Kisah Prajurit Gil Perez dan Kasus Teleportasi | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Kisah Prajurit Gil Perez dan Kasus Teleportasi


Bayangkan gini. Kamu sedang ada di pantai dan sedang menikmati kelapa muda dibawah deburan ombak dan tiba-tiba cling kau ada di padang pasir. Itu adalah kejadian yang sangat cepat dan kau tidak tau bagaimana. Yang jelas, entah dengan fenomena apa. Kau berpindah dari satu belahan bumi ke belahan bumi yang lain.

Terdengar seperti cerita fiksi ya? Sayangnya, hal itu pernah terjadi di dunia nyata.

Legenda Gil Perez adalah legenda yang melibatkan seorang pria Filipina yang merupakan seorang prajurit dan penjaga abad ke-16. Dia adalah anggota Filipino Guardia Civil dan bekerja di istana Gubernur Jenderal di Manila. Dia adalah orang biasa yang menjalani kehidupan prajurit. Karena pekerjaannya adalah prajurit penjaga, pekerjaannya juga adalah menjaga istana.

Tetapi suatu hari, Gil Perez terbangun di tempat yang asing. Dia yang kebingingan pun mencari tau. Jujur, dia tidak mengharapkan penjelasan orang tatkala dia dijelaskan kalau dia ada di Mexico.

Teleportasi Gil Perez

Pada 24 Oktober 1593, Gil Perez melakukan tugas penjagaannya di Istana Gubernur di Manila. Perompak Chinaa telah membunuh gubernur Gomez Perez Dasmarinas malam sebelumnya, tetapi para penjaga masih menjaga istana dan menunggu penunjukan gubernur baru.

Karena Lelah, Gil Perez memutuskan untuk bersandar di dinding dan beristirahat sejenak. Ketika dia membuka matanya, dia berada di tempat yang sama sekali tidak dikenalnya. Tidak yakin bagaimana harus bereaksi, dia terus melakukan tugas penjagaannya sampai dia didekati oleh seseorang yang mulai bertanya kepadanya. Mungkin orang itu sedikit penasaran karena Gil Perez mengenakan pakaian yang benar-benar berbeda. Gil perez tentu saja bingung, pasalnya orang itu berbicara bahasa yang asing. Gil Perez tidak mengerti.

Dengan kemampuan bahasa Spanyol yang dia ketahui, Gil Perez bertanya dengan bahasa internasional sebelum orang itu menjawab dengan Yakin. Yap, Gil berada di Plaza Mayor Mexico City.

(Plaza Mayor de Mexico)

Ketika pihak berwenang menanyai dia, Gil Perez menceritakan tentang dirinya yang berpindah dan kematian gubernur Gomez Perez Dasmarinas. Tentu saja pihak perwenang hanya merespon remeh karena, mereka tidak mengenali gubernur itu. Tetapi Gil Perez dilaporkan mengenakan seragam penjaga istana di Manila. Pada akhirnya, Gil Perez sempat ditahan karena pihak berwajib Mexico City mengira dia adalah pemberontak atau mata-mata

Setelah dua bulan, sebuah kapal tiba dari Filipina dengan berita kematian gubernur. Orang-orang dari kapal itu mengatakan bahwa mereka mengenal Gil Perez, meskipun mereka tidak tahu dia ada di Mexico City. Terakhir kali mereka melihatnya pada 23 Oktober di istana.

Pihak berwenang di Mexico City memutuskan untuk membebaskan Gil Perez dan mengirimnya pulang. Karena tidak ada laporan lain tentang Gil yang muncul di mana-mana, orang-orang berasumsi bahwa dia tidak pernah secara spontan berteleportasi lagi. Beruntung baginya bahwa ia tidak berakhir di negara tempat mereka tidak bisa berbahasa Spanyol.

Lebih buruk lagi, dia bisa saja mendarat di medan yang keras seperti samudera, padang pasir, atau tundra Arktik. Beberapa sumber mengatakan bahwa kisah itu tidak diceritakan sampai 100 tahun setelah dilaporkan terjadi. Sumber lain mengatakan bahwa pihak berwenang mendokumentasikan kejadian tersebut segera. Intinya, premis Sci-fi selalu menarik karena pikiran manusia selalu menyisakan sedikit ruang terbuka untuk mengingat cerita-cerita yang mustahil.

Menurut kalian bagimana? Apakah kisah ini nyata?

(Gil Perez)

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Kisah Prajurit Gil Perez dan Kasus Teleportasi"

Post a Comment