v 301 : The Holder Of Help | UNSOLVED INDONESIA

301 : The Holder Of Help

From theholders.org

Translated By Admin

Di kota mana pun, di negara mana pun, pergilah ke sekolah atau fasilitas pendidikan mana pun yang bisa kau tuju. Pastikan kau membawa jam tangan atau perangkat penunjuk waktu lainnya.

Pergi ke pintu masuk paling utara dan tunggu sampai 22:49 malam, untuk membuka pintu. Jika kau membuka pintu pada waktu yang salah, sosok apapun yang menyamar menjadi petugas keamanan, akan mengusirmu dan kau tidak akan bisa melakukan pencarian obyek ini lagi.

Kegagalan karena diusir oleh pihak ‘keamanan’, akan berbuntut celaka. Dua hari kemudian, kau mungkin akan dituntut atas pembunuhan seorang gadis kecil dan dieksekusi tanpa sidang. Itulah kenapa, tepat waktu adalah kunci penting untuk mengawali pencarian obyek kali ini.

Saat waktu yang tepat tiba, bukalah pintunya; itu tidak akan terkunci. Lakukan dengan santai; karena kau tidak ingin terlihat mencurigakan oleh sosok yang terlihat maupun yang tidak terlihat.

Akan ada seorang gadis menunggumu di tengah ruangan mana pun yang kau masuki di tempat itu. Dia akan terlihat seperti murid sekolah yang normal. Ilusi ini dimaksudkan untuk membuatmu nyaman, tetapi, pahamilah bahwa dia dapat dengan mudah mengalahkanmu jika kau mencoba menyakitinya.

Ketika kau berpapasan dengannya, gadis itu akan berlari ke arahmu dan memelukmu seolah-olah kau adalah keluarga. Dia akan menangis tentang bagaimana dia meninggalkan PR nya di kelas, dan dia akan dihukum berat jika dia tidak menyelesaikannya.

Yang harus kau lakukan; setujulah untuk membantu gadis itu menemukan dan menyelesaikan PR nya. Ketika kau menyanggupi permintaannya, dia kemudia akan menarikmu menuju ruang kelas miliknya.

Terlepas dari tata letak bangunannya, kau akan dibawa untuk berjalan menyusuri lorong yang sangat panjang. Kau mungkin akan mendengar goresan lembut pulpen dan pensil yang menggema keras. Jika suatu saat suara ini berhenti, bisikkan dengan lembut kepada sang gadis, seolah-olah kau sedang berbicara dengan siswa di sebelahmu selama ujian, “Sebaiknya kita jalan pelan-pelan agar tidak menggangu.”

Katakan apa pun selain itu, atau malah tidak berucap sama sekali, dan kau kemudian akan dituntun ke ruang yang sedang melakukan ujian. Isi ruangan itu, adalah makhluk paling buruk dari setiap realita, yang akan menerkammu ibarat jamuan makan untuk binatang.

Disisi lain, tentu saja, apabila kau lolos dari hal barusan, kalian akhirnya akan mencapai ruang kelas. Kau boleh melihat jam yang sekarang akan memberitahu bahwa waktu sudah menunjuk pukul 6 pagi.

Gadis yang menuntunmu kemudian akan duduk di belakang kelas dan mengambil PR dari laci mejanya. Kau memiliki waktu dua jam untuk menyelesaikan PR yang berisi satu pertanyaan itu, karena kelas akan dimulai tepat pukul 8 pagi.

Pahamilah bahwa, meskipun soal yang ada hanya satu pertanyaan, ini tidak sesederhana kelihatannya, karena pertanyaan itu akan sangat sulit dan selalu berbeda untuk setiap Seeker yang datang. Apapun hasilnya, kau harus tetap di kelas itu ketika jam 8 tiba. Jangan kabur ataupun pergi kemanapun, meskipun kau sudah menjawab pertanyaannya.

Di jam yang sudah ditentukan, belasan anak yang wajahnya sulit kau ketahui, akan masuk secara bergiliran dan duduk di tempat mereka. Mereka tidak akan berbicara ataupun saling sapa, dan hanya akan diam menunggu sang guru datang. Sang guru, bagaimanapun, akan memasuki kelas dan mulai mengajar setelah semua kursi sudah terisi.

