v Chapter 421 : The Holder Of Immortality | UNSOLVED INDONESIA

Chapter 421 : The Holder Of Immortality

From theholders.org

Translated By Admin

Di Kota mana pun, di Negara mana pun, pergilah ke rumah sakit jiwa atau rumah rehabilitasi mana pun yang bisa kau tuju. Di meja depan, mintalah untuk melihat "The Holder of Immortality."

Jika pekerja melihatmu, sebelum kemudian mengangkat bahu, dan kembali ke apa yang mereka lakukan, maka kau berada di tempat yang salah. Kau boleh mencoba di tempat lain.

Jika pekerja melihat langsung ke matamu, tanpa ada keraguan di sorotnya, maka kau tetap berada di tempat yang salah—berbaliklah dan lari, sebelum dia mencabut matamu dari kepalamu. Hanya jika pekerja nampak fokus melihat ke suatu tempat di belakang matamu, maka kau akan tahu bahwa kau berada di tempat yang tepat. Ulangi sekali lagi permintaanmu sampai dia beranjak dari tempatnya.

Kau akan dibawa ke bagian belakang institusi dan diperlihatkan tangga pendek. Ikuti hingga kau menemukan sebuah tempat yang seperti ruang belajar dengan jendela besar, yang menghadap ke hamparan kebun. Saat itu musim gugur, dan daun-daun berwarna cemerlang nampak berkilau dan berguguran. Panorama itu sangat kontras dengan lelaki tua rapuh yang duduk di belakang meja menghadap jendela, dia nampak menulis di sebuah buku.

Setelah mengamati pria itu lebih dekat, kacamata hitamnya akan memberi tahumu tentang kebutaannya, kakinya yang layu dan lumpuh karena ketimpangannya, dan ketidaksadarannya yang terus-menerus akan kehadiranmu membuatmu sadar juga akan ketuliannya.

Namun, ketuliannya itu nampaknya tidak sempurna, dan dia masih bisa menjawab setidaknya satu pertanyaan yang spesifik : "Apa yang telah kamu lihat?"

Jika dia menjawab dengan apa pun selain "Belum, aku hampir selesai", Kau akan menghabiskan sisa hidupmu di ruangan itu, karena pintu yang tadi kau masuki menghilang tanpa jejak.

Namun, jika kau beruntung, duduklah dengan sabar dan tunggu pria itu memberi tahumu bahwa dia sudah selesai. Satu-satunya cara untuk meninggalkan ruangan ini adalah dengan membawa Objek yang kau cari, dan mengikuti ‘aturan main’ dari sang Holder.

Jangan menginterupsi dia di tengah kegiatannya, atau kau akan berakhir dengan hal yang lebih buruk dibanding hanya terjebak di tempat ini.

Akhirnya, pria itu akan berhenti menulis, menutup bukunya, dan menyegelnya dengan lilin berwarna merah darah serta segel berlapis emas berornamen. Dia kemudian akan mengambil buku itu, dan mengulurkannya ke arahmu sebagai persembahan.

Kau harus mengambil buku itu darinya, tetapi cepatlah—waktu yang dia miliki hampir habis, dan jika lelaki tua itu meninggal sebelum kau mengambil bukunya, Kau tidak akan dapat melarikan diri dari ruangan ini (meskipun, jika ini terjadi, kau akan memiliki banyak waktu untuk berpikir, membaca, dan menulis sambil menunggu Seeker lain datang dan bertanya padamu : "Apa yang telah kamu lihat?")

Saat tanganmu menyentuh buku itu, lelaki didepanmu, yang dulunya fana, dulunya seorang Pencari, sekarang adalah seorang Pemegang, akan menghembuskan napas terakhirnya, dan peristiwa-peristiwa dalam hidupnya akan membanjiri pikiranmu, dengan kuat membekas di otakmu

Saat pintu keluar berderit terbuka, kau bebas untuk pergi.

Kisah hidup Sang Holder kini ada di dalam dirimu dan di dalam buku itu, terbentang di atas dua kanvas yang akan bertahan selama berabad-abad, sehingga semua orang dapat mengetahui kisahnya.

Autobiografi tersebut adalah Objek 421 dari 538. Hanya dalam kematianlah kau dapat benar-benar hidup selamanya.

Baca The Holders Series Lainnya (400 – 538)

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "Chapter 421 : The Holder Of Immortality"

Post a Comment