v 326 : The Holder Of The Escape | UNSOLVED INDONESIA

326 : The Holder Of The Escape

 

From theholders.org

Translated By Admin

Di kota mana pun, di negara mana pun, pergilah ke taman mana pun yang bisa kau kunjungi. Duduklah di bangku dan saksikan orang-orang berlalu lalang di sekitarmu.  Setiap 5 menit, bisikkan pada udara kosong bahwa, “Aku akan menunggu sampai kau kembali.”

Pada akhirnya, di suatu tempat di taman yang kau lihat, kau akan mendengar peluit lembut dan melihat sesuatu yang tidak biasa: area kecil akan terlihat melengkung dengan sendirinya, dan seseorang akan muncul entah dari mana dari arah area itu. Dekati orang ini dan tanyakan “Di mana kamu bersembunyi dari Mereka?”

Orang tersebut akan melihatmu, dan berpura-pura tidak mengerti apa yang kau tanyakan. Ulangi pertanyaanmu dan dia akan berjalan ke kedai kopi terdekat. Kau harus mengikuti orang ini dan duduk bersamanya, karena jika kau melupakan orang tersebut, kau tidak akan pernah memiliki kesempatan lagi untuk bertemu dengan Sang Holder.

Setelah orang tersebut memesan dan meminum kopinya dalam keheningan total, dia akan bangun dan pergi, meninggalkan seteguk minumannya di cangkir. Ambil cangkirnya, masuk ke kamar mandi toko, dan kunci pintunya. Habiskan minumannya dan penglihatanmu akan melengkung seperti orang yang muncul entah dari mana tadi. Dunia akan menjadi hitam dan memudar menjadi kehampaan.

Saat inderamu kembali, kau akan berdiri di ujung sebuah dermaga, menghadap pulau kecil di tengah lautan tak bernama. Kuingatkan, bahwa suasana disini akan menyenangkan, dan kau mungkin lupa atas apa yang kau cari. Hati-hati, karena mereka yang terlena di pulau ini, kini sudah lupa akan siapa  jati diri mereka. Selamanya, menjadi penghuni tempat ini dan dibutakan dengan kesenangan yang semu—setidaknya, sampai waktunya tiba ketika jiwa mereka dipanen.

Setelah kau sampai di tempat itu, berjalanlah cepat ke satu-satunya kabin kecil di pulau itu, karena akan segera terlihat bahwa air perlahan naik ke atas pulau. Ini adalah hal yang rutin namun kau harus tetap waspada. Kau hanya perlu mengetahui bahwa setiap kali air naik, akan ada jiwa-jiwa yang diambil.

Jangan melihat ke laut, karena kau akan ditarik ke laut oleh gelombang raksasa dan dibiarkan berjuang sendiri selama sisa waktu.

Saat memasuki kabin, kau akan melihat banyak orang yang berkegiatan layaknya tengah berpesta. Ada yang minum, berbincang, berdansa bahkan bersetubuh ria.

Diantara orang-orang itu, akan ada satu sosok yang memiliki senyum yang sangat lebar. Senyum itu terlalu lebar, bahkan menjadi sangat aneh. Dia akan duduk, berbaring atau berdiri diantara kerumunan dengan senyum paling lebar yang pernah kau lihat. Bedanya dengan orang lain, dia tidak akan berinteraksi dengan siapapun. Dia hanya akan menatap sekitar sembari tersenyum, sesekali tertawa senang entah karena apa. Tidak akan ada yang bisa mengganggu kegiatannya, kecuali sebuah pertanyaan sederhana: “Di mana aku bisa bersembunyi dari Mereka?”

Sosok The Holder of the Escape, akan menoleh padamu dan menurunkan senyumannya. Meskipun begitu, dia akan menyambutmu dengan senang hati dan mengajakmu duduk berbincang.

Dia lalu akan menceritakan kisah dari setiap orang yang ada disini. Dia mengenali setiap orang yang berpesta ria disini ibarat mereka adalah teman dekatnya sendiri. setiap kehidupan, setiap rasa sakit dan setiap kegagalan dari para Seeker yang datang ke tempat ini, akan dia ceritakan seiring semakin riuhnya suasana sekitar. Mereka masih bisa pulang, kata sang Holder. Namun mereka memutuskan untuk tinggal lebih lama di tempat ini karena mereka sudah sepenuhnya lupa kalau mereka punya kehidupan di luar sana.

Seiring cerita ini berlanjut, gubuk itu akan mulai rusak, pasir akan berubah menjadi abu panas, dan air akan berubah menjadi darah. Meskipun begitu, orang-orang yang berpesta nampak tidak terganggu dan masih saja sibuk berpesta. Pandangan ini akan sangat mengerikan karena meskipun air darah sudah menggenang, mereka bahkan tidak peduli.

Ketika kau menoleh ke sang Holder lagi, dia akan menghilang. Menyisakan sebuah peluit yang kini berada di tempatnya tadi duduk.

Itu adalah obyek yang kau cari namun sebelum kau bisa mengambilnya, kau akan melihat belenggu di sekitar pergelangan kakimu, yang menguncimu ke lantai. Lautan darah akan terus naik dan panik akan mulai kau rasakan ketika lantai tempat ini sudah berwarna merah.

Lautan merah darah akan terus naik dan naik, sampai permukaannya akan berada di atas kepalamu, dan kau akan dipaksa untuk tenggelam di dalamnya. Orang-orang disekitar, mereka akan tenggelam dan tersedak, namun tidak akan ada satupun dari mereka yang meminta tolong.

Keadaanmu sendiri, bagaimanapun, kau harus membuat keputusan. Lakukan segala cara untuk lepas dari belenggu dan ambil peuit sang Holder. Jika kau gagal, maka kau akan mati. Apabila kau berhasil lolos, ambillah peluit itu dan masukkan ke dalam mulutmu. Pejamkanlah mata dan biarkan dirimu tenggelam.

Kau akan terbangun di kedai kopi yang kau kunjungi tadi. Rasa sakit akan datang dari perutmu dan ketika kau muntah, peluit sang Holder akan ikut keluar.

Peluit itu adalah nomor 326 dari 538.

Tiuplah dan kekuatannya akan membawamu ke pulau sang Holder. Namun hati-hati, karena setiap kali kau berkunjung, waktu akan berlalu lebih cepat di dunia nyata dan kau akan lebih tergoda untuk menghabiskan sisa hari-harimu di pulau itu.

Meskipun sang Holder memberikan peluit serupa kepada banyak Seeker, namun kau hanya butuh satu, untuk kau gabungkan dalam penyatuan. Peluit yang lain akan hancur ketika hari penyatuan tiba.

Menjadi satu atau bersembunyi, semua terserah padamu.

Baca The Holders Series Lainnya

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

1 Response to "326 : The Holder Of The Escape"