v ? : The Holder Of Menagerie | Legion's Object #59 | UNSOLVED INDONESIA

? : The Holder Of Menagerie | Legion's Object #59

From theholders.org

“The Legion’s Objects”

Translated By Admin

Di kota mana pun di negara mana pun,  di garis waktu yang tidak diketahui, pergilah ke pusat penangkaran mana pun di mana berbagai hewan yang tidak diinginkan ditahan untuk disembuhkan atau dirawat.

Ketika kau sudah ada disana, dekati staf di meja depan dan minta untuk bertemu dengan sosok yang menyebut dirinya The Holder Of Menagerie. Staf harus berusaha bereaksi dengan tenang, menanyakan apakah kau mengetahui arti tanggung jawab, konsekwensi, dan usaha yang harus terlibat atas permintaanmu. Perhatikan kata-kata ini dan beri tahu mereka bahwa kau sadar akan segala resiko dan konsekwensinya.

Ikuti dia saat kau dituntun melalui pintu polos ke beberapa lorong sempit yang dipenuhi dengan kandang besar berisi hewan kurus dan basah kuyup dari setiap jenis, spesime yang kesepian dan sedih. Mereka mungkin menghindar atau merintih saat kau lewat. Abaikan saja mereka.

Saat kau melanjutkan, tempat itu akan tampak semakin terabaikan; sarang laba-laba yang tebal, cat yang mengelupas, dan ubin retak di bawah lampu yang selalu mati. Kau juga akan melihat bubur tipis berdarah merembes dari setiap sangkar berkarat, yang mengeluarkan cairan merah menggenang menuju lantai yang tidak rata.

Bersamaan dengan ini, anjing-anjing yang dikurung di sana akan tampak semakin rusak dan gila; mereka terlihat mengunyah keropeng kulit mereka sendiri yang botak dan melepuh, sebelum memuntahkan gumpalan hitam dengan setiap lolongan mereka yang hampa.

Beberapa berjuang untuk berdiri dan pingsan dalam kesakitan berulang kali, meski tanpa harapan terlihat di mata mereka yang kering. Seakan tidak tahu empati, lewati saja.

Segera kau akan memicingkan mata melalui kegelapan, untuk melihat binatang buas yang hampir tidak dapat dikenali, dan meruapakan satu-satunya hewan yang berkeliaran diluar kandang. Sosok itu terlihat seperti gumpalan daging busuk, meskipun masih sedikit banyak tetap berbentuk seperti anjing. Pecahan tulang yang menonjol tajam, memperlihatkan jantungnya yang setengah terbuka dan berdetak lemah. Setiap otot berkedut, namun dia nampak masih mampu bergerak leluasa. Tarik napas dalam dan kau akan mencium bau tajam dari pembusukan. Terima saja baunya, dan biasakan diri untuk menghirup udara beracun ini.

Anggota staf yang memandumu kemari, mungkin sudah menyelinap pergi melalui bayangan beberapa waktu yang lalu. Kau akan sadar dia hilang, saat kau benar-benar sudah sendirian.

Berjalanlah maju seorang diri, abaikan anjing yang lepas dan terus melangkah ke hamparan hitam yang menganga. Kau akan diganggu dengan suara-suara seperti gemericik pelan dari seratus tenggorokan yang tergorok, atau rengekan-rengekan panik yang tenggelam dalam lumpur panas yang meludah dan menggelembung dengan sedikit desisan. Jangan pedulikan suara-suara yang meresahkan itu. Bertahan dan terus maju.

Tak lama kemudian, secara spontan, kau akan secara tiba-tiba terbentur pada struktur yang kokoh; itu adalah sebuah pintu di ujung koridor. Kau harus membuka pintu dan melewatinya. Cepat tutup pintu setelah masuk, atau anjing tak berbentuk yang kau lihat di koridor sebelumnya akan menerjang dan memakanmu. Pahamilah bahwa setelah titik ini, tidak ada lagi jalan kembali.

Kau akan menemukan dirimu dalam ruang yang penuh sesak; sangkar atau sel besar dengan dinding jeruji besi terlihat berada di sisi yang jauh. Di luar jeruji, Kau akan melihat beberapa kandang besar lain dari sel serupa, jauh dan ditumpuk hingga ketinggian yang tak terlihat. Ada banyak sekali kandang; ada yang kosong dan ada yang menampung manusia. Ini adalah para Pencari yang pernah datang sebelummu, yang masih menunggu hingga hari ini untuk bertemu sang Holder.

Sangat sulit menentukan berapa lama mereka sudah ada disini, karena konsep waktu tidak relevan. Carilah kandang yang kosong dan masuk. Demi apapun, jangan keluar apabila tidak ada yang memperbolehkan. Kau harus menahan siksaan dari waktu, seperti para Pencari yang ada disekitarmu.

