Twitter Horror : Adam Ellis dan Kisah mengerikan hantu Dear David

Jika kau sering menggunakan Twitter, ada kemungkinan besar kau pernah mendengar tentang kisah hantu bernama Dear David.

Pada Agustus 2017, seorang user bernama Adam Ellis memposting tweet yang mengatakan bahwa dia yakin bahwa dia dihantui oleh “hantu bocah yang sudah mati.”

Selama berhari-hari dan berminggu-minggu berikutnya, Ellis kemudian mendokumentasikan setiap kasus “menyeramkannya” yang bersangkutan dengan Dear David.

Kasus Dear David

Kisah Dear david dimulai dengan sebuah tweet yang ditulis Adam Ellis pada 7 Agustus pukul 11:35. Yang mana dia menulis “Jadi, apartemenku saat ini dihantui oleh hantu anak yang sudah mati dan dia mencoba membunuhku”

Ellis menambahkan, “Dia awalnya mulai muncul dalam mimpi, tetapi kupikir dia sekarang telah menyeberang ke dunia nyata.”

Dia menjelaskan bahwa pertama kali Dear David muncul, Ellis mengalami sleep paralysis atau ketindihan. Selama keadaan lumpuhnya itu, Ellis mengatakan bahwa dia melihat anak hantu itu sedang duduk di kursi goyang berwarna hijau, di pojok kamar tidurnya..

Seolah itu tidak cukup menyeramkan, anak itu juga dikatakan memiliki penyok besar di kepalanya—Ellis kemudian menggambar sosok anak itu sesuai penglihatannya. Ini, adalah gambarnya :

(Dear David yang digambar atau diilustrasikan oleh Ellis sendiri)

"Untuk sementara dia hanya menatapku, tapi kemudian dia mulai turun dari kursi dan mulai berjalan tertatih-tatih menuju tempat tidur," lanjut Ellis.

Beberapa bulan kemudian, Ellis memimpikan anak itu lagi. Kemudian, dalam mimpi yang lain, dia mengaku bertemu dengan sosok ‘hantu lain’ penghuni rumahnya, yang kemudian memberitahu nama anak itu.

“Hantu itu bilang padaku : Itu David, kau melihatnya? Dia hanya akan muncul di tengah malam. Jika kau melihatnya lagi, tanyakan 2 pertanyaan kepadanya. Dua saja, dan tidak lebih. Sebelum bertanya, katakanlah : Dear David..”

Ellis kemudian memposting tweet lain beberapa malam kemudian. Dia menceritakan bahwa dia lagi-lagi melihat David di mimpinya.

 "Situasi yang sama—Aku berada di tempat tidur, dan dia duduk di kursi goyang dekat jendela, menatapku," tweetnya.

Aku kemudian bertanya : Apa yang terjadi dengan kepalamu? Dia kemudian menjawab : Seseorang mendorong rak dan menimpa kepalaku,”

Elis lalu melanjutkan tweetnya “Aku awalnya takut, tapi aku bertanya lagi : Siapa yang mendorong rak itu?  Tapi dia tidak menjawab.”

Keesokan harinya, Ellis mengatakan dia melakukan penelitian tentang kematian bocah di kotanya. Dia memeriksa apakah ada anak-anak yang mati karena tertimpa rak yang jatuh—sayang dia tidak menemukan apapun (dia bahkan mencoba mencari daftar kematian anak-anak dengan nama yang terdengar mirip dengan David — Dylan, Daniel, Devon, dll. Namun, dia juga tidak menemukan apa-apa)

David yang mengikuti Ellis

Dalam minggu-minggu berikutnya, Ellis pindah ke apartemen yang lebih besar. Apartemen itu masih berada di gedung yang sama (tepatnya diatas apartemen lamanya). Sejenak, dia benar-benar melupakan Dear David.

Dia kemudian kembali memposting tweet. Ocehannya itu berisi : “Akhir-akhir ini, Kucingku bertingkah sedikit pasif. Tidak agresif seperti biasanya.”

“Selama 4 malam terakhir, kedua kucingku selalu mengintip keluar dari sela pintu. Seakan melihat seseorang ada dibaliknya, padahal tidak ada siapa-siapa.”  Akunya.

Ellis kemudian melaporkan kejanggalan-kejanggalan yang lebih aneh di rumahnya semenjak saat itu. Dari benda yang jatuh sendiri, lampu berkedip, sampai perilaku kucingnya yang semakin tidak biasa.