Sang Guru kebanyakan akan berbicara tentang bagaimana bantuan dalam segi apapun, pada dasarnya telah merugikan dunia. Dia juga menjelaskan tentang mereka yang lemah, akan ikut dengan kubu yang kuat apabila loyalitas mereka dibayar dengan pantas.

Dia akan berbicara, tentang mereka yang memanfaatkan orang yang berniat baik. Dia juga akan memberi tahumu, tentang mereka yang melakukan kejahatan, yang sebenarnya didasari karena ingin membantu (dalam kasus ini adalah Seeker-Seeker yang menyembunyikan obyek, karena tidak mau melihat terjadinya penyatuan)

Saat dia selesai, Kau akan melihat kegelapan yang tidak wajar terbentuk di luar, terlihat jelas melalui jendela. Itu akan mengganggu anak-anak dan menyebabkan mereka mencari kenyamanan pada guru. Sang Guru, hanya akan mengabaikan mereka, karena dia bukanlah The Holder Of Help. Dia hanya akan memberi tahu anak-anak bahwa sudah waktunya menyerahkan PR mereka.

Anak-anak akan dipanggil ke meja guru satu per satu. Guru akan menemukan setiap jawaban tidak menyenangkan, dan dia akan mengirim mereka keluar ke dalam kegelapan yang tak berujung. Meskipun jeritan kesakitan mereka akan menarik perhatianmu, melihat mereka berarti bergabung dengan mereka. Itulah kenapa, abaikan saja.

Akhirnya, satu-satunya orang yang tersisa di ruangan itu adalah dirimu sendiri, guru, dan gadis yang kau temani. Guru akhirnya akan memanggil gadis itu ke mejanya. Temanilah dia kedepan.

Jika jawabanmu salah, atau tidak lengkap, guru akan langsung memaksamu untuk memahami sepenuhnya setiap pertanyaan yang pernah salah di dunia ini. Otakmu kemungkinan besar akan hancur sendiri karena informasi ini. Jika kau kurang beruntung untuk mempertahankan pikiranmu, kau akan sepenuhnya menyadari kengerian di luar kelas bahkan tanpa harus melangkah keluar sana.

Jika jawabanmu benar, guru akan menjadi frustrasi padamu. Akibat bantuan yang kau berikan kepada sang gadis, kini keselamatannya sendiri dipertanyakan. Gadis itu akan menuntut agar gurunya memberinya soal lain, soal yang bisa menyelamatkan teman-teman sekelasnya.

Guru akan menolak karena sekarang bukan waktunya untuk mengurusi hal yang tidak perlu. Karena hal itu, si gadis akan melangkah dan termenung di pojokan sebelum kemudian menangis.

Pada saat itu kau akan menyadari bahwa si gadis, adalah sosok Holder yang sebenarnya. Temui dia, hibur dia, dan tanyakan padanya apakah ada lagi yang bisa kau lakukan. Diam-diam, dia akan memberimu PR yang tadi kau bantu kerjakan.

Terimalah karena itu adalah benda yang kau cari dalam perjalanan ini.

Memegang buku itu untuk kedua kalinya, kau mungkin akan pingsan. Kau akan terbangun di kantor polisi terdekat dengan rumahmu. Poster di dinding tertentu, akan memberitahumu tentang kasus orang hilang. Melihat lebih dekat, dan kau akan melihat wajah sang Holder ada disana (atau setidaknya, wajah gadis kecil yang Holder gunakan untuk berbicara denganmu)

Di tanganmu, kau akan memegang buku PR yang hanya ada satu PR saja disana. Kau mungkin tidak akan ingat apa yang tertulis, itulah kenapa tidak ada ruginya untuk memeriksanya kembali. Namun sayang, satu PR tersebut, kini akan tertulis dengan bahasa yang tidak kau ketahui.

PR ini adalah Obyek 301 dari 538.

Menyelesaikan perjalanan ini, kau kini telah mengetahui makna sejati dari pertolongan. Kau sekarang paham bahwa dengan membantu satu, kau akan menyakiti lebih banyak.

Itulah kenapa, semenjak detik ini, kau akan menolak setiap permintaan tolong yang ada, meskipun itu adalah permintan mendesak dari orang-orang yang kau sayangi.

Baca The Holders Series Lainnya

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "301 : The Holder Of Help"

Post a Comment