Mereka adalah orang-orang yang harus bersaing denganmu untuk mendapatkan perhatian ketika Holder akhirnya tiba; ketika dia datang untuk menentukan pilihannya.

Setiap kali kau gelisah tidur, beberapa “penjaga” tanpa wujud dan suara akan memberimu bekal paling dasar untuk hidup. Anggap ini sebagai hadiah dan tentu saja jangan meratapinya dengan terlalu keras, atau kau mungkin menemukan setiap “ransum” yang mereka berikan akan memberikanmu segala macam rasa sakit yang dapat diterima oleh setiap syaraf manusia.

Tunggulah dengan sabar dan jangan lupa, berperilakulah secara baik. Pertahankan kesucian pikiramu dan aturlah rencana bertahan hidup secara benar. Kau akan diberi makan dan air “secukupnya” oleh para penjaga tanpa wujud dan suara, dan tugasmu adalah merencanakan penggunaannya agar semua kebutuhan dasarmu bisa terpenuhi.

Kau dan seluruh pencari yang ada disini menunggu langkah kaki yang bergema mendekat, dan kau harus berada dalam kondisi terbaikmu ketika sang Holder tiba. Meskipun begitu, tidak jelas kapan sang Holder akan benar-benar datang.Tunjukkan tekad tabah; selalu siap bahkan ketika kau harus menunggu selama bertahun-tahun, atau bahkan melebihi satu siklus kehidupan sekalipun. Meskipun kebosanan mungkin dapat membunuhmu, dan fakta bahwa kau terperangkap akan membuatmu gila, kuingatkan kembali agar jangan keluar dari kandangmu. Pintu kerangkeng tidak pernah dikunci namun apabila kau keluar dengan sendirinya, konsekwensi mengerikan akan menimpamu (kau boleh mencoba sendiri jika kau penasaran, atau mengamati seeker lain yang menyerah ketika kesempatan itu tiba)

Apabila waktunya tiba, bagaimanapun, ketika satu mata raksasa milik sang Holder menatapmu, jangan mundur. Berdiri tegak atau berlutut. Cobalah untuk melihat sekilas apa yang tercermin di mata berwarna merah itu. Apabila dia melihatmu dengan sorot tertarik, nyanyikan lagu termanis, menarilah konyol atau lakukan trik apapun yang bisa membuatnya senang. Kau bahkan boleh mempermalukan dirimu sendiri dengan menjilat atau berguling, serta kencing di celana dalam tindakan putus asa atau penyerahan total.

Permalukan dirimu sendiri tanpa belas kasihan, jika itu adalah hal yang harus kau lakukan untuk menghibur sang Holder. Kuingatkan kembali bahwa The Holder Of Menagerie akan memilih Seeker tertentu, dari sekian yang ada disini. Dia akan mengecek setiap kandang satu persatu, hingga pada akhirnya akan berhenti untuk memilih.

Dia akan mengacungkan satu jarinya yang sangat kurus sebanyak tiga kali, dan dalam satu suara rendah dari bahasa parau, dia akan menyebutkan tiga mainan barunya. Berharaplah bahwa kau ada di antara mereka. Endingmu hanyalah antara dibawa pergi, atau dibiarkan membusuk di tempat ini sampai akhir waktu.

Jika kau menjadi salah satu dari tiga Pencari yang dipilih, Kau akan dibawa. Setelah perjalanan singkat di dalam bejana kecil yang gelap, Kau akan menemukan dirimu jatuh ke suatu tempat yang luar biasa.

Itu adalah tempat yang terbuat dari emas berkilauan dan obsidian berukir, dingin seperti kehampaan namun setiap sudut akan dipenuhi hiasan esoteris dan dekorasi mewah lainnya.

Ruangan itu benar-benar besar, dindingnya terukir dengan pemandangan epik dan penuh teka-teki dari sejarah dunia lain. Lihatlah pilar dan penyekat megah, yang terbentang hingga langit-langit berkubah, yang membentang jauh atas. Ada pula obor yang menyala terang seukuran pohon kuno, namun tidak memberimu kehangatan sama sekali. Di pusat dari semuanya, akan ada tahta gelap yang cocok untuk perwujudan dewa jahat atau tiran yang kejam. Duduk disana, adalah sosok yang menyandang gelar “The Holder Of Menagerie” atau “Dia yang mengkoleksi”.

Keagungannya bisa dilihat dari badannya yang besar serta senyumannya yang sombong. Pakaiannya jelas tidak mencerminkan kekayaan yang dia miliki karena dia hanya memakai mahkota besi, serta pakaian compang-camping layaknya seorang pengemis. Satu matanya akan tertuju padamu, matanya yang lain, hanya sebuah rongga kosong; tidak ada apapun disana kecuali kehampaan dan kegelapan tak berujung. Kenali dia dengan baik. Kenali pula dua Seeker di sekitarmu, “hewan peliharaan baru nya” yang lain.

