v Chapter 496 : The Holder Of the Sought | UNSOLVED INDONESIA

Chapter 496 : The Holder Of the Sought

From theholders.org

Translated By Admin

Ini adalah surat untukmu, wahai Seeker Veteran yang sudah lama menapaki jalan jahanam pencarian. Kau haruslah pernah berada di rumah sakit jiwa, laboratorium, perpustakaan kuno, reruntuhan, dimensi berbeda, dan segala sesuatu di antaranya. Selama ini kau mencari, dan karena kau masih berkeliaran sekarang, aku asumsikan kau sudah banyak menemukan juga.

Kau tentu tau sendiri, kehadiranmu tidak selalu disambut, dan seringkali, kedatanganmu malah mendatangkan permusuhan. Meskipun begitu, kau terus mencari, terus berjuang, dan pada akhirnya mendapatkan apa yang kau inginkan. Semakin jauh kau pergi, itu menjadi obsesi, kutukan, dan setiap Objek yang kau dapatkan, kau yakini akan membawamu semakin dekat ke akhir pencarianmu.

Meskipun “Seeking” atau “Mencari” adalah elemen dari gelarmu, kau sendiri tidak pernah dicari. Kau tidak pernah diinginkan, dirindukan, atau didekati. Dunia terkadang terasa dingin terhadapmu, karena kaulah yang selalu menemukan orang lain, bukan sebaliknya. Bahkan terkadang, kau merasa seolah-olah hidupmu tidak nyata sampai kau benar-benar pergi melakukan pencarian.

Kukatakan padamu, wahai Seeker, jika kau sudah sampai sejauh ini, kau akan segera mengetahui bahwa kau lebih dari sekadar Pencari. Kau sebenarnya ada didalam ‘permainan kosmik’ yang lebih besar, dan kau sebenarnya adalah pemain dalam sebuah “rencana megah” yang mungkin tidak akan pernah kau mengerti.

Akan kumulai dari Obyek Nomor 495. Objek ini tidak akan tersedia untuk kau cari sementara waktu. Berapa lama? Aku tidak dapat mengatakan. Namun, Kau akan tahu kapan kau harus mencarinya. Meskipun, tetaplah persiapkan diri, dan pahamilah bahwa kau tidak akan menemukan The Holder of the Sought di waktu-waktu yang kau hendaki.

Waktu dibukanya pencarian obyek ini akan datang secara acak, dan tanpa peringatan. Kau akan tiba-tiba terbangun di rumah sakit jiwa atau rumah rehabilitasi di suatu kota di suatu negara. Tidak peduli dimanapun kau sebelumnya, pencarian ini akan datang padamu apabila waktunya tiba (itu jika kau adalah Seeker “Veteran”)

Lihatlah ke sekeliling ruangan yang sunyi tempatmu bangun, dan sadarilah bahwa ruangan itu terlihat tua. Karat berceceran di seluruh ruangan, bergaris dan berbintik-bintik seolah-olah itu merupakan bekas darah dari tempat pembunuhan. Kotoran juga ada di mana-mana, bahkan menutupi kasur kotormu yang telah berubah warna menjadi jingga, yang terletak di kasur pegas kunomu. Jeruji nampak menutupi jendela yang mengarah ke halaman yang ditumbuhi tanaman, yang berada di bawah langit yang selalu kuning. Ada pintu baja, tanpa kenop atau pegangan di sisimu, dan satu-satunya fitur mencolok adalah penutup kecil yang bisa digeser, nampaknya adalah tempat lewat dari makananmu untuk dimasukkan.

Di ruangan itu, malam tidak pernah turun, dan satu-satunya kebisingan yang akan kau dengar adalah angin yang bertiup melalui jendela, sering kali membawa bau berdebu yang memuakkan, dan aroma yang hampir busuk.

Kau akan terperangkap, tanpa tau kapan kau bisa keluar. Itu cukup untuk membuat seseorang menjadi gila. Tetap kuat meskipun hal ini akan sulit.

Hari akan berubah menjadi minggu dan bulan, dan mungkin bertahun-tahun. Kau akan mulai berpikir bahwa kau benar-benar sudah gila, dan mempertanyakan kewarasanmu. Jangan menyerah pada perasaan ini, karena jika kau melakukannya, Kau akan selamanya berada di sana, dan tidak pernah pergi. Namun jika Kau bertahan, suatu hari, semua kan terbayar..

