v Cerita Dibalik Penampakan Sosok Dover Demon di Massachusetts | UNSOLVED INDONESIA

Cerita Dibalik Penampakan Sosok Dover Demon di Massachusetts

Hanya 20 mil ke barat daya dari Boston, Massachusetts. terletak sebuah kota kecil bernama Dover. Itu adalah kota yang indah semisal tidak ada cerita-cerita menakutkan yang menyangkut makhluk bernama “Dover Demon”

Pada di bulan April 1977, empat remaja di Dover mengaku telah menyaksikan dengan mata kepala mereka sendiri, sesosok makhluk dengan kepala berbentuk semangka dan tubuh monyet kurus.

Penampakan Pertama Dover Demon yang Terkenal

Selama rentang dua malam pada tahun 1977, beberapa remaja dilaporkan telah melihat makhluk aneh dan misterius.

William Bartlett, yang saat itu berusia 17 tahun, adalah orang pertama yang melihat Dover Demon. Saat dia dan dua temannya, Mike Mazzocco dan Andy Brodie, berkendara di sepanjang Farm Street lokal lewat jam 10 malam, Bartlett menyaksikan makhluk aneh itu “berdiri di dinding, matanya bersinar. Itu bukan anjing atau kucing. Itu tidak memiliki ekor. Itu memiliki kepala berbentuk seperti telur”

Dover Demon, begitu makhluk itu segera dikenal, tampak lebih seperti manusia daripada hewan. Bartlett mengatakan bahwa itu mengingatkannya pada anak-anak dengan perut buncit, tapi tanpa memiliki mulut, telinga atau hidung.

Dua jam setelah Bartlett menyaksikan makhluk itu, John Baxter yang berusia 15 tahun, yang kala itu tengah mengantar pacarnya pulang ke dekat daerah berhutan lebat, mengatakan bahwa dia juga melihat makhluk yang sangat mirip dengan yang dilihat Bartlett.

Baxter menggambar sketsa kasar atas makhluk itu. Dia menyatakan makhluk ini memiliki mata besar dan tangan seperti sulur. Dia kala itu melihat sosok itu ini berdiri di samping pepohonan.

Malam berikutnya, pada tanggal 22 April sekitar tengah malam, seorang gadis berusia 15 tahun bernama Abby Brabham juga dilaporkan melihat Dover Demon. Makhluk itu diketahui berdiri tegak di samping pohon, katanya, seperti penampakan malam sebelumnya.

Lokasi penampakan, ketika diteliti, terletak dalam garis lurus lebih dari dua mil. Semua penampakan dilakukan di dekat air.

(Sketsa Dover Demon yang digambar)

Kemungkinan Penjelasan Untuk Penampakan

Secara independen, ketiga saksi Dover Demon memiliki cerita yang sama (atau sangat mirip). Sedangkan secara garis besar, makhluk itu digambarkan mirip manusia dan sama sekali tidak menyerupai hewan manapun.

Beberapa orang menganggap pertemuan aneh itu sebagai akibat dari mabuk remaja atau pengaruh obat-obatan. Namun Bartlett mengatakan dia dan teman-temannya memang sedang mencari bir malam itu, tetapi mereka tidak pernah meminumnya.

Atau, dalam penjelasan lain, makhluk itu bisa jadi anak kuda atau bayi rusa yang dikira sebagai sesuatu yang lebih jahat. Sayang beberapa bantahan dari teori ini nampaknya membuktikan sebaliknya.

April bukan musim maraknya anak kuda, dan rusa besar sudah lama pergi dari Dover. Terlebih, pada saat penampakan, anak kuda dan rusa tidak berdiri dengan kaki belakang. Mereka juga tidak bisa berdiri di dinding.

Barlett juga mengakatakan bahwa tidak mungkin makhluk itu adalah binatang lain. “Itu jelas bukan [rubah atau binatang]. Itu adalah sejenis makhluk dengan jari-jari panjang yang tipis. Dia lebih mirip manusia daripada hewan... Aku selalu mencoba menebak apa itu. Tapi aku tidak pernah paham. Aku serius, dan orang-orang yang mengenalku tahu bahwa aku tidak suka mengada-ada.”

Loren Coleman, seorang cryptozoologist terkenal dari Maine, berpikir ketiga penampakan itu bisa jadi bukanlah omong kosong. Dia berbicara kepada para remaja dan mengatakan bahwa detail yang mereka utarakan terlalu identik apabila itu adalah sebuah kebohongan.

Coleman juga menambahkan bahwa bahwa Dover Demon tidak cocok dengan penampakan misterius yang pernah dilaporkan di tempat-tempat lain seperti Chupacabra, Sasquatch, atau bahkan goblin bertelinga kelelawar dari Hopkinsville, Kentucky, pada tahun 1955.

Lebih aneh lagi, penampakan seperti ini nampaknya biasa terjadi di Dover. Daerah Massachusetts ini memiliki banyak keanehan selama berabad-abad.

Penampakan Aneh Lainnya Di Dover

Coleman mencatat bahwa area di mana Dover Demon terlihat, memang sudah memiliki riwayat aktivitas yang tidak dapat dijelaskan.

“Di area yang sama, kau memiliki tiga legenda besar yang sedang berlangsung,” termasuk penampakan iblis di atas kuda pada tahun 1600-an, kisah harta karun yang terkubur, dan kemudian Dover Demon. "Aku pikir, itu semua berarti sesuatu." lanjut Coleman, "Ini hampir seperti ada area tertentu yang 'mengumpulkan' penampakan, hampir secara magnetis."

Pada tahun 1972, hanya lima tahun sebelum penampakan Dover Demon, Mark Sennott bersumpah dia melihat makhluk di hutan. Sesuatu dengan mata bersinar juga muncul di melintasi lampu depan mobilnya: “Kami melihat sosok kecil, jauh di dalam hutan, bergerak di tepi kolam. Kami bisa melihatnya bergerak di lampu depan. Kami tidak tahu apa itu”

Tentu saja, apa pun kenyataan di balik rentetan kejadian aneh ini, Dover Demon telah memicu fenomena budaya. Terlebih bagi orang-orang di kota Dover sendiri.

Dover Demon tentu saja menjadi kisah api unggun yang bagus, dan pengingat yang cukup untuk selalu selalu teman saat berkendara di Farm Street di barat daya Dover—untuk berjaga-jaga.

Selebihnya, masih menjadi misteri.

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "Cerita Dibalik Penampakan Sosok Dover Demon di Massachusetts"

Post a Comment