Apakah Benar Kehidupan Alien Pernah ada Di Bulan?

Tanpa atmosfer dan air, Bulan adalah tempat yang tidak dapat dihuni saat ini. Namun, sebuah laporan baru berani mengklaim bahwa ada dua kali dalam sejarah ketika kemungkinan bentuk kehidupan alien pernah ada di sana.

Bukti Penopang Kehidupan di Bulan

Menurut laporan baru yang diterbitkan dalam jurnal Astrobiology pada 23 Juli, analisis material bulan seperti batu dan tanah menunjukkan bahwa kondisi di permukaan Bulan mungkin dapat mendukung bentuk kehidupan sederhana dimasa lalu.

Dua periode yang diyakini bahwa bulan dapat menopang kehidupan, adalah tak lama setelah Bulan terbentuk (sekitar 4 miliar tahun yang lalu) dan selama periode puncak aktivitas vulkanik (sekitar 3,5 miliar tahun yang lalu)

Para ilmuwan percaya bahwa selama dua periode itu, Bulan memuntahkan gas super panas dari intinya. Salah satu gas tersebut adalah uap air, dan para peneliti mempercayai adanya kemungkinan bahwa uap air tersebut, dapat membentuk sumber mata air di permukaan Bulan.

Para ilmuwan sampai pada kesimpulan ini setelah mempelajari sampel batuan bulan dan material tanah yang menunjukkan bahwa Bulan tidak sekering yang diperkirakan sebelumnya. Mereka juga menyimpulkan dari misi luar angkasa tahun 2010, di mana tim ilmuwan internasional menemukan ratusan juta ton endapan es di struktur Bulan.

Pengaruh Penemuan tersebut dengan Alien

Memang sih, yang dimaksud Alien bukanlah bentuk peradaban seperti di bumi, melainkan lebih kepada hewan tak bertulang belakang sampai ke hewan sejenis unggas (atau mungkin sejenis hewan yang tinggal di air)

Meskipun begitu hal ini tentu saja tetap membuka mata kita tentang potensi kehidupan diluar bumi. Jika bulan bumi saja dikabarkan pernah mampu menampung air. Maka seharusnya tempat seperti bulan Jupiter, Titan. Bahkan Mars, dapat mengalami hal serupa.

Paling Minimal adalah memiliki potensi air (zat dasar untuk menunjuang kehidupan), dan paling maksimal adalah tempat-tempat tersebut sudah atau pernah ditinggali oleh peradaban kuno yang sudah musnah.

What do you think?

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

2 Responses to "Apakah Benar Kehidupan Alien Pernah ada Di Bulan?"

  1. Ini dipelajari kalo ga salah cabang ilmunya Astrobiologi. Jadi cabang ilmu yg mempelajari kehidupan diluar bumi.
    Setuju sama artikel nya. Alien ga melulu makhluk aneh super cerdas. Makhluk kecil yg hidup diluar bumi sebenarnya udah bisa dikategorikan alien.
    Seandainya di Bulan itu tadi ada kemungkinan kehidupan struktur atau bentuknya pasti simpel banget. Lebih menarik mempelajari kemungkinan alien di Europa (Satelitnya Jupiter)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap. bisa jadi alien diluar sana mirip kayak di film "life" dimana perkembangan mereka kena stun karena kurangnya oksigen. saat mereka terpapar oksigen, baru "amoeba atau makhluk tanpa tulang belakang" itu mampu berkembang secara cepat.
      admin ntar coba cari cari refrensi tentang Europa sama Titan, kali aja ada informasi yang menarik soal alien.

      Delete