v Penampakan sosok “Flatwoods Monster” di Pegunungan West Virgina. | UNSOLVED INDONESIA

Penampakan sosok “Flatwoods Monster” di Pegunungan West Virgina.

“Monster Flatwoods” adalah julukan yang diberikan kepada makhluk misterius yang ditemukan setelah sekelompok orang, pergi ke hutan di West Virgina untuk menyelidiki "bola api berbentuk oval" yang mereka lihat di atas langit.

Penampakan Flatwoods Monster

Pada 12 September 1952, terdapat beberapa laporan saksi yang mengatakan bahwa ada penampakan benda terbang aneh di lebih dari 100 lokasi di seluruh Amerika Serikat.

Dari Pennsylvania hingga California, surat kabar hari berikutnya menampilkan laporan saksi mata tentang segala hal yang bersangkutan dengan tragedi tersebut. Mulai dari garis cahaya aneh yang bergerak cepat, hingga piring terbang besar yang katanya meluncur di dekat tanah.

Freddie May yang berusia sebelas tahun kala itu sedang bermain bersama teman-temannya di sebuah peternakan di kota kecil Flatwoods, West Virginia. Malam itu di bulan September ketika salah satu temannya tiba-tiba berteriak yang mengalihkan semua perhatian anak-anak ke langit.

Mereka kemudian dikabarkan melihat “bola api berbentuk oval” yang membumbung tinggi di atas kepala mereka. Bola api itu memancarkan jejak api serupa. Ketika sekelompok anak laki-laki yang menyaksikan benda aneh itu melayang turun ke puncak gunung di dekat daerah itu, salah satu dari mereka berteriak dengan penuh semangat, "Itu adalah piring terbang!"

Beberapa penduduk Flatwoods lainnya juga menggambarkan bahwa mereka sempat melihat sejenis pesawat datar yang memancarkan warna oranye dan merah turun di area yang sama yang dilaporkan anak-anak sekolah.

Saat itu, Freddie May dan teman-temannya berlari pulang untuk memberi tahu orang tua mereka atas apa yang telah mereka lihat, dan bersama dengan ibu Freddie, tetangga Eugene Lemon, dan anjing Lemon, mereka pergi ke TKP untuk menyelidiki.

Saat kelompok itu semakin dekat ke tempat yang mereka yakini adalah tempat pendaratan benda tersebut, mereka mulai mendeteksi "bau seperti belerang" aneh yang mulai membuat semua orang merasa sedikit mual.

Selain itu, kabut aneh mulai muncul di sekitar mereka dan mereka mendengar suara rengekan logam yang yang aneh pula. Pada satu titik, anjing Lemon, dengan gelisah, tiba-tiba terdiam sebelum kemudian berlari ke dalam kabut.

Pertemuan dengan Flatwood Monster

Lemon dan yang lainnya mengejar anjing itu, di mana mereka menemukannya menggonggong di dekat tumpukan kayu, terlihat gelisah dan takut. Meskipun mereka ingin terus bergerak maju, anjing itu menolak untuk berjalan lebih jauh dari tempatnya berdiri. Saat mereka lebih dekat ke tujuan mereka itu, bau dan kebisingan menjadi lebih kuat.

Tiba-tiba, Lemon melihat sepasang mata menatapnya dari kegelapan dan kabut. Dia mengarahkan senternya ke tempat di mana dia mengira dia akan melihat semacam binatang buas di hutan. Sebaliknya, apa yang mereka lihat dalam bayang-bayang adalah sosok yang akan menghantui mereka selamanya.

Makhluk yang kemudian dikenal sebagai "Monster Flatwoods" atau "Monster Braxton County" digambarkan oleh para saksi sebagai "monster setinggi 10 kaki dengan wajah merah darah dan tubuh hijau yang tampak bersinar." Mereka juga mengklaim bahwa mata makhluk itu memproyeksikan sinar cahaya yang menerangi seluruh area.

Rombongan yang kala itu melihatnya, hanya bisa mematung karena mereka tidak paham atas apa yang mereka lihat. Hingga pada akhirnya, monster itu mulai melayang di atas jalan setapak dan menghilang dari pandangan.

Kelompok yang ketakutan itu diketahui langsung berlari kembali ke kota, di mana mereka segera menelepon sheriff dan surat kabar lokal. Sheriff dan wakilnya langsung pergi ke lokasi di puncak gunung, tetapi tidak melihat atau mencium bau apa pun.

Beberapa penduduk setempat kemudian melaporkan telah melihat pesawat aneh tersebut (terpisah dari kelompok May dan Lemon), dan banyak dari mereka, juga mengaku telah melakukan kontak dengan makhluk aneh itu. Mereka melaporkan bahwa selama beberapa hari berikutnya (setelah bertemu dengan Flatwood Monster), mereka diserang penyakit—yang dipercayai orang-orang sebagai akibat menghirup kabut aneh saat makhluk itu muncul.

Legenda Flatwoods Monster

Memang sih, tidak ada bukti konkrit yang bisa membuktikan keberadaan Flatwoods Monster selain dari pengakuan para saksi. Lantas, apakah ada penjelasan logis untuk fenomena yang dilihat oleh kelompok May di pegunungan Virginia Barat tersebut?

Orang-orang yang skeptis, tidak meragukan bahwa sebagian besar penduduk setempat memang melihat garis api di langit. Tetapi, mereka berpendapat ada penjelasan yang lebih logis atas benda yang dilihat dilangit itu—dan itu  adalah meteor.

Sebagian besar anak laki-laki yang bermain di malam itu, awalnya juga menganggap benda yang terbang di atas mereka menuju gunung adalah meteor.

Adapun untuk sosok monster itu sendiri, ada kemungkinan kelompok yang melihatnya mengalami shared delusion atau halusinasi serentak. Selebihnya, bisa juga itu merupakan aksi publisitas yang dibuat-buat.

Meskipun begitu, karena kebenarannya sampai hari ini belum terungkap, ada juga kemungkinan kecil, sangat kecil, bahwa monster itu benar-benar berkeliaran di hutan pada September 1952.. who knows?

Selebihnya, masih menjadi misteri.

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "Penampakan sosok “Flatwoods Monster” di Pegunungan West Virgina."

Post a Comment