Museum Orang mati, Hutan Aokigahara | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Museum Orang mati, Hutan Aokigahara


Di jepang, ada sebuah hutan yang sangat divaforitkan oleh orang yang ingin bunuh diri. Hutan tersebut adalah Aokigahara. Sebuah hutan yang terletak di sisi barat gunung Fuji, membentang jauh dari kota Kawaguchiko sampai desa Narizawa.

Keberadaan hutan tersebut memang menuai banyak kontroversi. Beberapa cerita yang bercampur antara mitos dan fakta menggenapi cerita seram di hutan tersebut.

(Aokigahara.exe)

Berikut adalah beberapa fakta dari hutan aokigahara :

Tempat favorit ke dua untuk bunuh diri. Yang mana korban rata-rata diperkirakan adalah 100 orang per-tahun. Tentu saja tempat kedua berarti masih satu tingkat dibawah yang paling buruk. Pasalnya tempat pertama adalah Golden Gate di California Amerika Serikat.

Digunakan untuk membuang orang tua, ubasute adalah hal yang paling tabu di jepang. Hal tersebut merupakan arti dari kegiatan “membuang” orang tua. Biasanya seorang anak yang sudah tidak mau merawat orang tuanya yang sudah renta akan meninggalkan orang tua tersebut di hutan Aokigahara. Membuang dalam keadaan Hidup karena mereka tidak mampu membunuh orang tua mereka secara langsung. Meskipun begitu, orang-orang tua itu hanya akan ditinggalkan dan dilupakan, sepenuhnya “bodo amat” atas apa yang akan terjadi pada mereka di hutan tersebut.

Labirin alam paling membingungkan, Aokigahara juga dikenal sebagai hutan labirin. Terlepas dari jalan setapak besar yang rutenya jelas (dipetakan), ada juga jalan jalan bercabang kecil yang akan menuntun ke jalan yang salah. Jalan-jalan setapak kecil itu kadang tidak diketahui kearah mana. Sesekali kau mengikutinya, kau mungkin akan menemukan jalan setapak yang lain. Atau yang lebih buruk, kau mungkin akan berakhir melihat mayat orang dan tenda-tenda kosong yang ditinggalkan oleh orang bunuh diri.

Museum orang mati, sayangnya terlepas dari segala macam kegiatan yang menakutkan di hutan tersebut, Aokigahara juga masih merupakan obyek wisata dimana turis-turis akan berkunjung dan menikmati keindahan alamnya. Bahkan tidak jarang mereka akan menemui beberapa jasad manusia dan kertas-kertas berisikan pesan terakhir di sepanjang ‘tur’ mereka. Yap, seperti museum, namun untuk orang yang sudah mati.

Sebuah kesempatan bisnis untuk pemulung, memang tidak semua hal yang ada di Aokigahara itu sedih dan pilu, ada beberapa orang yang datang dengan hati riang gembira. Pasalnya terkadang sering ditemukan beberapa pemulung yang melakukan ‘looting’ jasad-jasad yang sudah tidak bernyawa di Aokigahara. Bermodal kalimat  harta tidak dibawa mati, para pemulung itu mengambil sepatu, jaket dan barang-barang berharga dari mayat-mayat tersebut untuk dijual.

Hutan tersebut sunyi dan sepi, Aokigahara sunyi dikarenakan kepadatan pohon dan dedaunan membuat angin tidak sepenuhnya bisa masuk. Ada juga yang bilang Aokigahara terlalu lebat sehingga jarang sekali binatang terlihat berkeliaran, pasalnya dengan kelebatan hutan yang ada, membuat binatang-binatang buas sulit membuat dan menemukan jalan.

(Gw gak ngerti apa tulisannya anjay)
...
Hal-hal diatas adalah faktanya. Tentu saja disamping itu ada juga mitos yang berdar di masyarakat, Mitos tersebut adalah :

Mitos buruk, Terkadang, akan nampak sosok hantu (Yurei) memperlihatkan diri dan mengajak turis atau wisatawan untuk bunuh diri. Sosok itu terkadang juga menyesatkan orang, membuat orang-orang tersebut kehilangan arah dan membuat mereka tidak bisa pulang. Ada beberapa catatan yang ‘katanya’ banyak orang yang hilang dan tidak pernah ditemukan di Hutan Aokigahara.

Mitos baik, Hutan tersebut memiliki penjaga seorang roh petapa (Biksu) yang terkadang menemui orang-orang yang hendak bunuh diri. Dia memberikan semangat hidup kepada orang-orang tertentu dan menunjukkan jalan keluar yang aman untuk keluar dari hutan Aokighara.

Semisal kau berada di hutan Aokigahara, jika nasibmu baik, kau akan ditemukan oleh Roh biksu tersebut yang mana akan membantumu. Namun jika nasibmu buruk, kau mungkin akan bertemu dengan Yurei dan saat itu pula kau tidak akan pernah pulang.

Selebihnya, hal tersebut adalah misteri yang terpendam jauh di Aokigahara.

Baca Juga :
Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Museum Orang mati, Hutan Aokigahara"

Post a Comment