v ? : The Holder Of Nostalgia | Legion's Object #63 | UNSOLVED INDONESIA

? : The Holder Of Nostalgia | Legion's Object #63

From theholders.org

“The Legion’s Objects”

Translated By Admin

Kembalilah ke tempat paling awal kehidupanmu yang dapat kau ingat. Ketika kau sudah ada disana, fokuskan dirimu dengan hati-hati pada lingkungan sekitar. Tutup matamu dan ulangi kata pertama yang pernah kau ucapkan. Buka lagi, dan lihat apa yang berubah. Jika Kau tidak dapat menemukannya, maka ingatan pertamamu akan menjadi yang terakhir, dan kau akan dikutuk hingga menjadi pikun tanpa bisa mengingat kembali kehidupan yang pernah kau lalui.

Apabila ada yang berubah, disisi lain; dekati bagian realitas yang bengkok dan sebutkan nama cinta pertamamu. Pintu terdekat akan membusuk di depan matamu, seolah-olah itu sudah ada di sana selama seribu tahun. Buka dan masuk.

Lorong di depannya dulunya berwarna putih dan bersih—namun kini berlumuran darah dari para defender yang pernah menjaganya—Jangan sentuh mayat mereka yang membusuk, karena kematian pun tidak dapat menghancurkan racun yang mengalir dalam darah mereka.

Di ujung terjauh lorong, adalah sebuah gerbang. Penjaga gerbang, yang nampak sudah keriput dan gila, masih menunggu karena terikat dengan tugasnya. Ketika kau berhadapan dengannya, katakanlah : "Aku pernah mengenal Pemilik Nostalgia"

Dia hanya mempercayai pendatang yang tulus dan akan membukakan pintunya apabila kau adalah orang yang tepat. Berdoalah saja bahwa kau adalah orang itu.

Lewati gerbang jika sang penjaga tidak menyerangmu.

Dibalik gerbang, kau akan menemukan dirimu berada di dunia ideal yang pernah kau bayangkan ketika kau masih kecil. Susuri jalan yang ada dan kau akan mendapati jalanan terus berlanjut, melengkung perlahan ke arah tangan dominanmu.

Keheningan itu menakutkan, dan kau akan mulai membayangkan semua suara yang seharusnya terjadi. Bahkan sekarang pun kau tidak boleh menyimpang dari jalan, atau mendengarkan suara-suara palsu terlalu lama. Melakukan hal ini akan mengutukmu ke dalam ketidakpastian tanpa akhir di mana kau akan mengalami setiap kenangan yang tertekan, setiap jeritan yang tertahan, setiap masa lalu yang menyakitkan tapi hilang karena suatu alasan.

Sebaliknya, teruskan perjalanan sepanjang jalan sampai kau melihat gedung bioskop tua, sejenis bioskop dari tahun dua puluhan. Masuklah.

Bagian dalamnya akan gelap dan pengap, seolah-olah teater tersebut telah ditutup selama beberapa dekade. Temukan jalan ke ruang proyektor. Pintu ruangan itu sudah rusak, seakan telah didobrak dengan kekuatan yang tidak manusiawi.

Di dalam, di mana proyektor berada, ada singgasana dari tulang-tulang yang menguning, dari semua orang yang menatap layar dan tersesat ke masa lalu mereka. Layarnya gelap sekarang, karena proyektor sudah tidak berfungsi. Kau tidak perlu mengalihkan pandangan.

Sebaliknya, tataplah ke atas singgasana dimana “sisa-sisa” sang Holder tengah duduk. Di atas takhta, kau akan melihat kerangka duduk dengan tangan di pangkuannya, kapak besar tertanam di tengkoraknya. Jari-jarinya yang kurus pernah dengan rakus menggenggam sesuatu, namun dibuka paksa.

Object yang pernah ada disini adalah nomor ? dari 2538. Kau sudah tau siapa yang memilikinya sekarang.

Baca The Legion’s Objects Lainnya

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "? : The Holder Of Nostalgia | Legion's Object #63"

Post a Comment