v Chapter 454 : The Holder Of The Cipher | UNSOLVED INDONESIA

Chapter 454 : The Holder Of The Cipher

From theholders.org

Translated By Admin

Masuki perpustakaan di negara mana pun, di kota mana pun, dan dekati pustakawan. Perlihatkan kepada mereka sebuah buku (atau teks) yang menjelaskan tentang Objek dan tanyakan apakah mereka tahu arti dari isinya.

Jika mereka mundur ketakutan, maka kau telah menemukan seseorang yang mengetahui tentang The Holder Of The Chiper atau Pemegang Sandi.  Holder ini bersembunyi di bagian perpustakaan yang paling kosong, di belakang rak terlupakan dan tumpukan buku yang belum dibaca. Jelajahilah tempat ini, sambil mencari sudut gelap dan terpencil yang bisa kau temukan. Cahaya akan tetap konstan sampai kau menemukan seorang anak tengah sibuk dengan buku tebal bersampul kuning.

Mulai detik ini, kau akan mengikuti jalur yang sudah dirancang, dan kau tidak akan dapat menyimpang atau kembali sampai kau menyelesaikan apa yang kau mulai.

Anak itu, adalah sosok yang dikenal sebagai The Keeper Of The Cipher. Abaikan dia dan lanjutkan menjelajah. Tidak lama kemudian, seorang anak yang menenteng buku bersampul biru akan mendekatimu dan menyatakan dirinya sebagai The Guardian of the Cipher. Abaikan dia dan lanjutkan menjelajah.

Pada titik ini, lampu atau pencahayaan apapun diekitar akan mulai meredup dan anak ketiga, yang berciri memegang buku bersampul merah tua hampir coklat, akan menyatakan bahwa dia adalah The Patron Of The Cipher. Jangan pergi, dan tataplah dia dengan pandangan menyelidik, hampir canggung. Tak lama, kedua anak sebelumnya akan datang dan bergabung denganmu.

Ketiga bocil itu kemudian akan membentuk segitiga di sekelilingmu. Lampu kembali akan menyala terang, semakin terang, tetapi tidak akan sampai membutakanmu. Kau tidak boleh mengakui keberadan mereka, tetapi kau juga tidak boleh mengabaikan mereka sepenuhnya. Karena melihat ketiganya sekaligus akan mustahil, cukup pandang The Patron saja.

Saat cahaya mulai mereda, The Keeper akan menjadi orang tua, The Guardian akan menjadi pria muda, dan The Patron akan menjadi wanita muda. Di pelukan wanita muda itu, adalah seorang anak kecil yang kemudian memegang kombinasi ketiga buku yang tadi kau lihat. Buku-buku itu sendiri telah bersatu menjadi satu buku putih. Suara anak akan memasuki pikiranmu, mencoba mencari pembenaran dari apapun tujuanmu mencari obyek.

Jika dia sudah puas menjelajahi memorimu dan menerima alasanmu dalam menjadi seorang Pencari, maka sang anak akan turun, menghampirimu, menggenggam tanganmu dan menuntunmu keluar dari tempat ini.

Pahamilah bahwa; apabila alasanmu untuk menjadi Seeker tidak diterima oleh sang anak kecil, maka Keeper, Guardian, dan Patron juga akan memasuki pikiranmu lalu mengobrak-abirik isinya sehingga kau akan kehilangan kewarasan, ingatan, bahkan pemahaman tentang dirimu sendiri. Kegilaan adalah istilah yang terlalu baik untuk menggambarkan apa yang akan terjadi kepadamu setelahnya.

Tentu, jika anak kecil itu malah membawamu keluar, Kau akan segera menemukan dirimu berada di luar perpustakaan yang tadi kau masuki. Bersinar putih bersih, anak itu kemudian akan memudar, dan dari cahayanya, akan muncul sepasang kacamata. Kenakan benda itu dan kau akan mampu memahami sandi apapun yang ditulis oleh manusia.

Kacamata itu adalah Objek 454 dari 538. Memakainya berarti menyegel takdirmu.

Baca The Holders Series Lainnya (400 – 538)

Catatan Admin : Hah? 3 Bocil? Yang satu pegang buku coklat?.. kayak kenal...

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "Chapter 454 : The Holder Of The Cipher"

Post a Comment