v 601 : The Holder Of Angst | Legion's Object #1 | UNSOLVED INDONESIA

601 : The Holder Of Angst | Legion's Object #1

From theholders.org

“The Legion’s Objects”

Translated By Admin

Di kota mana pun, di negara mana pun, di garis waktu yang tidak diketahui, pergilah ke gedung sekolah mana pun yang bisa kau masuki. Ketika kau ada disana, temui kepala sekolah dan minta untuk bertemu dengan The Holder of Angst.

Jika dia nampak ragu, maka kau berada di tempat yang tepat. Jika dia menolak untuk mengakui pertanyaanmu, tanyakan lagi. Akhirnya, dengan enggan dia akan menyerah.

Dia akan membawamu ke ruang bawah tanah sekolah. Seaneh kedengarannya, ruang bawah tanah ini adalah sesuatu yang memang tidak seharusnya ada disana. Saat kau menuruni tangga menuju tempat itu, perasaan tidak pasti akan menyelimutimu. Tidak peduli bagaimana kau menolak, perasaan itu akan tetap ada di benakmu, semakin kuat dengan setiap langkah yang kau pijaki.

Setelah sampai disana, kepala sekolah akan membawamu ke sudut terjauh dari ruang bawah tanah. Semakin dekat kau ke sudut, semakin banyak cahaya yang memudar di sekitar. Dengan cahaya yang pergi beserta semua harapan bersamanya, dia dengan panik akan mulai membersihkan sarang laba-laba dan debu dari dinding yang berada di dua sudut.

Setelah dia menyelesaikan ini, kedua dinding akan memiliki batu bata dengan lekukan yang cukup besar dan pas dengan tanganmu. Kepala sekolah akan pergi tanpa sepatah kata pun, dan akan jelas bagimu bahwa kau harus menyelesaikan perjalanan ini seorang diri.

Kau harus memilih diantara dua dinding. Namun berhati-hatilah, karena yang satu mengandung kengerian di luar imajinasi manusia, sementara yang lain adalah jalan yang benar. Manapun yang kau pilih, keduanya tetap mengandung penyesalan.

Jika kau berhasil memilih pintu yang mengarah ke jalan yang benar, kau akan melihat koridor yang gelap dan pengap. Itu akan lebih gelap dari apa pun yang mungkin kau pikirkan, tetapi berjalanlah dalam garis selurus mungkin. Jika Kau bertabrakan dengan sesuatu yang hangat dan samar-samar terasa manusiawi, berhentilah bergerak. Jangan bergerak, atau kau akan menyesali keberadaanmu.

Jika kau tetap diam, sosok berdarah panas itu akan menghilang, seperti kabut. Setelah itu terjadi, percepat langkahmu. Kau akhirnya akan berpikir bahwa kau melihat cahaya, tetapi itu hanyalah tipuan. Jangan pergi ke arah cahaya, karena jika kau melakukannya, esensimu akan berada dalam bahaya.

Di ujung terowongan ini, Kau akan merasakan seperti ada sebuah pintu. Itu akan mengingatkanmu pada penjara bawah tanah abad pertengahan, dengan jendela kecil berjeruji dan papan kayu yang menahan pintu agar tidak terbuka.

Setelah kau berhasil sejauh ini, maka lanjutkanlah, karena sudah tidak ada jalan untuk kembali. Kau tidak dapat melakukan apa pun selain membuka palang pintu dan masuk ke dalam. Begitu kau menutup pintu di belakangmu, akan ada suara yang dalam terdengar di telingamu, berbicara dalam bahasa yang tidak kau mengerti.

Suara itu akan terdengar berasal dari segala arah dan kata-katanya yang tidak dapat dipahami akan membuatmu mulai kedinginan. Jangan bergerak. Jangan bicara, jangan menoleh terlebih dahulu dan tahan nafas. Tunggu sampai suara selesai dan akhirnya kau boleh kembali bernapas. Jika Kau tidak mengikuti cara ini, suara terakhir yang akan terdengar adalah jeritanmu sendiri.

