v Dennis Martin : Bocah berusia 6 tahun yang Menghilang di Taman Nasional Great Smoky, AS pada tahun 1969 | UNSOLVED INDONESIA

Dennis Martin : Bocah berusia 6 tahun yang Menghilang di Taman Nasional Great Smoky, AS pada tahun 1969

Pada 13 Juni 1969, William Martin membawa kedua putranya, Douglas dan Dennis Martin, serta ayahnya, Clyde, dalam perjalanan berkemah. Itu adalah akhir pekan Hari Ayah, dan keluarga berencana untuk mendaki melalui Taman Nasional Pegunungan Great Smoky.

Pendakian adalah tradisi keluarga Martin, dan hari pertama kegiatan tersebut, terbilang cukup lancar.

Dennis yang berusia enam tahun, diketahui berhasil mengikuti para pendaki yang lebih berpengalaman. Keluarga Martin bertemu dengan teman-teman keluarga pada hari kedua dan melanjutkan ke Spence Field, padang rumput dataran tinggi di barat Smokies yang terkenal dengan pemandangannya.

Saat orang dewasa menatap pemandangan gunung laurel, anak laki-laki menyelinap pergi untuk mengerjai orang tua. Sayang, aksi ‘bercanda’ itu berubah serius kala salah satu dari mereka tidak bisa menemukan jalan kembali.

Selama lelucon itu, Dennis Martin menghilang ke dalam hutan. Keluarganya tidak pernah melihatnya lagi. Dan hilangnya anak itu akan meluncurkan upaya pencarian dan penyelamatan terbesar dalam sejarah taman itu.

Menghilangnya Dennis Martin

Dennis Martin berangkat mendaki dengan mengenakan t-shirt merah. Itu adalah perjalanan berkemah pertama untuk anak berusia enam tahun itu. Tentu sebagai anak kecil yang sangat semangat akan pengalaman baru, dia mengharapkan petualangan luar biasa.

Welp, Siapa yang menyangka bahwa petualangan yang akan dia dapatkan, adalah petualangan satu arah.

(Dennis Martin)

Pada 14 Juni 1969, para pendaki mencapai Spence Field. Setelah bertemu dengan keluarga lain, Dennis dan saudaranya berpisah dengan dua anak laki-laki lain untuk bermain bersama. William Martin nampaknya menyadari ketika anak-anak itu berbisik tentang rencana untuk menyelinap pergi dan mengagetkan para orang tua disuatu titik.

Kemudian, diketahui bahwa Anak-anak lelaki itu melebur ke dalam hutan. Harusnya sih, Dennis akan lebih mencolok dibanding yang lain karena dia mengenakan pakaian berwarna merah.

Sayang, ketika anak-anak itu keluar dan mencoba mengagetkan para orang tua dan tertawa, Dennis tidak lagi bersama mereka.

Saat menit demi menit berlalu, William tahu ada yang tidak beres. Dia mulai memanggil Dennis, yakin anak itu akan menjawab. Sayang tapi tidak ada jawaban.

Orang-orang dewasa dengan cepat menyisir di hutan terdekat, mendaki beberapa jalan setapak untuk mencari Dennis. William bahkan menempuh bermil-mil jalan setapak, dengan panik sembari memanggil Dennis.

Tanpa radio atau cara apa pun untuk berkomunikasi dengan dunia luar, keluarga Martin membuat rencana. Clyde, kakek Dennis, mendaki sembilan mil ke pos penjaga hutan Cades Cove untuk meminta bantuan.

Saat malam tiba, badai petir datang. Dalam hitungan jam, badai itu mengguyur hujan di Pegunungan Smoky, menyapu jalan dan menghapus seluruh jejak kaki yang kemgkinan ditinggalkan oleh Dennis Martin.

(Pegunungan Great Smoky adalah Taman Nasional atau Cagar Alam yang sangat luas)

Pencarian Besar-Besaran

Pukul 5 pagi tanggal 15 Juni 1969, pencarian Dennis Martin kembali dimulai. Kali ini dengan bantuan tim penyelamat dan sukarelawan. National Park Service berhasil mengumpulkan 30 kru—Jumlah itu akan terus bertambah menjadi 240 orang, ketika sukarelawan berdatangan.

