v Hotel Del Salto, Penginapan yang disebut sebagai “Istana Bunuh Diri” | UNSOLVED INDONESIA

Hotel Del Salto, Penginapan yang disebut sebagai “Istana Bunuh Diri”

Di tahun 1920-an, Hotel Del Salto merupakan destinasi liburan yang sangat populer. Hal itu, karena letaknya yang unik dan berbeda dengan penginapan-penginapan lain di Kolombia.

Sayangnya, karena letaknya itu pula, Hotel del Salto segera mendapatkan reputasi yang jauh lebih gelap dan mengerikan.

“Istana Bunuh Diri”

Para pelancong yang bepergian ke Kolombia hari ini, kemungkinan akan tertarik pada kisah-kisah menakutkan seputar Hotel Del Salto. Hotel yang sudah diubah fingsinya menjadi museum itu, konon dikatakan sebagai salah satu tempat paling berhantu di Kolombia.

Hotel del Salto, yang secara harfiah diterjemahkan menjadi "hotel lompatan", diduga telah berhantu sejak pertama kali dibangun sebagai rumah besar pada tahun 1923.

Hotel ini, dirancang oleh arsitek bernama Carlos Arturo Tapias, yang terinspirasi oleh estetika arsitektur Prancis yang populer kala itu.

Lokasinya yang menghadap ke Air Terjun Tequendama yang terkenal memberikan pemandangan yang menakjubkan. Tapi, menurut beberapa cerita menyeramkan, air terjun itu mungkin juga menjadi sumber dugaan keangkerannya.

Semenjak dulu, Rumah besar itu awalnya dikenal sebagai tempat yang sering mengadakan berbagai pesta mewah. Hingga kemudian pada tahun 1928, bangunannya berubah fungsi menjadi hotel dan langsung menarik banyak wisatawan untuk menginap.

Tapi kemudian, tragedi mengerikan dimulai. Beberapa pelanggan hotel dikabarkan (entah kenapa) tiba-tiba melompat dari jendela kamar mereka. Itu, adalah kematian awal yang kemudian disusul oleh rentetan kematian lain.

Dalam catatan, setidaknya satu pembunuhan dilaporkan terjadi di hotel tersebut. Itu adalah ketika seorang tamu secara brutal membunuh seorang sosialita muda di salah satu kamar, dan dengan gila menciprati seluruh dinding kamar dengan darahnya.

Cerita Hantu

Terlepas dari kejadian-kejadian itu, Hotel Del Salto masih beroperasi selama beberapa waktu—dan semenjak saat itu, banyak pengunjung yang mengaku menyaksikan penampakan seram yang muncul di sekitar hotel pada malam hari (termasuk hantu sosialita yang terbunuh)

Dalam legenda lokal, Air Terjun Tequendama dikatakan sebagai tempat dari banyak orang dari suku Muisca melarikan diri dari penjajah Spanyol. Kebanyakan orang dari suku itu tidak selamat karena mereka melompati dari tebing berabad-abad sebelumnya.

Meskipun dalam cerita rakyat mengatakan bahwa suku Muisca menjelma menjadi elang dan terbang saat mereka melompat dari tebing. Penduduk setempat percaya bahwa banyak kematian yang terjadi.

Mereka percaya bahwa tanah itu telah dikutuk oleh roh-roh gentayangan dari suku Muisca yang jatuh dan terjun bebas ke kematian mereka.

Misteri Hotel Del Salto

Bahkan setelah ditutup pada 1990-an, cerita seram tentang hotel tersebut terus saja bermunculan. Beberapa mengklaim bahwa jeritan keras masih sering terdengar dari hotel yang ditinggalkan.

Selain itu, mereka mengatakan bahwa tanah longsor yang terjadi terus-menerus di jalan untuk mencapai hotel, dan bau busuk dari air sungai yang sangat tercemar membuktikan aktivitas paranormal yang ada disana

Saat ini, hotel yang dulunya rusak telah diubah menjadi museum budaya yang indah dan bergaya. Dikikis perlahan oleh waktu, adalah cerita-cerita yang dahulu pernah menghiasi temboknya.

Hmm..

(Air Terjun Tequendama berada di seberang Jurang yang memisahkannya dengan Bangunan Hotel)

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

1 Response to "Hotel Del Salto, Penginapan yang disebut sebagai “Istana Bunuh Diri”"

  1. Menurut gue artistik banget itu. Air terjun diseberang hotel pasti indah banget pemandangannya.

    ReplyDelete