Kau akan terbangun oleh ketukan di pintu. Saat matamu menyesuaikan, itu akan terbuka untuk seorang perawat yang masuk bersama pria jangkung yang aneh. Meskipun kau melihatnya dengan jelas, pria itu akan aneh, karena wajahnya akan tampak kabur, dan hampir seperti mimpi. Semakin kau menatapnya, semakin sedikit yang akan terungkap. Perawat akan pergi, dan dengan lambat, hampir seperti robot, dia akan bertanya, "Apakah Kau The Holder Of Sought?”

Jika kau menjawab iya, dia akan meraih lenganmu, dan mengikatkan pita biru di pergelangan tanganmu. Kau sekarang adalah The Holder of the Found, namun tidak ada yang akan mencarimu, dan “Object” itu akan membuatmu gila.

Namun jika kau menjawab tidak, dia akan mengajukan pertanyaan lain. Dia akan bertanya tentang Objek yang telah kau peroleh, tempat yang pernah kau kunjungi, dan monster yang sudah kau lawan. Teruslah menjawab, dan sedetail mungkin, sampai dia berkata, dengan nada monoton yang biasa, untuk "berhenti". Dia kemudian akan meraih lenganmu, dan mengikat pita merah di atasnya, dan pergi.

Hari-hari akan berlalu, dan kau akan segera kembali ke rutinitasmu yang biasa. Cobalah untuk mempertahankan kewarasan di ruang isolasi ini sekali lagi. Hingga pada akhirnya, sekali lagi, Kau akan mendengar ketukan di pintu. Kali ini seorang pria bertopeng hitam akan masuk, dan memberi isyarat kepadamu untuk mengikutinya.

Jangan memulai percakapan, jangan melakukan kontak mata, berjalanlah di sampingnya. Saat Kau berjalan menyusuri lorong, kau akan melihat sel-sel penjara berpalang dan berjejer. Di dalamnya kau akan melihat wajah-wajah familiar dari beberapa Holder yang pernah kau temui. Beberapa akan gembira dan mengedipkan mata padamu, beberapa akan mengabaikanmu. Sebagian akan mencoba menjangkau melalui jeruji dan menyerangmu. Tetap tenang, dan teruslah berjalan, dan cobalah untuk tidak mati konyol (karena terpleset atau semacamnya).

Segera, kau akan dibawa ke sebuah ruangan, Di dalamnya akan ada ruang operasi. Akan ada buku-buku tua berdebu, berbagai alat bedah, dan noda di lantai dari darah, urin, dan feses. Gambar eksperimen medis dan mutilasi aneh menutupi dinding. Namun entah bagaimana, apa yang seharusnya menjijikkan bagimu, terasa cukup sederhana dan tidak menggangu. Bahkan apa yang dipajang disini hampir terasa seperti kamar tempatmu dibesarkan. Semua terasa familiar, seakan ini adalah kehidupanmu selama ini.

Akhirnya pintu ruangan itu akan terbuka lagi, dan pria dari minggu sebelumnya akan masuk, mengawal enam pria seusiamu. Beberapa akan pendek, tinggi, atau rata-rata dengan warna rambut, mata, dan kulit yang berbeda-beda.

Isyaratkan orang pertama untuk mendekat kepadamu. Ajukan tiga pertanyaan yang trivial, namun cukup untuk membuatmu mendapatkan informasi darinya. Tanyakan tentang hidupnya, keluarganya, pencarian Object-nya, Apa pun. Apa pun yang dia jawab akan tidak benar (dan kau akan tau), dan pria yang menjadi pengawasmu disini akan bertanya kepadamu, "Bagaimana nasibnya?" Kau memiliki dua pilihan untuk diberikan.

Kau bisa menyuruhnya lari, dan jangan pernah melihat ke belakang. Jika demikian, pria yang ditanyai akan melarikan diri, dan tidak akan pernah mengganggumu lagi. Kau juga bisa meminta dia disiksa karena ketidaktahuannya, dan dia akan dibawa ke ruangan lain, dari mana kau akan mendengar jeritan penderitaannya.

Setelah itu, isyaratkan orang kedua untuk maju. Lakukan yang sama seperti yang sebelumnya. Setiap kali kau akan memiliki pilihan antara penyiksaan atau kebebasan, kau dapat memilih agar semua orang memiliki nasib yang sama, atau berbeda-beda tiap orang.