Kemudian, Ellis menjadi semakin gelisah saat dia mulai merasa bahwa sosok ‘Dear David’ semakin berani menampakkan diri.  Dalam sebuah kesempatan, Ellis kemudian menempatkan motion capture camera di kamarnya sendiri.

Dan yang dia tangkap, adalah ini :

(Itu yang lagi Tidur di kasur, si Ellis Yak. Yang dilingakari, itu si Dear David)

Jika itu belum menyeramkan, tatkala dia mengecek gambar yang lain, gambar yang ini muncul  :

(Eh. Naik Ke Kasur Anjrit)

Is Ellis Okay?

oke, sebenarnya kisah Dear David, lebih panjang dari itu, dan admin memang menyingkat cerita diatas menjadi lebih ringkas. Ada suatu kejadian dimana sosok Dear David juga pernah ketahuan mengintip dari lubang pintu (percayalah kau bahwa bertatapan mata dengan sosok hantu anak berkepala peyok bukanlah hal yang menyenangkan)

Kejadian yang lain, juga saat Ellis liburan, dan dia melihat ‘tanda-tanda’ yang bersangkutan dengan Dear David. Padahal, kala itu dia tengah berlibur ke Jepang. Jauh dari apartemennya yang berhantu.

Setelah semuanya, Semenjak foto itu dibagikan, Ellis sebenarnya mengaku baik-baik saja. Dia tidak mengalami masalah fisik sama sekali (dalam artian diserang atau dilukai).

Meskipun memang dia bilang, dia lelah secara mental. Pasalnya, dia mengaku kerap diikuti Dear David kemanapun dia pergi. Welp.

Kasus Dear David ini sempat viral. Banyak yang percaya, banyak juga yang tidak. Para teori konspirator, bahkan mengatakan bahwa, tweet Ellis pasca membagian foto itu, menjadi sangat janggal :

Pada 14 Februari, Ellis menulis, “tolong jangan khawatirkan aku. Aku baik-baik saja dan semuanya sudah kembali sebelumnya :)” Ujarnya tanpa ada penjelasan lebih lanjut tentang Dear David,

Imajinasi liar para followernya,  mempercayai bahwa Ellis nampaknya telah di ‘bajak’ sepenuhnya oleh Dear David, terlebih setelahnya, dia nampak log off dan tidak pernah terlihat lagi di twitter..

Hiiyy..

Tambahan : Oke, fakta yang admin temukan, ada rumor yang mengatakan bahwa Ellis baru-baru ini mendapat sebuah Deal film untuk cerita Dear David. Disatu sisi, para follower lega bahwa Ellis nampaknya benar-benar baik-baik saja. Disisi lain, wot? Deal film? Seriusan lu?

Oke, jangan Bully Ellis dulu, admin menggaris bawahi ucapannya, dimana mengesampingkan film, dia berani bersumpah bahwa segala kejadian tentang Dear David, benar-benar nyata dan dia alami secara langsung.

Hmm.. What do you think?

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

3 Responses to "Twitter Horror : Adam Ellis dan Kisah mengerikan hantu Dear David"

  1. Kalo beneran kejadian serem sih.
    Hantu hantu eropa diliatin (Dari film) jarang yg takut sama agama. Beda sama hantu indo (Ada pocong dibacain doa buka puasa langsung kabur takut dimakan. Yakali yg baca mau makan mayat dibungkus).
    Kalo gue jadi Ellis gue rutinin tuh ibadah sesuai agama masing masing.
    Masalah penampakan ga bisa komentar banyak. Tapi soal tindihan harusnya ga usah sepanik itu. Udah normal liat bayangan hitam atau aneh waktu kena sleep paralysis. Gue waktu pertama kena juga shock soalnya panik dan ada bayangan hitam. Tapi waktu baca artikel kedokteran soal sleep paralysis dari sudut pandang ilmiah ga pernah panik lagi waktu kena.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps.. berbeda dengan sleep paralysis yang masih bisa dijelaskan secara ilmiah, bukti fisik penampakan masih bisa dipercaya (well, sebenarnya juga percaya gak percaya sih, masih ada kemungkinan editan/settingan).
      Meskipun begitu, kasus Ellis ini, admin akui lebih 'believable' dibanding kasus penampakan hantu yang lain... Not bad lah.

      Delete