v RIDDLE #133, SEMANGKA | UNSOLVED INDONESIA

RIDDLE #133, SEMANGKA



RIDDLE INDONESIA #133

“SEMANGKA”

[Tidak Horror]

Istriku sedang mengidam buah semangka. Entah sudah berapa kali dia mengingatkanku tadi pagi untik membeli semangka sepulang kerja. Bahkan dia juga mengirim spam WhatsApp kepadaku seakan aku akan lupa jika tidak diingatkan. WhatsApp yang berisi :




‘Heran, chat satu kali aja kan udah ngerti aku. Pake di spam segala.’ Pikirku.

Karena sudah sekian bulan aku mendampingi kehamilannya, aku cukup mengerti bahwa berdebat dengan perempuan hamil adalah usaha sia-sia. Itulah kenapa aku menyempatkan diri mampir ke pasar dan membeli buah.

Sesampainya di pasar, aku berhenti di depan pedangang yang menjual buah-buahan. Aku mengamati tulisan harga yang terpampang di tempat itu.

‘Hm, Semangka 10 ribu ya?’ Pikirku.

Aku menoleh ke pedangang yang kini sedang sibuk menata melon.

“Mas, Semangka berapa?” tanyaku mencoba memastikan langsung ke penjualnya. Dia menoleh. Lalu kemudian dia mengisyaratkan angka sembilan dengan kedua tangannya.

“9 Ribu?” tanyaku lagi.

Namun dia nampak tersinggung. Karena tidak enak dengan tatapannya, aku pun membayar dengan harga 10 ribu.


Ham-sama,


Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar





Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

13 Responses to "RIDDLE #133, SEMANGKA"

  1. kemungkinannya:

    1. si pedagang mengira ditanyain jumlah semangka yg dia jual, atau
    2. pedagang jarinya cuma 9 dan dia bisu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha, iya :( Bisa jadi pedagangnya ada ketidakutuhan fisik, jarinya hanya 9 dan bisu. Kasiaan

      Delete
    2. semangatttttttt. lu yg terbaek

      Delete
  2. si Suami PELUPA parah (tp blm sampe pikun sih ...soalnya msh inget dia punya istri haha)
    1. Istrinya menulis reminder bagaikan spam (krn istrinya tau suaminya pelupa)
    2. Tangan Pedagang mengisyaratkan dia sudah menjawab pertanyaan yg sama s.d 9x (sudah dijawab harganya 10rb tp msh nanya lagi)
    3. ini yg terparah: Suaminya ga bs bedain semangka dg melon, krn disebutkan si Pedagang lg menata melon .. (agak ambigu sih fakta yg ini)

    ReplyDelete
  3. Tarik Sis ! SEMONGKO wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Mata suaminya rabun dekat, jadi istrinya spam chat, udah ada tulisan 10 ribu masih ajah di amatin, ga bisa bedain jari tangan 10 sama 9, sama ga bisa bedain semangka sama melon

    ReplyDelete
  5. Itu suaminya nggak tau mana melon mana smangka, maksud angka sembilan itu mungkin masnya lagi megang apa mungkin dijempolnya, tapi intinya dia memberi tanda tidak, maknnya penjual melunnya terlihat tersinggung. Yah loe mikir aja pergi ketukang bakso terus tanya somay.

    ReplyDelete
  6. Jadi gini si suami ini mau membeli semangka tapi dia malah tanyak harga ke pedagang melon,terus si pedagang melon ini bisu dan tidak punya ibu jari jadi si pedagang melon itu mau bilang "saya bukan penjualnya jangan tanyak saya"mangkanya dia itu gerakin kedua tangannya.terus si suami ini kayaknya pelupa atau bodoh gitu kok sudah jelas itu semangka malah tanyak ke pedagang melon.

    ReplyDelete
  7. "Angka sembilan dengan kedua tangannya", tidak ada dijelaskan kalo satu jarinya terlipat, berarti sudah jelas jari yang satunya hilang, alias satu tangannya hanya ada empat jari.

    ReplyDelete