Setelah kalian saling mengenal dari tatapan tanpa suara, kau akan menyadari bahwa ruangan itu perlahan akan semakin penuh.

Akan ada banyak binatang dan “makhluk” yang luar biasa cantik mendekat, gemilang dalam keragaman, dan masing-masing merupakan contoh terbaik dari jenisnya. Mereka akan mendekati kalian bertiga dan menginspeksi setiap inci tubuh para pendatang baru.

Perhatikan setiap fitur yang ada di badan mereka; mata safir yang berkilau aneh, gigi kejam di balik bibir biru tipis, taring tajam, duri jahat, dan perasa yang menyelidik. Mereka datang dalam berbagai bentuk dan rupa.

Rasakan jemari ramping dan sulur-sulur yang melambai-lambai menjelajahi tubuhmu. Ambil tempatmu di antara benda-benda berlendir dan sisik, bulu dan kulit yang sempurna: mereka, peliharaan sang Holder yang lebih lama berada disini, kini adalah keluarga barumu.

Mereka akan membenci kehadiranmu atau menganggapmu rendah. Setiap kali mata sang Holder tidak memperhatikan, mereka masing-masing akan memilihmu untuk menunjukkan keunggulan mereka, ketika yang lain mengejek. Tahan ini dan luangkan waktu untuk menaiki hierarki mereka yang rumit; menggertak yang lemah dan tunjukan dominasi agar kau mendapatkan posisi yang lebih kuat. Manipulasi yang lain atau gunakan kekuatan kasar untuk menegaskan bahwa kau ada diatas mereka semua. Persaingan untuk menjadi yang terbaik, adalah diantara kalian “Para Peliharaan sang Holder” (bahkan dengan 2 Seeker lain yang dipilih bersamamu). Puncak hierarki hanya milikmu seorang.

Tentu setiap upaya untuk menjatuhkan peliharaan yang lain harus kau lakukan dibalik punggung sang Holder. Dia tidak boleh tau atas agendamu yang terselubung. Berjuanglah untuk tempatmu, perjuangkan makananmu dan temui kebaikan dengan ketidakpercayaan. Simpan kebencian terbaikmu untuk para Pencari di antara mereka.

Makhluk yang merupakan favorit sang Holder, dan berada di puncak hierarki, adalah yang memakai kerah duri dilehernya. Kerah duri, yang merupakan Obyek Nomor ? dari 2538. Panjatlah ke puncak dan pada akhirnya, ambil tempat sang favorit. Ambil kerahnya dan rasakan kasih sayang khusus dari sang Holder yang hanya diberikan kepada peliharaan favoritnya.

Jika kau sudah ada di titik itu, Lakukan apapun yang Holder perintahkan dan patuhi setiap hal  yang diinginkan sang Holder atasmu tanpa penundaan. Lakukan apapun, meskipun dia tidak mengenal belas kasihan dan tugasmu akan berat.

Selalu waspada dalam mencari setiap kesempatan untuk melarikan diri. Langit putih diluar jendela akan selalu cerah namun sangat mustahil melihat ke balik tembok yang mengelilingi istananya. Gerbang depan dari istananya akan memiliki kunci berlipat yang tidak akan pernah dibuka oleh siapapun. Hewan peliharaan lain, yang sudah kau injak-injak untuk mencapai posisimu sekarang, akan selalu memperhatikanmu dengan seksama, mencari kesalahan, kelemahan dan pengkhianatan yang akan langsung mereka laporkan ke sang Holder apabila kau melakukannya.

Jika, dengan setiap keberuntungan dari seluruh hewan yang pernah hidup, kau berhasil melarikan diri dari istananya, maka kaburlah. Larilah melalui tempat-tempat aneh dan jangan sampai ditemukan.

Ketika The Holder of Menagerie menyadari mainan favoritnya hilang, dia akan merasa sangat dikhianati dan mungkin akan mengejar dengan marah. Simpan kerah duri bersamamu, meski kau tidak harus memakainya lagi.

Bersembunyilah diantara dunia-dunia dan realita-relita bengkok, dimana tidak ada satu jiwapun yang bisa menemukanmu. Masuklah kedalam jurang yang paling gelap yang diketahui eksitensi, sampai “pengamat yang jauh” tidak bisa lagi melihatmu. Bicaralah dengan informan dan pemberita yang gila, agar informasi atas keberadaanmu bisa disebarkan secara salah.

Hanya kembali ke realita yang kau kenali, ketika kekacauan yang lebih besar dan mematikan tumbuh dan berkembang melebihi kemarahan dari The Holder Of Menagerie. Karena itulah hari dimana para obyek harus bersatu.

Baca The Legion’s Objects Lainnya

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

2 Responses to "? : The Holder Of Menagerie | Legion's Object #59"

  1. Gak worth it bet nih object, pada akhirnya malah diburu sama holder

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya..
      kekuatan dari obyeknya juga tidak dijelaskan

      Delete