Kelompok pencari termasuk penjaga taman, mahasiswa, petugas pemadam kebakaran, Pramuka, polisi, dan 60 Baret Hijau. Tanpa arah atau rencana yang jelas, para pencari menyisir dan melintasi taman nasional untuk mencari bukti.

Pencarian ‘buta’ itu berlanjut hari demi hari, tanpa ditemukannya Dennis Martin.

Helikopter dan pesawat diluncurkan ke udara untuk melakukan pencarian dengan spektrum yang lebih luas

Pada tanggal 20 Juni, bertepatan dengan ulang tahun Dennis yang ke-7, hampir 800 orang berpartisipasi dalam pencarian tersebut. Mereka termasuk anggota Air National Guard, US Coast Guard, dan National Park Service.

Keesokan harinya, upaya pencarian mencapai puncaknya karena orang yang berpartisipasi, mencapai jumlah 1.400 orang.

(Potret sebagian Sukarelawan yang berkumpul untuk mencari Dennis Martin pada tahun 1969)

Seminggu setelah pencarian, National Park Service menyusun rencana apa yang harus dilakukan jika mereka menemukan mayat Dennis. Namun lebih dari 13.000 jam pencarian pada akhirnya tidak menghasilkan apa-apa.

(Opini : Perlu dicatat bahwa, seperti pencarian besar yang sudah lalu, ada kemungkinan para sukarelawan mungkin secara tidak sengaja menghancurkan petunjuk tentang apa yang terjadi pada Dennis Martin)

Saat hari-hari penuh harapan berlalu, semakin jelas bahwa bocah itu mungkin tidak akan ditemukan dalam keadaan hidup.

Apa yang Terjadi Pada Dennis Martin?

Upaya pencarian dan penyelamatan, akan secara bertahap menyusut seiring semakin berkurangnya para sukarelawan.

Keluarga Martin, bahkan menawarkan hadiah sebesar $5.000 untuk informasi. Sebagai tanggapan, mereka menerima banyak telepon dari paranormal yang mengaku tahu apa yang terjadi pada putra mereka.

Lebih dari setengah abad kemudian, tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada Dennis Martin pada hari dia hilang di Pegunungan Smoky. Teori yang paling masuk akal berkisar dari penculikan hingga meninggal karena terpapar dan dimakan oleh beruang atau babi liar di taman.

Meskipun begitu, beberapa orang percaya Dennis Martin adalah korban serangan yang lebih ganas oleh suku kanibal yang dikatakan hidup tanpa terdeteksi di taman nasional tersebut. Dan alasan mengapa tidak ada yang ditemukan dari tubuh atau pakaiannya, adalah karena suku tersebut hidup tersembunyi di suatu sudut hutan yang tidak bisa dijangkau (Ini teori konspirasi btw, tidak bisa dibuktikan kebenarannya)

Sementara itu, keluarga Martin percaya seseorang mungkin telah menculik putra mereka. Seorang lelaki bernama Harold Key melaporkan bahwa dia sedang berada tujuh mil dari Spence Field pada hari Dennis Martin hilang. Di sore hari, Key mengatakan bahwa dia mendengar "jeritan memuakkan" Sebelum kemudian dia melihat dari jauh sesosok orang dewasa asing kumuh yang berlari melewati hutan.

Tentu teori-teori seperti terpleset dan mati terbentur, juga bisa menjadi kemungkinan

The “Almost” Discovery

Bertahun-tahun setelah Dennis menghilang, seorang pemburu ginseng menemukan kerangka seorang anak sekitar tiga mil menuruni bukit dari tempat Dennis menghilang. Pria itu menunda untuk melaporkan kerangka itu karena dia secara ilegal mengambil ginseng dari taman nasional.

Namun pada tahun 1985, pemburu ginseng menghubungi penjaga taman. Penjaga hutan kemudian dilaporkan mengumpulkan lebih dari 30 penyelamat berpengalaman untuk mengevakuasi tulang belulang yang kemungkinan adalah milik Dennis Martin.

Sayang, ketika lokasi yang diberitahukan didatangi, kerangka tersebut tidak dapat ditemukan.

Sampai hari ini, misteri hilangnya Dennis Martin kemungkinan besar tidak akan pernah terpecahkan, bahkan pasca upaya besar-besaran untuk menemukan bocah yang hilang itu.

Welp.

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "Dennis Martin : Bocah berusia 6 tahun yang Menghilang di Taman Nasional Great Smoky, AS pada tahun 1969"

Post a Comment