Bible

Penyebutan pertama Lucifer yang muncul dalam Bible adalah pada Book Of Genesis. Dia diceritakan sebagai sosok yang meyakinkan Hawa, yang kemudian meyakinkan Adam untuk memakan buah terlarang dari "pohon pengetahuan" di Taman Eden. (Surga)

Seperti ceritanya, setelah Hawa termakan dengan tipu daya Iblis (si Lucifer), dia dan Adam kemudian diusir dari Taman Eden.

Lucifer Dulunya adalah sosok Malaikat

Diyakini bahwa Lucifer pernah menjadi malaikat yang berparas sempurna, sebelum dia memutuskan untuk menentang Tuhan dan ikut diusir dari surga. Hal ini mengakibatkan dia dianggap sebagai malaikat jatuh (menurut book of Isiaiah dari Bible)

Awalnya, Lucifer menjadi begitu terkesan dengan kecantikan, kecerdasan, kekuatan, dan kedudukannya sendiri. Karena dia berpikir bahwa dirinya adalah bentuk kesempurnaan, dia mulai mengharapkan kehormatan dan kemuliaan yang hanya boleh dimiliki oleh Tuhan.

Dosa yang merusak Lucifer adalah kesombongan yang dihasilkan oleh dirinya sendiri. Dia menjadi begitu mementingkan diri sendiri sehingga alih-alih melayani Tuhan, dia pikir dia bisa menjadi Tuhan dan menggantikannya.

Perang Lucifer Menentang Tuhan

Tatkaka kesombongan dan kebanggaan Lucifer menguasai dirinya, dia memutuskan untuk memerangi kekuasaan Tuhan. Beberapa malaikat yang mendukung Lucifer akhirnya ikut serta dalam upaya ini.

Namun, usahanya untuk menggulingkan Tuhan terbukti sia-sia karena Arcangel Michael pada akhirnya mengalahkan Lucifer dengan bala tentaranya. Dalam kasus ini, Tuhan bahkan tidak perlu terlibat (menekankan bahwa betapa tinggi dan perkasanya kekuatan Tuhan jika harus melawan ciptaannya sendiri)

Setelah seluruh percobaan sia-sia itu, Lucifer akhirnya dikeluarkan dari surga dan dilemparkan ke Bumi. Pengusiran ini menandai lahirnya dosa di dunia. Lucifer juga mengubah namanya menjadi Satan, yang memiliki arti “Musuh”.

Apa yang Akan Terjadi Pada Lucifer?

Seperti setiap orang yang berdosa, Lucifer akan diadili pada akhirnya. Menurut kepercayaan Kristiani, setelah kembalinya Kristus ke dunia, Lucifer akan diikat ke dalam sebuah lubang selama 1000 tahun (waktu Kristus akan memerintah di bumi), Kemudian setelah waktunya habis, Lucifer kemudian akan dibakar di lautan api.

Para Pengikut Lucifer Sekarang

Terlepas dari pengkhianatan luar biasanya, Lucifer dimasa kini malah memiliki pengikut dari golongan manusia. Mereka, yang menyebut diri mereka sebagai Satanic, memuja keberadaan Lucifer.

Meskipun begitu, sebenarnya para Satanic tidak menyembah Lucifer, melainkan menggunakan Lucifer sebagai simbol untuk mengejek keesaan tuhan. Para Satanic ini, memiliki kepercayaan bahwa Setan sebenarnya tidak ‘murni’ dan secara praktek memang tidak bisa disembah.

Meskipun begitu, para satanic sering melakukan pertukaran dengan setan melalui ritual-ritual tertentu untuk secara langsung menentang perintah Tuhan.

Baca Juga :

Catatan Admin : Keberadaan setan berbeda-beda menurut agama tertentu. Cerita diatas adalah sebuah cerita menurut sudut pandang lain. Jika kau bukanlah penganut Kristen. Anggap saja sebagai pengetahuan tambahan.

Apapun itu, Kebenaran tentang Iblis dan Surga, mungkin adalah sebuah informasi yang akan kita ketahui kebenarannya jika kita sudah mati kelak. Yap,

Tag : Biografi Lucifer, Lucifer adalah, siapa itu Lucifer, apakah Lucifer adalah setan, pengertian Lucifer

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

1 Response to "Kisah Lucifer Sang Malaikat Jatuh dan Perang di Taman Eden"

  1. Sombong nya Iblis itu awal kehancuran dia. Di Islam juga sama kok ceritanya.
    Mudah mudahan kita semua dijauhkan dari sifat sombong. Aamiin.

    ReplyDelete