Penerbangan Santiago 513 dan Lompatan Waktu | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Penerbangan Santiago 513 dan Lompatan Waktu

..
Cerita tentang kejadian aneh selalu muncul darimana saja dan dari aspek kehidupan manamun. Jika kita kembali menilik kisah tentang SS. Ourang Medan ataupun Kasus Kapal Mary Celeste. Kita akan berpikir kalau laut merupakan tempat yang menyeramkan.

Namun nyatanya, dunia penerbangan juga memiliki kisah menyeramkan mereka sendiri. Terkadang selalu dihubung-hubungkan dengan segitiga bermuda. Terkadang juga (entah bagaimana), akan ada benang merah yang menyambungkannya dengan UFO

Kisah yang satu ini adalah ‘berita’ antik yang datang dari kisah perjalanan pesawat yang sempat mengegerkan bumi. Perjalanan terbang yang berusaha membuktikan tentang adanya konsep Lompatan waktu.

Penerbangan ‘Normal’ Santiago 513.

Penerbangan Santiago 513 berangkat dari Aachen di daerah yang pada waktu itu adalah Jerman Barat, pada tanggal 4 September 1954. Di atas Pesawat, ada sekitar 88 penumpang dan empat anggota awak. Penerbangan itu adalah penerbangan biasa yang secara tekhnis memang tidak spesial.

Namun, tatkala pesawat mencapai Atlantik, sesuatu terjadi. Pesawat itu menghilang tanpa jejak dan tidak pernah sampai tujuannya.  Setidaknya sampai 12 Oktober 1989, ketika pesawat yang sudah hilang berpuluh tahun itu mendekati bandara Alegre, mengitari bandara dan melakukan pendaratan yang sukses.

Selama pendaratan 513, pilot pesawat itu tidak melakukan kontak dengan pengontrol lalu lintas udara lokal. Itulah kenapa otoritas bandara mengirim tim untuk menyelidiki.

Petugas otoritas bandara yang menyadari bentuk pesawat 513 tentu saja merasa aneh, karena pesawat itu memiliki model yang sangat kuno. Yang lebih aneh lagi, maskapai Santiago seharusnya sudah berhenti beroperasi semenjak tahun 1956.

Pandangan Yang Mengerikan

Tatkala petugas otoritas bandara sudah bisa memasuki Santiago 512, alasan kenapa pilot tidak melakukan kontak dengan menara pengontrol terjawab.

Petugas otoritas bandara mendapati seluruh penumpang pesawat sudah menjadi tengkorak dan mereka duduk di kursi mereka masing-masing. Pilot mereka, Miguel Victor Cury ditemukan tinggal tulang belulang namun masih untuh. Dia duduk sembari masih memegang kemudi pesawat.

Para petugas itu tentu saja kaget. Mereka hanya diam dan mematung sembari berdoa dalam hati. Ya! Tidak ada yang masuk akal tentang kejadian ini. Bagaimana pesawat penuh tengkorak bisa mendarat di bandara? Terlebih lagi, ini pesawat jaman kapan? Dan yang paling penting, apa yang terjadi dengan orang-orang ini?

Pasca penemuan itu, para ilmuan mencoba menyimpulkan dengan sebuah teori.Teori itu adalah time warp. Yang mana pesawat Santiago 512 entah bagaimana caranya memasuki semacam lubang hitam dan keluar di masa depan. Namun teori-teori ini tentu saja sangat tidak bisa menjelaskan kenapa para penumpangnya menjadi tengkorak dan bagaimana seorang tengkorak bisa mendaratkan pesawat.


Argumen

Jika dilihat dari sudut pandang fiksi ilmiah, sebenarnya lompatan waktu dengan lubang hitam memang banyak diceritakan.

Namun cerita diatas menimbulkan banyak kontroversi. Ada yang bilang bahwa detail dari kejadian itu sejatinya disembunyikan pemerintah agar tidak terjadi kepanikan. Padahal, semisal kejadian seperti itu benar-benar terjadi, seharusnya setiak detailnya harus disampaikan kepada masyarakat. Karena apabila kejadian itu terbukti keabsahannya, maka akan sepenuhnya mengubah pandangan kita tentang cara melihat ‘realita’

Dilain sisi, para kritikus mempercayai kalau cerita diatas tidak lebih dan tidak bukan hanya merupakan legenda yang dibuat oleh perusahaan koran untuk meningkatkan penjualan. Yah, Jika itu benar. Maka bos percetakan itu pastinya adalah orang paling menyebalkan dalam dunia berita.

Menurut kalian, gimana?

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Penerbangan Santiago 513 dan Lompatan Waktu"

Post a Comment