Hingga sampai ke orang terakhir, lakukan hal serupa dan ajukan pertanyaan padanya. Bedanya dengan yang lain, dia akan memberimu jawaban yang berkaitan dengan hidupmu. Dia akan tahu apa saja, nama hewan peliharaanmu, kampung halaman orang tuamu, sampai Objek yang kau miliki. Apa pun yang kau tanyakan, dia akan tahu tentangmu.

Setelah semua ini, lepaskan pita dari lenganmu, dan berikan padanya. Saat lepas, akan nampak luka bakar hebat terbekas disana. Luka itu sebelumnya tidak ada, namun nampak menjijikan ketika kau melepas pitamu dan mengungkap keberadaannya.

Saat orang keenam itu menerima pitamu, beban besar akan seakan terangkat dari benakmu, dan kau akan merasa bebas dari apa yang tampak seperti kutukan. Dia akan berterima kasih, dan keluar dari pintu.

Pria berwajah buram yang membawa mereka kemari, kemudian akan mendekatimu, dan wajahnya akhirnya akan menjadi fokus. Dia akan tersenyum padamu, dan terlihat sangat familiar, tetapi kau tidak akan bisa mengingat siapa dia. Dia kemudian akan keluar melalui pintu yang mengarah ke ruang penyiksaan, dan jeritan dari orang-orang yang kau kirim kesana (jika ada) akan berlanjut.

Dari lima pria pertama yang kau tanyai, kau harus berhati-hati; tiga adalah orang normal dan Seeker sepertimu, sedangkan dua yang lain adalah makhluk dari dunia yang tidak diketahui.

Untuk setiap orang sungguhan yang kau kirim untuk disiksa, kebebasan mereka akan tetap datang setelah penyiksaan yang terasa seperti keabadian, hingga dendam mereka kepadamu tidak akan pernah padam. Mereka akan memburumu setelah bebas, dan mereka akan menemukanmu. Satu-satunya keselamatan bagimu adalah membunuh mereka terlebih dahulu ketika mereka datang.

Untuk setiap makhluk dunia lain yang kau biarkan bebas, mereka akan mengejek kebodohanmu. Mereka juga akan selamanya mencarimu, namun mereka akan mengambil bentuk yang lebih jahat dan mengerikan, dan tidak peduli berapa kali kau melawan mereka, mereka akan terus muncul sampai kau melenyapkan mereka (entah dengan obyek lain atau dengan penyatuan)

Pertemuan haram antara dirimu dan dua faksi (Seeker pendendam dan Makhluk Jahat) mungkin akan terjadi pada waktu-waktu yang tidak tepat. Seperti ketika kau hampir bertemu seorang Holder atau ketika kau sedang bersembunyi. Itulah kenapa, bersiaplah kapanpun.

Jika manusia yang kau bebaskan, dia akan bersyukur, dan mungkin dapat bertemu denganmu lagi di lain waktu. Dia mungkin juga akan bersedia menjadi sekutumu. Sekutu yang kuat, mungkin. Sedangkan untuk setiap iblis yang kau kirim untuk disiksa, akan menganggap kejahatanmu setara dengan mereka dan mereka tidak akan pernah menggangumu lagi. Tentu ketika kau bertanya kepada kelimanya, kau tidak akan bisa membedakan mana yang manusia mana yang iblis. Semua akan tampak seperti manusia. Hanya melalui petunjuk non-fisik seperti ketenangan tubuh dan tingkah laku, identitas mereka dapat diungkap (itu jika kau cerdik dan jeli). Tetap saja, sangat sulit untuk mengatakannya.

Untuk pria nomor enam, pria dengan pita, takdir harusnya akan mempertemukan kalian kembali di masa depan. Kapan? Aku sendiri tidak tau. Kaulah yang akan tahu, karena itu akan menandai dimulainya pencarianmu untuk The Holder Of The Found (itu jika kau menghendakinya)

Luka bakar ditanganmu adalah Objek 496 dari 538. Ini adalah pengingat terus-menerus tentang bagaimana rasanya akhirnya ditemukan

Baca The Holders Series Lainnya (401 – 538)

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "Chapter 496 : The Holder Of the Sought"

Post a Comment