Saat suara selesai, tunggu sebentar. Putarlah badanmu 180 derajat dan kau akan melihatnya, The Holder of Angst. Dia akan mengenakan pakaian compang camping, dan tubuhnya akan terluka. Dia akan melihatmu dengan mata yang penuh kesedihan dan penyesalan. Kau sendiri mungkin hampir menangis melihat keadaannya.

Jangan tergoda untuk bersedih.

Tanpa menunggumu berbicara terlebih dahulu, dia akan mulai berbicara tentang hidupnya, dengan suara yang terdengar seperti bisikan. Dia akan menggambarkan siksaan yang terlalu mengerikan untuk dipahami, teror yang akan membuat telingamu berdarah, tapi sudah tugasmu unntuk tetap mendengarkan.

Dengarkan, dan jangan menutup mata atau menutup telingamu, karena kau akan kehilangan fungsi dari keduanya jika kau melakukannya. Selama ceritanya, dia akan mendekat, memegang kakimu dan memohon kepadamu untuk membantunya melarikan diri dari  tempat ini.

Tetap diam, karena ini hanyalah tipu muslihat.

Setelah dia selesai, dia akan meringkuk ke posisi janin dan terisak pelan. Kau hanya memiliki sedikit waktu sampai tangisannya akan membuatmu marah. Sebelum itu terjadi, tanyakan padanya, “Apa yang akan terjadi jika mereka disatukan?”

Sang Holder akan berdiri, dengan kaki yang ayalnya tidak mampu lagi menahan beban tubuhnya. Wajahnya akan berkerut dengan campuran kemarahan dan ketakutan yang aneh. Dia kemudian akan berlarian, lalu melemparkan benda-benda tak terlihat di sekitar ruangan kecil yang kosong itu. Kau akan mendengar porselen, kaca, bahkan kayu pecah dan hancur di sekitarmu, meskipun tidak ada apa-apa di sana. Dia akan mengoceh dengan keras dalam bahasa yang tidak dimaksudkan untuk telinga manusia. Sekali lagi, tunggu. Tetap diam dan jangan bergerak sampai amarahnya selesai dia lampiaskan.

Saat dia selesai, dia akan duduk. Dia akan mulai menjelaskan alasan mengapa para Obyek seharusnya tidak pernah diciptakan. Hal ini tentu karena kekejaman yang mereka timbulkan dan kekuatan tak terbayangkan yang dikandungnya. Dia akan berhenti sesekali untuk menangis atau melempar objek imajiner namun bersuara lainnya, tetapi cerita dan rengekannya akan berlanjut seakan tidak memiliki akhir. Memang, kegilaannya telah dia simpan telalu lama sehingga pelampiasannya tidak akan selesai dalam hitungan menit.

Dia akan berbicara selama berjam-jam, dan kemudian berhari-hari. Hari-hari itu akan berubah menjadi bulan, dekade, dan ribuan tahun. Kau tidak boleh goyah, tidak peduli berapa lama kau harus berdiri di sana. Setelah apa yang tampak seperti keabadian telah berlalu, dia akan berdiri dengan perlahan, dan berjalan ke arahmu.

Dia akan dengan ringan menyentuh sisi kepalamu dengan telapak tangannya, dan pengetahuan akan mengalir ke dalam dirimu. Sang Holder lalu akan melihatmu dengan ekspresi lega, karena kegilaannya akhirnya telah pergi. Saat Kau berkedip, dia akan menghilang.

Pengetahuan yang dia berikan kepadamu adalah Objek 601 dari 2538, dan itu tidak boleh disatukan kembali dengan yang lain, karena alasan yang sekarang akan kau pahami sepenuhnya. Pemahaman inilah yang pada akhirnya akan membuatmu gila.

Baca The Legion’s Objects Lainnya

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "601 : The Holder Of Angst | Legion's Object #1"

Post a Comment